Akhir-akhir ini, timeline media sosial kita diramaikan oleh meme ‘Ini Budi’. Budi? Bukan, bukan Budi yang sering kita temui di Buku Pintar Berbahasa Indonesia, bukan juga Budi yang sempat muncul di iklan edisi pemain MU belajar bahasa Indonesia. Ini Budi yang terkenal pintar dan berperilaku budiman.

Meme ini sih sebenarnya diadaptasi dari meme ‘Be Like Bill’ yang berbahasa Inggris dan punya laman Facebook-nya sendiri. Ini nih 13 meme ‘Ini Budi’ paling kocak yang bisa kamu simak! Selamat ketawa! ;D

1. Yuk kita mulai dari versi ‘Ini Budi’ yang paling banyak beredar ini…

Ya kali nge-like status doang bisa masuk surga. Di ayat mana kitab suci apa, tuh? Kalau masuk surga segampang ini sih, sepi masjid/gereja/pura/vihara. Malah pada nyembah Facebook semua~

2.

Hobi foto selfie sih nggak salah. Yang salah itu kalau selfie saat melanggar ketertiban. Apalagi kalau keasyikan selfie sampai nggak sadar udah ngerusakin kebun bunga orang. Iyuuh~

3. Budi juga pintar. Kalau ada orang berantem soal artikel agama, dia gak ikut komentar

Kalau ada artikel yang agak kontroversial, kadang lebih seru menyimak orang-orang berantem di komentar daripada membaca artikelnya. Tapi jadilah seperti Budi, gak usah ikut-ikutan berantem di komentar. Nyimak aja, gan.

4. Budi pun sopan. Dia gak pernah nanya ke temen ceweknya, “Kok gendutan?”

Advertisement

Berat badan itu isu sensitif! Sesensitif dompet di pertengahan bulan. Ditanya ‘kok gendutan’ itu hampir sama nyebelinnya dengan ditanya ‘kapan nikah’.

Jadi, jadilah seperti Budi, yang gak pernah nanya kenapa temennya gendutan. Budi cerdas! :*

5. Budi juga tahu, kalau punya mobil harusnya punya otak.

Sesekali bolehlah kita membuang rindu sembarangan, tapi sampah jangan. Apalagi kalau kamu naik mobil. Mobil punya, masa’ otak gak punya?

6. Budi juga gak ngelarang temannya ngucapin selamat hari raya ke lain agama. Budi cerdas, dia tahu orang beda-beda

Budi mungkin gak ngucapin selamat hari raya ke temannya yang beda agama. Tapi kalau ada temannya yang ngucapin, Budi toh santai-santai aja. Ya udah. Namanya juga orang beda-beda.

7. Ini Budi. Budi gak ngirim invitation main game online. Budi cerdas. Jadilah seperti Budi!

Kamu: “Eh, ada notifikasi dari LINE!”

*Dua detik kemudian*

“Oh… undangan main Pokopang…. … …” *kirain message dari gebetan :(*

Jadilah seperti Budi. Budi gak suka bikin temennya patah hati.

8. Ini Budi. Budi paham makna kata ‘antre’. Gak nyerobot walau pakai permisi. Jadilah seperti Budi

Udah capek-capek antre, kasir udah di depan mata, eh tiba-tiba ada seseorang berwajah teduh, tersenyum manis, dan berkata dengan lembut: “Saya boleh duluan? Cuma beli permen kok. Kamu kan belanjaannya banyak.”

Haduh, kesel juga. Tapi mau nolak ya gimanaa~

9. Ini Budi. Budi gak pernah bilang ‘Terserah’. Budi cerdas. Jadilah seperti Budi!

“Mau makan apa?”

“Terserah.”

“Sate ya?”

“Duh, kolesterol.”

“Hmm. Nasi goreng?”

“Lagi nggak pengen.”

“Bakso?”

“Nggak kenyang.”

“Kamu maunya makan apa?”

“Terserah”

“….”

Jadilah seperti Budi. Budi nggak pernah bilang ‘terserah’.

10. Ini Budi. Budi punya online shop. Tapi dia gak suka numpang promosi. Budi cerdas. Jadilah seperti Budi.

Lagi serius-seriusnya posting foto serius soal fenomena sosial yang memancing diskusi umat nan bermanfaat, eh ada komen nyempil satu: Yuk Sis diorder spreinya, anti air lhoo. Cek langsung di lapak qitaaaaa~ :(((

11. Ini Budi. Budi gak nanya kapan nyusul. Makasih lho!

Cukup orang tua aja yang mendesak ‘kapan nikah’. Jangan ikut-ikutan menambah penderitaan, deh. Jadilah seperti Budi!

12. Ini Budi. Budi gak ngasih spoiler film yang baru dia tonton. Budi cerdas. Jadilah seperti Budi.

“Eh udah nonton AADC 2 belom?”

“Belom. Rencananya sih besok.”

“Ih kesel deh masa Cinta nikahnya nggak sama Rangga, tapi sama Indra!”

“…”

Please. Jadilah seperti Budi.

13. Ini Budi. Budi nerima SMS broadcast yang nyuruh dia ngeforward broadcast itu ke 10 temannya. Budi cuekin aja broadcast-nya. Budi cerdas. Jadilah seperti Budi.

Apa hubungannya sebuah SMS di HP dengan kesialan 7 hari 7 malam? Makanya, jadilah seperti Budi. Budi nyuekin isi SMS broadcast nggak penting itu. Budi cerdas. Sekali lagi… jadilah seperti Budi.

Jadi, sudah seberapa ‘Budi’-kah kamu?

Lihat meme lucu lainnya di Meme Comic Indo yuk!!