Mitos dan Fakta Legendaris Tentang Guru Olahraga Semasa Sekolah. Sering Nemuin yang Mana nih?

Guru olahraga sekolah

Dari dulu hingga sekarang, rupanya guru mata pelajaran olahraga di sekolah selalu diselimuti dengan berbagai macam rumor. Mulai dari hal-hal yang kocak hingga serius, begitu juga dengan mitos dan fakta yang ada pada mereka. Memang sih, kalau dibandingkan dengan guru-guru lainnya, pengampu mata pelajaran olahraga ini bisa dibilang selalu punya keunikan dan ciri khasnya tersendiri. Meskipun terkadang kalau dipikir-pikir lucu juga sih dan kok bisa-bisanya gitu lo. 😀

Advertisement

Yakin deh, kalau kamu tanya ke banyak orang tentang pengalaman dan pendapat mereka terkait guru olahraga di masa-masa sekolah, pasti hampir semua menjawabnya dengan hal yang sama. Selalu aja ada hal-hal lucu dan mengesankan yang bisa diceritakan kembali jika kita membahas hal yang satu ini. Kamu pun mungkin juga pernah merasakan hal-hal di bawah ini~

Mitos atau fakta, katanya sih guru olahraga itu sering genit sama siswi (kadang juga mesum). Tapi nggak semua lo, ya, jadi jangan dipukul rata!

Ilustrasi guru olahraga. via www.steamboatpilot.com

Salah satu rumor yang beredar dan banyak dipercaya oleh orang-orang di luar sana adalah bahwa guru olahraga itu merupakan orang yang suka genit dengan para siswanya. Bahkan, nggak jarang juga punya pikiran yang negatif alias mesum. Apalagi kalau pas jam pelajaran olahraga di lapangan berlangsung, biasanya sih yang bener-bener diajar secara intensif adalah anak-anak cewek, kalau anak cowok seringnya dianggurin. Makanya nggak heran tuh kalau lagi waktunya olahraga, para siswa cowok selalu punya kegiatan bebas karena nggak diawasin sama guru yang satu ini. Tapi ingat, nggak semua guru olahraga kayak gini lo, jangan memukul rata sifat orang karena cuma ada beberapa kasus yang nggak layak dicontoh. Banyak juga kok guru olahraga yang baik hati!

Terkadang suka bikin jengkel, nyuruh anak didiknya lari-larian, tapi beliau sendiri duduk manis. Capek tahu, Pak 🙁

Siswanya udah capek duluan. via www.google.com

Hal selanjutnya yang juga kerap dialami oleh banyak bocah-bocah sekolahan adalah perkara konyol yang satu ini. Sering nggak sih waktu zaman sekolah dulu kita disuruh lari muterin lapangan sampai berkali-kali, tapi beliau sendiri cuma melihat dari pinggir lapangan sambil neduh. Katanya sih biar kita pemanasan duluan dan nggak kaget fisiknya ketika nanti udah olahraga beneran. Ya, pemanasan sih pemanasan, tapi kalau begini ceritanya sih bikin capek duluan.

Advertisement

Kalau dibilang bikin marah sih nggak juga, tapi jengkel dan gemes sendiri nggak sih kalau mengingat-ingat hal yang satu ini? Ingat, Pak, guru olahraga fisiknya juga harus bugar~ 🙂

Uniknya, hampir semua guru olahraga pasti gampang diajakin kerja sama kalau lagi nunggu ujian. Sepakat nggak nih?

Sahabat saat momen ujian berlangsung. via www.wunc.org

Nah, ini nih persoalan yang bener-bener akurat dan nggak bisa didebat lagi. Guru sekolah bagi anak sekolahan layaknya malaikat pelindung dan juga penolong di kala ujian berlangsung. Jika dibandingkan dengan guru-guru lainnya, ibaratnya guru yang lain masih berada di langit, dia tingkat kebaikannya udah berada di level Valhalla. Bisa dilihat tuh kalau misalnya ada ujian sekolah yang lagi berlangsung, jika yang menjaga kelasnya adalah guru olahraga, pasti jadi angin segar bagi seluruh isi kelas. Pasalnya, guru olahraga ini terkenal banget baik hati dan gampang diajakin kerja sama kalau lagi ujian alias bebas nyontek~

Selain itu juga sering banget ikutan anak-anak cowok nongkrong sehabis pulang sekolah. Pokoknya salah satu guru paling unik dan gaul!

Advertisement

Sohib bangat kalau sama anak cowok. via www.news-leader.com

Ngomongin tentang seluk beluk dan keunikan macam-macam guru di masa sekolah, udah pasti nggak bisa melewatkan guru olahraga. Alasannya, ya, karena memang mereka punya banyak kelucuan bagi para siswanya, salah satunya adalah hal ini. Jika pulang sekolah biasanya guru-guru lain akan ngobrol di kantor membahas segala macam hal yang rumit, guru olahraga malah pergi ke tongkrongan anak-anak cowok dan ikutan gaul sama mereka. Bahkan nggak jarang tuh guru olahraga ikutan ngobrol ngalor-ngidul sampai anak tongkrongan pada pulang satu-satu. Kayaknya memang kebanyakan guru olahraga itu berjiwa muda, ya. 😀

Kurang lebih begitulah seba-serbi tentang guru olahraga di masa sekolah yang dirasakan oleh banyak orang hingga saat ini. Sebenarnya nggak melulu tentang guru olahraga kok, guru-guru lainnya pun punya banyak keunikan yang dirasakan oleh siswanya. Namun memang, kelucuan guru olahraga ini nggak ada duanya~

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE