10 Ilustrasi ini Gambarkan Problem dan Realitas Jika Punya Saudara. Sedikit Kangen, Banyak Keselnya :D

ilustrasi problem dengan saudara

Memiliki saudara itu beragam rasanya. Menjadi kakak yang cenderung sering diandalkan tentu berbeda sensasinya dengan adik yang sering kali dimanja. Tapi yang nyaris pasti, memiliki saudara artinya memiliki seorang yang nyaman jadi tempat keluh dan kesah. Namun yang perlu diingat, kamu hidup di dunia yang serba nggak pasti.

Advertisement

Adakala memiliki saudara itu menyenangkan, lebih sering lagi menimbulkan problema. Kadang terbersit harapan untuk jadi anak tunggal saja. Tapi seketika sadar kalau itu dosa, karena nggak mensyukuri karunia Yang Maha Kuasa. Alhasil, kamu tabah saja menjalani hidup dengan berbagai kecamuk yang cenderung susah dijelaskan. Melansir dari Brightside, berikut Hipwee Hiburan rangkum beberapa ilustrasi untukmu yang memiliki saudara. Pasti relate. Simak!

1. Derita seorang adik nih. Kebanyakan pakaian atau barang yang dikenakan adalah bekas sang kakak. Alasan orang tua nggak beliin yang baru sih, β€œSayang kalau nggak kepake.” Yang jadi kakak barang-barangnya baru terooos~

Syukur kalau selera sang kakak sama denganmu. Kalau enggak, kan, ambyar! πŸ™ via brightside.me

2. Mengutarakan pendapat dan keinginan pun rebutan kalau punya saudara. Meraih atensi orang tua nggak segampang pencet tombol like di unggahan mantan! Siasat biasanya sih, curi kesempatan pas nggak ada saudara, baru minta sesuatu sama orang tua~

Rebutan rikues sesuatu kepada orang tua. via brightside.me

Advertisement

3. Pada satu sisi, saudara bisa jadi teman yang seru untuk menertawakan berbagai hal. Namun di sisi lain, dia bisa jadi karma yang nyata. Gantian kamu yang diketawain πŸ™ Nyebelin sih saudara yang kayak gini

Saudara yang kayak gini kadang pengen kamu lempar ke kolong bus. πŸ™ via brightside.me

4. Saudara pada sisi menyenangkannya adalah partner in crime yang ngangenin. Sekaligus bisa menyebalkan kalau udah ketahuan emak kayak gini. Saling tuduh, hingga akhirnya sama-sama dimarahanin~

Kalian berdua sama aja bandelnya~ via brightside.me

5. Sering terjadi kalau saudaramu banyak. Nggak peduli kakak atau adik, siapa cepat dia dapat makanan enak terbanyak. Sama rata sama rasa adalah pilar komunisme yang harus dijauhi pokoknya!

Nom nom, ayam goreeeng~ via brightside.me

Advertisement

6. Selain orang tua, bakal ada saudara yang pasang badan melindungimu ketika punya masalah. Apalagi masalah sama cowok, kakak mana pun nggak akan tinggal diam untuk langsung labrak!

Ape lu, mau ape lu, hah?! via brightside.me

7. Sisi menguntungkan lainnya punya saudara adalah bisa lepas berkeluh kesah tentang orang tuamu. Karena kalian telah mengenal sikap orang tua dan satu sama lain, tentunya bisa dapat solusi yang membantu

Curhat tentang orang tua sama kakak~ via brightside.me

8. Nah, ini! Bersaudara itu menyimpan sisi dilematis. Kalau lagi sendirian dan berjauhan terasa kangen, tapi terkadang senang juga karena nggak ada yang nyebelin~

Dekat nyebelin, jauh ngangenin. Dasar saudara! via brightside.me

9. Ini persoalan pelik setiap yang bersaudara. Kerap membandingkan diri atau dibandingkan dengan saudara lainnya. Semoga persaudaraan kamu nggak mengenal hal seperti ini, ya. Nyesek~

Kerap membandingkan dan dibandingkan tu nda enak tauk~ via brightside.me

10. Sikap usil terhadap saudara itu nampaknya keniscayaan. Nggak peduli berapa usiamu, saudara semacam ini pasti selalu melakukan keusilan demi keusilan. Intinya, nggak usah dibawa perasaan. Toyor dengan penuh kasih sayang saja~

Nyebelin sih, untung masih saudara~ via brightside.me

Memiliki saudara itu adalah nikmat yang meski kadang kala nggak terasa nikmat, tetap harus kamu nikmati. Pun ada sikap saudaramu yang nyebelin, nggak usah dibawa perasaan. Anggap saja itu bentuk kasih sayang yang nggak bisa mereka utarakan dengan baik.

Nah, ilustrasi nomor berapa nih, yang relate banget dengan kehidupan persaudaranmu?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

Editor

Senois.

CLOSE