Film Sri Asih Rilis Trailer Resmi, Aksi Bela Diri Pevita Pearce Tuai Pujian

Dunia perfilman Indonesia tengah menyambut satu lagi film superhero terbaru garapan anak negeri. Film Sri Asih telah merilis trailer resminya pada Selasa, (6/9). Trailer ini merupakan kelanjutan dari teaser trailer yang lebih dulu dirilis pada 6 Juli 2022.

Advertisement

Video berdurasi 2:37 menit itu dibuka dengan adegan aksi Alana (Pevita Pearce) seorang petinju yang memukuli lawan mainnya Mateo Adinegara (Randy Pangalila) di ring tinju. Begitu dirilis, trailer film Sri Asih ini langsung mendapatkan respon hangat dan sempat trending karena saking kerennya~

Sri Asih adalah film superhero stand alone pertama bagi Pevita Pearce. Pastinya banyak banget persiapan yang harus dilakukan Pevita untuk peran Alana yang sangat menantang ini.

Pevita Pearce latihan fisik dibantu oleh tim Iko Uwais

Poster film Sri Asih

Poster film Sri Asih | Credit: Instagram @sriasihmovie.official

Pertama kali membintangi film action, Pevita Pearce tentu harus mempersiapkan fisiknya. Ia mengaku belum punya dasar dalam beradegan laga sama sekali dan harus mulai latihan dari nol. Sebelum memulai latihan fisik, Pevita Pearce berkonsultasi dengan dua aktor Indonesia yang sudah berpengalaman di film action, Iko Uwais dan Joe Taslim.

Advertisement

“Aku juga banyak ngobrol-ngobrol seperti sama Joe Taslim, sama Iko apa aja yang harus aku siapin untuk (adegan) action,” kata Pevita Pearce, dikutip dari detikHOT.

Dalam proses latihannya, Pevita Pearce dipandu oleh tim Iko Uwais. Sebagai pemula, persiapan fisik yang dilakukan Pevita Pearce juga harus totalitas. Bahkan, ia mengaku saat menjalani latihan fisik, dirinya tidak bisa membedakan cucuran keringat dengan air mata.

Advertisement

“Untuk persiapan fisik film Sri Asih ini memang dari sebelum ada skenario pun, sebelum ada jalur ceritanya udah mulai persiapan. Dan di sini aku dibantu tim Uwais, dan karena aku belum punya basic fighting sama sekali jadi aku dari nol banget.

“Itu di titik itu aku latihan dari keringat sampai air mataku udah nggak tahu ya yang ngalir di wajah aku,” sambungnya.

Kerja keras Pevita Pearce itu pun berbuah manis. Terbukti dari kepiawaiannya memerankan karakter Alana yang energik. Sambutan dari warganet pun tak kalah positifnya. Mereka yang juga sudah menanti–nanti film Sri Asih 3 tahun terakhir, takjub dengan adegan pukulan dan tendangan yang dilakoni Pevita Pearce.
“Sebagai orang Indonesia, aku sangat bangga kita punya Bumilangit Cinematic Universe. Pahlawan lokal kita sangat hebat dan fenomenal karena mereka akan dimainkan oleh pemain bintang. Can’t wait to fangirling over Pevita Pearce as Sri Asih,” tulis @angel**
“Black Widow versi lokal,” tulis @spt**
Is that Wonder Woman? Is that Captain Marvel? No, she is Sri Asih!” tulis @nuri**

Sebanyak 60 persen film Sri Asih gunakan teknologi CGI

Adegan perkelahian di film Sri Asih

Adegan perkelahian di film Sri Asih | Credit: YouTube CINEMA 21

Deretan adegan dalam film Sri Asih banyak diwarnai dengan aksi perkelahian. Oleh karena itu, tim produksi menggunakan teknologi CGI (Computer Generated Imagery) untuk menciptakan latar tempat, adegan laga, serta efek yang lebih spektakuler.

“CGI mungkin 60 persen dari filmnya. Cukup banyak, ada 1.000 shots CGI karena menjadi superhero dia pakai tenaga-tenaga super dan lawannya juga supervillain dan kita akan lihat final battle,” ujar Upi, sutradara Sri Asih, dalam peluncuran trailer, dilansir dari Antara.

Sri Asih menjadi film kedua dari Jagat Sinema Bumilangit setelah Gundala pada tahun 2019. Film laga ini merupakan adaptasi dari seri buku komik klasik Indonesia, Sri Asih karya R.A. Kosasih.

Selain Pevita Pearce, sederet aktor dan aktris berbakat lainnya ikut berperan dalam film ini. Seperti Reza Rahadian, Christine Hakim, Surya Saputra, Dimas Anggara, Jefri Nichol, dan masih banyak lagi.

Sejak peluncuran trailer-nya, banyak warganet yang tidak sabar menonton kisah Alana sebagi titisan Dewi Asih. Dilansir dari Antara, Alana diceritakan sebagai anak berkekuatan super yang lahir saat gunung berapi meletus. Dalam dirinya, ia selalu merasa ada amarah yang menguasainya. Alana berpikir bahwa ia harus melawan amarah itu.

Alana diadopsi oleh seorang wanita kaya dan menjalani hidup layaknya manusia normal pada umumnya. Namun saat dewasa, ia mulai menyadari kebenaran tentang jati dirinya yang sesungguhnya. Kekuatan super yang dimilikinya bisa digunakan untuk kebaikan dunia, tapi juga bisa berbalik menjadi kehancuran jika ia tak mampu mengendalikan amarah.

Wah, seru, ya jalan ceritanya! Kamu bisa menonton film Sri Asih mulai tanggal 6 Oktober 2022 mendatang di bioskop, SoHip~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE