Generasi pertama ponsel, memang nggak secanggih sekarang, masih penuh dengan keterbatasan dan kesederhanaan. Kalau ponsel pintar bisa berbuat hampir berbagai hal yang nggak terbayangkan sebelumnya, ponsel jadul mungkin cuma bisa buat telepon dan sms. Selebihnya cuma fitur ‘hiburan’ aja.

Namun, justru ponsel jadul bakal ngangengin banget dengan segala hal vintage-nya. Hipwee Hiburan bakal mengajakmu piknik ke masa lalu dengan mengenang betapa kerennya ponsel jadulmu.

1. Ponsel jadul bisa mengatur salam pembukaan saat kamu pertama kali menyalakannya. Paling umum dipakai adalah, “Bismillahirrohmanirohim”

Nggak lupa ada video pixel orang salaman. via www.videoblocks.com

2. Bisa berkirim stok MMS yang sekali ngirim tarifnya pulsa seribu rupiah. Hadeh, dulu kita kaya raya ya…

Masih ingat dengan gambar-gambar ini? via twitter.com

3. Menolak lupa kalau dulu bisa nyiptain lagu sendiri cuma pakai hape Nokia. Kalau buat lagu terkenal, nadanya nyontek teman 🙁

Bisa dipakai ringtone juga nih! via www.youtube.com

4. Nggak usah pura-pura lupa deh sama wallpaper paling favorit pada zamannya ini. Kalau nggak pakai yang ini, ya gambar kopi

Legendaris banget ini! via en.wikipedia.org

5. Kalau dulu kamu menghabiskan berjam-jam demi dapat skor terbaik dari permainan Snake, kamu nggak sendirian

Snake aja bikin lupa waktu, apalagi PUBG! via techweez.com

6. Cuma ponsel jadul yang bisa bikin kamu kayak pakai HT pas lagi telepon. Soalnya ada antenanya! 😀

Ada yang bisa dipanjangin pula. via www.indiatimes.com

7. Sensasi berdebar nggak karuan kalau mendapati ponsel ada notifikasi sms begini. Apalagi kalau jumlahnya tiga keatas, udah berasa famous banget

Cuma ramai kalau mau lebaran, ucapan mohon maaf. via www.spot.ph

8. Ponsel pintar zaman sekarang mana ada infra merahnya. Nggak ada sensasi tanding game atau kirim lagu pakai ditempelin begini kan?

Memang harus miring begitu! via www.youtube.com

Advertisement

Kelihatan banget kalau setiap generasi ponsel punya hal yang mengasyikkan dan menghibur penggunanya kan? Meski generasi ponsel monoponik sudah berakhir, paling nggak nostalgianya masih terasa. Anak sekarang mungkin nggak akan memahami gimana capernya generasi terdahulu yang suka acak nomor dan pura-pura salah kirim. Eh, jangan-jangan masih nih sampe sekarang?! 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya