10 Hal Kocak yang Nggak Bakal Kita Temuin di Luar Negeri. Pokoknya Soal Hidup, #enakandiindonesia deh!

Enaknya jadi orang indonesia

Indonesia baru saja merayakan ulang tahun kemerdekaan yang ke-74 tahun. Sebagai warga negara sudah seharusnya kita berbahagia menjadi bangsa yang merdeka selama puluhan tahun. Hari kemerdekaan kemarin patut kita jadikan momentum untuk lebih mencintai bangsa sendiri.

Advertisement

Meskipun realitasnya sebagai negara kita belum bisa dikatakan maju, namun kita patut mensyukuri nikmat tinggal di Indonesia. Banyak hal kocak yang mungkin cuma bisa kamu temui di Indonesia. Itulah yang disadari warganet Twitter. Dalam tagar #enakandiindonesia, mereka membeberkan beberapa fakta kocak soal hidup di negara ber-flower ini.

1. Boleh dibilang, Indonesia ini negara yang aman. Buktinya meski budaya menyimpan kunci di keset jadi kebiasaan, tapi tetap saja rumah selamat dari maling

Malingnya kurang pinter? via twitter.com

2. Tinggal di Indonesia itu enak, warga negaranya bisa narikin pajak sendiri. Misalnya saat ada teman yang baru jadian atau ulang tahun 😀

Di luar negeri mana bisa~ via twitter.com

Advertisement

3. Nggak perlu susah-susah ke Arab Saudi, cukup dengan keluar rumah memakai peci putih dan gamis kamu bisa langsung dianggap haji :))

Mau ke mana, Pak Haji? via twitter.com

4. Mungkin cuma orang Indonesia yang melihat potensi rice cooker lebih dari sekadar penanak nasi. Bukti warga negara 62+ ini pintar dan inovatif!

Inovasi. via twitter.com

5. Kamu nggak perlu susah payah bekerja keras untuk punya perusahaan, cukup sering-sering jajanin teman lama-lama punya anak buah yang manggil “bos”

Punya anak buah. via twitter.com

Advertisement

6. Orang luar negeri itu ribet pakai bikin teknologi lampu sein, padahal ada tangan yang lebih berfungsi memberi tanda belok 😀

Tanda belok paling ampuh. via twitter.com

7. Cuma orang Indonesia yang tahu trik memanggil hujan. Sering banget tuh hujan turun habis cuci motor, berarti cuci motor=mengundang hujan

Upacara memanggil hujan. via twitter.com

8. Ilmuan dunia kenapa ribet sih mengategorikan penyakit? Orang Indonesia dong, simpel. Semua penyakit dibilang masuk angin~ 🙂

Masuk angin terooos! via twitter.com

9. Enaknya ngapel di Indonesia, ya, begini~

Di luar negeri ngapel bawa apa, ya? via twitter.com

10. Orang Indonesia itu imun tubuhnya kuat-kuat. Apa itu higienis? Apa itu bakteri? Asal perut kenyang, semua kekhawatiran pasti musnah~

Santuy~ via twitter.com

Begitulah enaknya tinggal, hidup, dan jadi orang Indonesia. Beberapa hal di atas mungkin nggak akan kamu dapatkan jika tinggal di luar negeri. Kita mesti bangga jadi Indonesia. 😀 Btw, dirgahayu tanah air tercinta! Saya bangga jadi orang Indonesia!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE