Menilik Makna di Balik Hobi Random Bapak-bapak. Ternyata Begini~

Walaupun hobinya terkesan random, ternyata punya banyak makna di baliknya

Setiap orang pasti memiliki beberapa hobi yang disukai dan menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari. Ada yang hobi olahraga, musik, menulis, dan masih banyak hobi lainnya. Semakin meningkatnya umur dan banyaknya fase kehidupan yang dijalani, biasanya kegiatan hobi juga sedikit bergeser dan kadang terkesan nyeleneh. Kalau ibu-ibu punya hobi koleksi kotak bekal dan minum beragam warna, biasanya bapak-bapak hobi memancing hingga pelihara burung.

Advertisement

Banyak yang mengira kalau hobi tersebut cuma sekadar hobi aja, padahal ternyata kegiatan yang terkesan nyeleneh tersebut punya banyak makna dan harapan bagi para bapak-bapak lo. Kalau kamu mulai memasuki fase menjadi seorang bapak, kamu bisa lihat makna di balik hobi bapak-bapak di bawah ini~

Bapak-bapak hobi banget nyiramin halaman dan jalanan sekitar rumah

Makna hobi bapak-bapak

Hobi bapak-bapak | Photo by Steve DiMatteo on Unsplash

Pernah nggak sih kamu ada di momen ketika lagi lewat jalan kaki atau naik motor terus ketemu sama bapak-bapak yang lagi nyiramin jalanan? Aktivitas ini kayaknya ada di peringkat paling atas kegiatan favorit para bapak, deh. Ada yang rajin nyiramin halaman dan jalanan sekitar rumahnya pakai air selang, bahkan ada juga yang menggunakan air selokan.

Kalau diperhatikan sepintas, mungkin hobi nyiramin jalanan ini terkesan remeh dan nyeleneh. Tapi, ternyata para bapak-bapak punya maknanya tersendiri lo. Bapak-bapak suka banget nyiramin jalanan supaya lingkungan sekitar rumahnya jadi sejuk dan terhindar dari debu. Nah, kalau lingkungan sekitar rumah sejuk dan adem, otomatis pikiran si bapak juga jadi adem.

Advertisement

Biasanya para cowok yang sudah menjelma jadi bapak-bapak mulai menekuni hobi memancing

Makna hobi bapak-bapak

Hobi bapak-bapak | Photo by Drew Farwell on Unsplash

Para cowok yang mulai memasuki fase kehidupan jadi bapak-bapak juga biasanya suka sama kegiatan memancing. Bagi para cewek atau ibu-ibu, memancing adalah salah satu aktivitas yang membosankan. Ngapain coba duduk diam lama-lama cuma nungguin umpan di makan sama ikan? Tapi, buat bapak-bapak memancing bisa jadi salah satu pilihan buat healing.

Biasanya tempat pemancingan itu suasananya hening dan tenang. Nah, momen ini biasa dimanfaatin sama bapak-bapak buat melamun dan memikirkan rencana hidup ke depannya. Ada yang memikirkan rencana rumah tangga hingga rencana ketika pensiun nanti mau bikin kesibukan apa supaya nggak bosan. Jadi, bisa dibilang, memancing jadi momen buat merenung dan tempat untuk mencari ide bagi para bapak-bapak.

Nggak cuma itu, bapak-bapak juga hobi banget pelihara beragam jenis burung

Makna hobi bapak-bapak

Hobi bapak-bapak | Photo by Muara Ibrahim on Unsplash

Advertisement

Selain memancing, bapak-bapak juga biasanya hobi banget pelihara burung kicau. Kalau dipikir-pikir, pelihara burung kan bakal bikin aktivitas harian kita bertambah karena harus memberi makan, minum dan membersihkan kandangnya. Tapi, kegiatan satu ini justru kerap menjadi hobi para bapak-bapak.

Apalagi ketika istri pergi dengan grup arisan, lalu anak-anak mulai beranjak dewasa dan punya dunianya sendiri, bapak-bapak cenderung lebih sering berada di rumah sendirian. Burung bisa jadi peliharaan yang tepat karena saat mendengar burung berkicau, si bapak serasa punya teman ngobrol dan bersantai di rumah~

Nyeleneh tapi nyata. Siapa nih yang udah mulai suka bagiin jokes receh di grup WhatsApp?

Makna hobi bapak-bapak

Hobi bapak-bapak | Photo by Christian Wiediger on Unsplash

Nggak bisa dimungkiri kalau kegiatan membagikan jokes receh di grup WhatsApp juga jadi hobi khas bapak-bapak. Buat sebagian orang mungkin bercandaan itu terkesan garing dan membosankan, tapi bagi bapak-bapak, kegiatan tersebut bisa jadi momen untuk menikmati hidup. Ringannya jokes bapak-bapak mengajarkan kita untuk santai sejenak dalam menjalani hidup dan tertawa untuk hal-hal yang sederhana.

Mungkin karena bapak-bapak juga mengemban tugas yang cukup berat sebagai kepala keluarga, mereka merasa jokes receh tersebut bisa jadi hiburan paling murah dan mudah didapat supaya bisa terus menjalani kehidupan yang fasenya naik turun~

Ternyata di balik hobi bapak-bapak yang terkesan remeh dan nyeleneh ini ada maknanya juga, ya. Hayo, siapa nih yang udah mulai menekuni beberapa hobi khas bapak-bapak seperti di atas?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE