Tahun ini memang lagi ramai-ramainya Olimpiade Musim Dingin yang digelar di PyongChang, Korea Selatan, yang diselenggarakan pada Februari lalu. Selain unsur keseruan menjagokan tim dari negara masing-masing, ternyata para fotografer juga nggak mau kalah dan kehilangan momen penting. Para fotografer yang datang dari berbagai penjuru dunia dan membawa peralatan kamera yang super besar itu jelas pengen mengabadikan pertandingan yang berlangsung.

Tapi ada juga fotografer yang iseng dan mengambil gambar para atlet dengan momen yang tepat. Ya, namanya juga sedang bertanding, fokusnya pasti buat menang bukan buat kelihatan kece. Nggak hanya waktu olimpiade saja, setiap pertandingan olahraga pasti ada saja momen lucunya. Berikut ini adalah kumpulan hasil jepretan fotografer yang pas banget timing-nya dengan fokus dan latar belakang yang sempurna, tapi ekspresi wajah objeknya sungguh nggak terduga.

Yakin, atlet skater ini sedang berusaha sebaik mungkin melakukan trik cantik dengan berputar sangat cepat

wajah yang tertampar angin via www.boredpanda.com

Atlet hoki asal Finlandia ini jadi kelihatan lagi laper banget dan lihat makanan enak. Sayangnya dia sedang berkonsentrasi memenangkan pertandingan lho

Kayak mau makan puck hokinya, ya! 😀 via www.chron.com

Lagi berusaha sekuat tenaga buat meluncur di pertandingan luge, atlet Korea Selatan ini tertangkap kamera dengan ekspresi yang lucu banget

Mukanya kayak ngeri gitu, ya. via www.chron.com

Memang sih perenang harus bisa tahan napas saat menyelam dalam air. Saat sejenak mereka ambil napas di permukaan, wajahnya jadi begini …

Tarik napas panjang, Girls~ via twistedsifter.com

Percayalah, main sofbol juga harus konsentrasi buat mengumpulkan tenaga. Nggak heran kalau atletnya sambil merem-merem

Lemparan halilintar! via twistedsifter.com

Masih belum diketahui apakah atlet ini sedang dalam kondisi pilek saat bertanding. Yang jelas, kita harus hargai usaha dia, jangan dikatain iyuuuh 😀

Yang penting usaha dapet emas, ah, lupakan soal pilek. via www.boredpanda.com

Ketika justru kelihatan kayak encok pas memeragakan trik berputar …

perlu dipijet dulu nih via www.boredpanda.com

Keiji Tanaka, atlet dari Jepang ini lebih mirip rocker yang lagi konser. Metal banget!

Pyongchang mana suaranya!!! via www.huffingtonpost.com

Dalam kecepatan sepersekian detik, ekspresi atlet tolak peluru ini memang tampak kepayahan. Nggak salah lagi, dia berjuang tengah sekuat tenaga

tertampar angin via ua.tribuna.com

Detik-detik menuju berciuman dengan bola rugby. Duh, nggak kebayang sakitnya …

jadi atlet memang harus siap terima segala risiko via www.youtube.com

Biasanya sih rambut sejabrik ini cuma ada di film Dragon Ball, tapi atlet loncat indah ini juga bisa kelihatan lebih badass dari Goku

Berubah!!! via twistedsifter.com

Kesannya jadi kayak mau mukulin orang deh. Duh, sabar dong, Mbak, semuanya bisa diselesaikan secara kekeluargaan kok 😀

*berburu pelakor* via twistedsifter.com

Masih atlet ice skating yang berputar-putar secepat angin. Sampai-sampai daun telinganya ikut terbang-terbang

Untung nggak pakai anting-anting. via www.boredpanda.com

Kesannya atlet renang indah ini lagi kesel sama kaki sendiri, ya. Padahal konsentrasi penuh biar bisa memukau juri

Masih gue pantau, ya! via dailynewsdig.com

Padahal baru saja melayang di udara, tapi kelihatannya atlet gimnastik ini terlihat kesakitan

Duh, ngilu! via twistedsifter.com

Advertisement

Entah saking canggihnya fotografer atau saking fokusnya atlet pada pertandingan, yang jelas kita senyam-senyum ketika lihat hasil bidikan di atas. Sebentar lagi, mungkin ekspresi wajah di atas ada yang jadi meme untuk mengekspresikan perasaan. Jahil dan kreatif memang seringnya beda tipis! Kalau masih kurang, tunggu saja saat ajang Asian Games berlangsung beberapa bulan lagi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya