5 Kenekatan Hidup yang Cuma Berani Kita Lakukan Saat Bocah. Nyali Anak Kecil Emang Nggak Ada Lawan

Hidup nekat

Masa kecil adalah masa yang indah. Begitu banyak kejadian yang bisa diceritakan. Mulai dari yang indah, konyol, sampai hal-hal yang nekat. Yap! Anak kecil adalah makhluk yang berani dan nekat. Nyali mereka nggak kalah dari orang dewasa. Apa pun bisa dilawan berkat keluguannya yang nggak bisa melihat konsekuensinya.

Advertisement

Pada dasarnya anak kecil adalah makhluk yang lugu. Karena belum tahu, segala hal berani ia terabas tanpa memikirkan risikonya. Coba ingat-ingat lagi deh masa kecilmu, pasti banyak kejadian yang nggak akan berani lagi kamu ulangi seperti beberapa pengalaman kocak berikut ini~

1. Dulu nyolong mangga atau kelapa tetangga terasa begitu menyenangkan. Sekarang mana berani, risikonya bisa kena amuk massa!

Sampai dikasih tanda dong biar nggak dimaling. via www.boombastis.com

Anak kecil suka sekali main di kebun tetangga. Apalagi kalau di pohon-pohon sekitarnya sedang pada berbuah. Capek seddikit, bisa langsung petik buah tanpa merasa bersalah. Sesuatu yang nggak mungkin kamu lakukan sekarang. Mencuri juga berat risikonya, kalau ketahuan bisa kena gebuk warga. Enaknya nggak seberapa, sakitnya tiada terkira.

2. Kadang suka mikir nggak sih kok dulu pada berani banget panjat pohon tinggi-tinggi? Sekarang coba lagi, kaki auto gemeteran

Nggak takut ketinggian. via impiancintakandas.blogspot.com

Panjat pohon adalah kenekatan yang lumrah bagi anak kecil. Barangkali semua anak suka manjat pohon; memetik kersen, menangkap burung, mengambil layangan, dan lain-lain. Sesuatu yang nggak berani lagi kita lakukan saat dewasa. Entah kenapa keberanian kita hilang, manjat pakai tangga yang jelas-jelas aman aja kaki udah gemeteran, apalagi manjat pohon.

Advertisement

3. Anak kecil nggak perlu dokter untuk menangani penyakit-penyakit seperti bisul atau bintitan, apalagi jerawat. Pencet sendiri, nggak peduli infeksi 😀

Cowok juga butuh perawatan~ via befitglitz.com

Semakin dewasa kita jadi semakin penakut. Mengatasi bisul aja mesti pergi ke dokter dulu, takut inilah, takut itulah. Padahal dulu saat kecil, bisul, bintit, hingga jerawat bukanlah sebuah masalah besar. Didiemin aja sembuh sendiri. Kadangkala kalau gemes, kita pencet-pencet sendiri. Bahkan kadang kita tusuk pakai jarum. Nggak peduli risikonya. 🙁

4. Mata ikan, kapalan, cantengan bukanlah masalah besar anak kecil. Nggak perlu ke dokter, mereka berani lakukan operasi mandiri

Operasi sendiri. via parenting.orami.co.id

Sadar nggak sih kalau kita dulu kerap melakukan sesuatu yang dunia medis sebut sebagai operasi minor? Saat kita menderita penyakit kulit seperti mata ikan, kapalan, cantengan, kita berusaha untuk mengatasinya sendiri. Kita melakukan pembedahan menggunakan alat dan ilmu seadanya. Prosesi yang kalau di bawa ke rumah sakit, wajib mendapat suntikan penahan rasa sakit terlebih dahulu. Kurang nekat apa coba?

5. Yang paling nekat dari anak kecil adalah cabut gigi sendiri. Sekarang mana berani, Cuuuuy!

Advertisement

Cabut gigi sendiri. via today.line.me

Gigi goyang pernah dialami oleh semua manusia. Orang dewasa akan memilih pergi ke dokter gigi dalam situasi ini, beda dengan anak kecil. Adakalanya mereka mencoba mencopot giginya secara mandiri. Ada beberapa cara yang kerap meleka lakukan. Dengan menggunakan tangan, pakai benang, bahkan ada yang pakai tang. Ngeri banget!

Kita semua pernah nekat pada masanya, yaitu saat masih bocah. Kita pernah begitu berani melawan rasa takut dan rasa sakit. Kita pernah begitu bodo amat sama apa yang kita lakukan. Ceroboh sekali memang, tapi patut dikenang. 😀

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE