Sheila on 7 (So7) merupakan salah satu band lawas yang hingga saat ini masih eksis di panggung hiburan. Lebih dari 20 tahun, Duta dan personel lainnya menciptakan lagu yang sukses bikin pendengar jatuh cinta. Nggak hanya karena karya mereka yang patut diacungi jempol, tapi juga karena band mereka yang sangat dekat dengan para penggemar.

So7 adalah salah satu band yang terkenal dengan kesederhanaan dan ketidaksombongan mereka, meski sudah sepopuler ini. Hal ini pun kembali dibuktikan melalui cerita yang cukup menarik atensi warganet di media sosial. Lagi-lagi, nama Duta kembali disebut karena karendahan hati dan kesahajaannya.

Seorang music director membagikan ceritanya tentang Duta So7 yang menghubungi via telepon

Duta menelpon teman media dengan santun via www.facebook.com

Advertisement

Seorang music director (MD) Madama Radio, Makassar, bernama Andi Muhammad Ikhlas, atau akrab dipanggil Iko mengunggah cerita tentang Duta So7. Sang vokalis menghubunginya sekitar pukul 11 malam. Awalnya Iko nggak tahu kalau orang yang menelponnya itu adalah Duta. Ketika ditanya, Duta menjawab dengan sopan dan menyampaikan tujuannya menghubungi Iko.

Ternyata, Duta pengen mengirimkan single terbaru So7 kepada Iko untuk diulas. Secara, kini So7 sudah nggak lagi berada di bawah naungan perusahaan rekaman, tapi sudah punya label rekaman sendiri dengan nama 507 Records. Bukannya meminta langsung dipromosikan, tapi Duta malah menyerahkan itu semua kepada Iko. Jika lagunya bagus, sila dipromosikan, namun kalau nggak, Iko berhak melewatkan lagunya.

Iko pun mengutarakan pendapatnya tentang bintang satu ini yang masih begitu rendah hati meski sudah sepopuler sekarang

down to earth via www.facebook.com

Melalui unggahan yang sama, Iko pun mengutarakan pendapatnya tentang band asal Jogja ini. Ia menilai bahwa Duta dan bandnya masih saja humble seperti dulu. Meski kini sudah menjadi superstar, dan punya citra kelas atas, tapi tetap saja dia nggak segan menghubungi rekan media secara personal untuk menjajakan single terbarunya. Meski sudah menjual jutaan rekaman fisik, hal itu nggak membuat Duta dan kawan-kawannya menjaga jarak dengan teman media ataupun penggemarnya.

Advertisement

Seorang superstar dengan image kelas atas dan rekam jejak jutaan copies penjualan rekaman fisik, sekarang pun dengan lugas menjajakan sendiri karyanya, tanpa batas ke teman media dia.

Ga ada label gede lagi yang mengurusi, karena sebenarnya, ada ataupun tidak, si artis (atau apapun kita menjulukinya) bertanggung jawab penuh atas keberlangsungan karyanya diterima oleh masyarakat luas lewat dukungan media, digital maupun konvensional.

Jangan bangga dengan pencapaian yang ‘pernah’ singgah, namanya juga pernah, bisa berulang bisa tidak, betul kan ya temans?

Apa yang dikatakan Iko memang bukan demi pencitraan semata, tapi memang nyatanya Duta adalah orang yang sangat sederhana dan nggak sombong

Unggahan Iko melalui akun Facebook-nya tersebut bukanlah bermaksud pencitraan. Tapi memang seperti itulah sosok Duta yang dikenal selama ini. Salah satu selebritas papan atas yang sangat sederhana dan rendah hati. Kepopuleran bandnya nggak merubah sikap santun dan down to earth sang vokalis. Ia juga nggak membatas-batasi atau memilih mau bernyanyi di mana. Nggak melulu di panggung, buktinya Duta pernah menyanyi di hajatan atau resepsi pernikahan orang biasa.

Mungkin inilah yang membuat So7 masih bertahan hingga saat ini. Inilah defenisi dari idola yang sesungguhnya. Yang selalu rendah hati dan dekat dengan penggemar sejak mereka memulai karier di dunia hiburan. Yang nggak pernah merasa terbuai popularitas yang mungkin hanya sesaat. Yang nggak pernah sombong meski jutaan kopi rekaman fisik sudah beredar di mana-mana. Mas Duta, aku padamuuu!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya