Setiap minggu ada saja teman yang datang untuk mengantar undangan. Pertanyaan kapan nikah pun sudah sering terdengar. Keinginan untuk menikah pun sebenarnya sudah ada di dalam benakmu. Namun, sayang seribu sayang harapan selalu berbeda dengan kenyataan. Jodoh belum juga kamu dapatkan, sementara hasrat untuk menyandang status menikah sudah sangat tinggi. Untuk kamu yang punya kendala seperti ini, Hipwee punya tips yang bisa kamu coba agar kamu segera menyandang status menikah.

1. Temui orang tua dan teman dekat, minta tolong dijodohkan sama seseorang. Syukur-syukur dapet yang cocok.

Syukur-syukur kalau dapat yang disuka

Syukur-syukur kalau dapat yang disuka via memegenerator.net

Yang pertama yang bisa kamu lakukan agar dapat segera menikah adalah minta dijodohkan sama orang tua atau teman. Kalau dulu-dulu kamu gengsi mau dijodohin, sekarang ini saatnya kamu menyerah dan menyatakan siap untuk dijodohin. Orang tua pasti punya banyak koneksi dan akan memilihkan yang terbaik untukkmu. Jadi, pasrah saja dengan pilihan orang tuamu. Yang penting kamu menikah.

Advertisement

Teman-teman juga bisa mengenalkanmu pada seseorang seperti sepupu atau tetangganya yang juga sudah ingin menikah. Kalau memang sudah ketemu, cocok, langsung saja ke pelaminan.

2. Praktekin mitos-mitos yang ‘katanya’ bikin kamu cepat dapat jodoh.

Sering-sering dateng ke siraman temen

Sering-sering dateng ke siraman temen via sinetron.net

Kalau ada temanmu yang nikahan, sebisa mungkin kamu mengikuti mitos-mitos agar segera menikah. Misalkan saja, kalau teman kamu menikah dengan adat Jawa, kamu bisa datang ke prosesi siramannya. Setelah prosesi siraman berlangsung, buru-buru kamu cuci muka dengan air kembang siraman tersebut. Orang yang cuci muka dengan air tersebut dipercaya akan segera menyusul menikah. Kalau perlu kamu mandi dengan air tersebut. Bisa juga kamu bawa pulang airnya kemudian setiap hari kamu pakai untuk cuci muka. Biar cepat!

Kalau pergi ke nikahan teman pastikan ada acara lempar bunga. Di situ kamu harus bisa bersaing dengan penangkap bunga yang lain. Kalau perlu minta baik-baik agar mereka tidak usah ikut menangkap bunga. Kalau cara baik-baik tidak bisa ya terpaksa jalur pemaksaan. Semua ini demi kamu cepat menikah, kan?

3. Tulis ‘Siap Menikah’ di profil dan bio media sosial.

Siap nikah muda via www.twitter.com

Advertisement

Di sosial media kamu juga harus selalu memasang bio: SIAP MENIKAH. Tak perlu malu melakukan hal ini. Dengan menuliskan ini orang-orang akan tahu kalau sudah siap menikah dan jika ada yang tertarik denganmu dia tak akan ragu-ragu meghubungimu untuk mengajak menikah.

4. Ikutan online date dengan pasang foto yang paling keren.

Pasang foto paling kece di online date

Pasang foto paling kece di online date via julielmoftw.tumblr.com

Cara lain supaya kamu bisa cepat mendapatkan pasangan untuk menikah adalah dengan daftar di situs kencan atau cari jodoh online. Hampir sama dengan jejaring sosial, kamu cukup memasukkan biodata dan foto di halaman online date kamu. Masukan foto yang paling keren yang kamu punya. Kalau kamu merasa nggak keren, coba di-edit pakai efek-efek biar kelihatan keren. Meskipun jadinya jauh berbeda dengan wajah aslimu ya nggak apa-apalah namanya juga lagi promosi. Yang penting kan ada yang tertarik dan bisa diajak menikah.

5. Mengadaptasi tren di Jepang dengan nikah sama tokoh anime.

Nikah sama anime

Nikah sama anime via deras84.blogspot.com

Kalau kamu kesulitan mencari pasangan nggak dapet-dapet. Ada baiknya kamu mencoba trend menikah gaya Jepang. Di Jepang, nggak sedikit orang yang menikah dengan tokoh anime Kamu tinggal pasang poster besar bergambar tokoh anime yang kamu suka di kamarmu, lalu kamu menikah dengannya. Dengan begitu kamu sudah menyandang status menikah. Selamat!

6. Prosesi nikah sama peri yang sempat heboh dulu juga bisa kamu tiru.

Pernikahan beda alam

Pernikahan beda alam via regional.kompas.com

Pernah dengar berita tentang pria yang menikah dengan peri? Nah, proses pernikahan ini bisa kamu coba. Kamu tinggal pergi ke danau, telaga, hutan, atau apa saja yang menurut kamu jadi tempat tinggal pergi. Kemudian setelah menemukan peri yang menarik hatimu, kamu bisa menikahinya. Jangan kaget kalau pernikahanmu nanti dijaga oleh aparat keamanan karena banyak warga yang mau melihat karena pernikahan ini lebih diterima daripada pernikahan beda agama.

7. Beli rumah yang sekalian bonus calon suami atau istri.

Lumayan nih

Lumayan nih via www.tempo.co

Belakangan juga ada iklan rumah yang bonus istri. Setelah iklan tersebut jadi banyak yang beriklan dengan model seperti itu. Nah, itu bisa jadi cara yang bagus untuk kamu yang segera ingin menikah. Kamu tinggal menjadi pembeli rumah tersebut kemudian kamu bisa menikahi pembelinya.

8. Ikutan kawin kontrak, kalau perlu kontrak yang panjang.

Menyelesaikan masalah dengan masalah

Menyelesaikan masalah dengan masalah via erryandriyati.blogdetik.com

Di sosial media juga sedang ramai dengan iklan kawin kontrak yang konon katanya halal. Kalau memang halal ya mungkin bisa kamu coba. Supaya usia pernikahanmu cukup panjang, kamu bisa mencoba kontrak yang panjang, sepuluh tahu, lima puluh tahun, atau mungkin seumur hidup.

9. Menikah saja di Facebook.

Ini paling sederhana

Ini paling sederhana via www.quickmeme.com

Cara yang paling mudah supaya kamu segera menyandang status menikah adalah mengubah status facebook kamu dengan pilihan “menikah”. Cukup mudah dan sederhana kan?

10. Seperti di Jepang dan Cina, kamu bisa menikah dengan diri sendiri.

Menikah saja dengan diri sendiri

Menikah saja dengan diri sendiri via www.idegue-news.com

Selain menikah dengan anime, di Jepang dan Cina juga sedang tren menikah dengan diri sendiri. Daripada kamu pusing mencari pasangan yang sesuai dengan dirimu coba saja menikah dengan diri sendiri. Menurut orang Jepang yang sudah menikah dengan diri sendiri, mereka lebih mendapatkan ketenangan setelah menikah dengan diri sendiri. Dengan menikah dengan sendiri dia juga merasa lebih mencintai dan memahami diri sendiri.

Gimana sudah mendapat solusi atas masalahmu? Kalau semakin pusing, ya maaf!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya