10 Hal yang Bisa Jadi Hadiah Teman Kosanmu Saat Ulang Tahun. Biar Hidupnya Lebih Maju dan Tertata

Hadiah ulang tahun kocak

Selalu ada yang bisa diceritakan dari kehidupan kosan, mulai dari perjuangan menahan lapar sampai kelakuan teman kosan yang na’uzubillah. Kelakuan teman kosan emang nggak terkontrol. Ada yang jorok, malas, ada yang seenaknya sendiri, pokoknya kebiasaannya kacau banget dah.

Advertisement

Sebagai teman, rasanya sih pengen menasihati, tapi bingung gimana caranya. Kamu pasti takut dia salah tangkap lalu tersinggung. Mau dibiarin aja, tapi kasihan juga orang-orang terdekatnya. Sebenarnya kamu bisa memanfaatkan momen ulang tahun untuk menyindirnya lewat hadiah. Inilah 10 hal yang bisa kamu berikan jadi hadiah ulang tahun.

1. Jika punya teman mulutnya bau, jangan disindir, nanti malah dia marah. Langsung aja belikan sikat gigi yang unik sebagai hadiah ulang tahunnya

Biar nggak bau mulut. via shopee.co.id

Selalu ada yang teman jorok di lingkungan kosan. Namanya teman, dinasihatin kadang malah tersinggung. Paling bener beliin sikat gigi langsung deh, biar dia ngeh kalau disindir. Alus~

2. Magernya teman kos kadang sampai bikin kamarnya kayak reruntuhan kuno: debu di mana-mana. Kasih hadiah sapu aja!

Biar dia rajin nyapu. via www.bukalapak.com

Bete banget ketika kamu lihat kamar kos temanmu yang kotornya minta ampun. Kalau udah nggak bisa dibilangin, beliin sapu biar lingkungan kosmu nggak penuh kejorokan.

Advertisement

3. Pernah nggak sih kamu gatel-gatel habis nginep di kosan teman? Daripada nggak punya tempat nginep lagi, mending beliin dia seprai biar nggak jorok

Ganti sprei. via www.tokopedia.com

Kalau orang terlajur masa bodoh, dia udah bebal untuk dikasih tahu. Mendiing langsung beliin seprai langsung. Bisa jadi, dia nggak pernah ganti karena mungkin cuma punya satu seprai. 😀

4. Buat seru-seruan sekalian hadiahin temanmu celana dalam. Dia pasti ngakak dikasih hadiah ini

Demi kesehatan organ intim teman. via www.tokopedia.com

Melihat teman suka garuk-garuk selangkangan harusnya kamu miris dan iba. Barangkali bukan dianya yang jorok, melainkan memang nggak punya stok daleman. Jangan segan hadiahi daleman!

5. Paling males kalau punya teman yang boros. Bukan ikut campur, melainkan kalau udah kehabisan duit, dia suka minjem duit ke kita

Beliin celengan. via www.bukalapak.com

Anak kosan itu biasanya boros. Saking gampangnya minta duit, mereka jadi seenaknya sendiri. Dengan memberi celengan kamu sudah membantunya untuk berlatih hemat.

Advertisement

6. Punya teman bau itu nggak enak. Mau kasih tahu segan, nggak dikasih tahu malah nggak sadar-sadar -_-

Hadiahi parfum. via www.bukalapak.com

Pasit ada satu di antara temanmu yang baunya kelewatan. Mau nyindir takut bahasanya nggak tepat. Nah, daripada jadi prahara, maka kasih parfum aja untuk mengingatkannya.

7. Kadang suka kasihan melihat kelakuan teman bejat dan jauh dari Tuhan. Ubah pelan-pelan hidupnya dimulai dari hadiahkan hiasan kaligrafi

Biar ingat Tuhan. via www.tokopedia.com

Banyak orang yang dulunya rajin ibadah, namun setelah merantau nggak pernah beribadah lagi. Teman yang baik mestinya menuntut temannya kembali ke jalan yang benar, awali dengan membeli kaligrafi kalau dia muslim.

8. Setelah hiasan kaligrafi, lebih frontal lagi dengan memberinya sajadah. Sindir frontal biar dia nggak kebablasan 😀

Sajadah salat. via www.bukalapak.com

Namanya hadiah bebas kamu mau memberi apa. Dia juga mesti menerima apa pun hadiahnya, namanya juga pemberian. Memberi sajadah punya pesan mengingatkan untuk beribadah.

9. Jangan ragu kalau mau kasih hadiah Alquran. Belikan 3 sekalian biar dia nggak punya alesan lupa naruh 😀

Alquran. via www.bukalapak.com

Teman kosmu ada yang suka teriak-teriak nggak jelas? Coba deh hadiahi Alquran, siapa tahu dia jadi suka ngaji. Kan, adem tuh dengerin lantunan ayat suci tiap hari. :”

10. Kalau teman udah susah dibilangin, jual aja. Nggak usah dikasih hadiah!

Jual murah. via www.brilio.net

Kalau disindir-sindir udah nggak bisa, jual aja temanmu. Banyak kok yang jual temannya di marketplace. 😀

Kelakuan teman kos emang bermacam-macam. Susah bagi orang yang gampang risih ketika hidup berdampingan dengan mereka. Mau menyingkir kok capek, paling baik sih ikut nasihatin biar dia berubah.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE