6 Rekomendasi Drama Korea Tahun 2020 yang Menarik buat Ditonton. Daripada Gabut di Rumah~

Drama Korea tahun 2020

Bingung mau ngapain di rumah selama masa social distancing? Daripada gabut, lebih baik nonton drama Korea. Ada berbagai drama yang menarik dan bisa menghibur kita. Mulai dari kisah percintaan, persahabatan, keluarga, sampai komedi. Dijamin nggak akan bosan deh! Apalagi pemerannya adalah para oppa yangĀ ganteng dan eunni yang cantik menggemaskan.

Advertisement

Apa, ya, judul drama yang sebaiknya ditonton? Yuk, simak rekomendasi drama Korea tahun 2020 berikut ini. Masing-masing mempunyai cerita yang seru dan bikin penasaran.

1. Crash Landing on You bercerita tentang kisah cinta di Korea Selatan dan Korea Utara. Mereka tersiksa karena nggak bisa bertemu

Se-Ri dan Captain Ri via www.tabloidbintang.com

Ini nih salah satu kisah LDR yang paling menyakitkan antara dua sejoli. Yoon Se-Ri adalah anak konglomerat dari Korea Selatan, sedangkan Ri Jung-Hyuk adalah perwira dari Korea Utara. Suatu hari Se-Ri terseret angin tornado saat olahraga paralayang, lalu dia terjatuh di Korea Utara dan bertemu dengan Captain Ri. Mereka pun jatuh cinta. Namun akhirnya mereka berpisah tanpa ada jaminan bertemu lagi, sebab Se-Ri harus kembali ke negaranya.

2. Drama Itaewon Class diadaptasi dari Webtoon terkenal dengan judul yang sama. Kisahnya berfokus pada perjuangan seorang anak muda

Perjuangan Sae-roy. via unitedkpop.com

Park Sae-roy adalah anak muda yang gigih yang berpihak pada keadilan. Suatu hari, dia meninju seorang penindas sehingga dikeluarkan dari sekolah. Ayahnya juga dipecat dari perusahaan dan akhirnya meninggal karena ditabrak oleh mantan teman sekelas Sae-Roy. Dia pun berusaha membalas dendam sampai akhirnya ditangkap dan dipenjara. Setelah bebas, Sae-Roy membuka restoran di Itaewon dan berjuang bersama Jo Yi-seo yang menjadi manajernya.

Advertisement

3. Drama tentang keluarga yang menarik adalah Hi Bye, Mama! Kalian bakal terharu saat melihat kasih sayang seorang ibu

Kisah keluarga. via www.euastronauta.com.br

Cha Yu-ri sudah menjadi hantu sejak meninggal lima tahun lalu. Supaya jadi manusia lagi, dia menjalani reinkarnasi selama 49 hari. Lalu Yu-ri mendatangi suami dan anaknya yang masih kecil. Namun betapa kagetnya dia saat tahu kalau suaminya udah menikah lagi. Drama yang penuh kejutan ini bakal membuat kita terharu karena melihat kasih sayang Yu-ri sebagai seorang ibu.

4. Hospital Playlist bercerita tentang lima dokter yang bersahabat sejak 20 tahun lalu. Hubungan mereka sangat dekat

Persahabatan lima dokter. via www.soompi.com

Kalau ingin tahu kehidupan dokter lewat cerita-cerita yang ringan, drama ini cocok buat ditonton. Alkisah ada lima dokter yang udah bersahabat sejak lama. Mereka adalah Song-hwa yang berjiwa pemimpin, Seok-hyeong yang suka menyendiri, Ik-jun yang sering beranggapan lebih baik dari orang lain, Jun-wan yang menyedihkan, dan Jeng-won yang sopanā€”tapi berkarakter aneh. Kelimanya berhubungan dekat dan menjalani hari-hari bersama. Konfliknya? Tonton sendiri dong~

5. My Holo Love menceritakan hubungan antara manusia asli dan manusia hologram dengan kecerdasan buatan. Menarik banget!

Manusia dan hologram. via www.netflix-news.com

Kehidupan So-yeon berubah saat bertemu dengan holo alias manusia hologram. Holo mempunyai penampilan yang sempurna, cerdas, baik, dan bisa dimodifikasi sesuai keinginan pemiliknya. Suatu hari, So-yeon bertemu dengan Nando yang merupakan pencipta holo. Nando mempunyai penampilan yang sama persis dengan holo sehingga So-yeon merasa bingung. Pelan-pelan kisah cinta di antara mereka pun terbentuk.

Advertisement

6. Dengan balutan komedi yang ringan, drama Touch berkisah tentang dua anak muda yang berjuang menggapai mimpi dan saling jatuh cinta

Pasangan yang kocak. via cultura.id

Jung-hyeok adalah seorang make-up artist yang populer. Namun karena suatu masalah, dia jadi banyak berutang dan menganggur. Sedangkan Soo-yeon adalah trainee yang berjuang menjadi idola selama 10 tahun, tapi nggak kunjung berhasil. Lantas Soo-yeon beralih menjadi make-up artist dan bertemu dengan Jung-hyeok yang bekerja di bidang serupa. Mereka pun bekerja sama dan pelan-pelan saling jatuh cinta.

Itulah sejumlah drama Korea tahun 2020 yang menarik buat ditonton. Seru deh. Begitu nonton 1 episode, rasanya nggak bisa berhenti! Jangan lupa buat makan dan istirahat juga, ya. Pokoknya jaga kesehatan, ya!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

CLOSE