Di era modern seperti sekarang, teknologi menjadi hal yang sangat bermanfaat buat kamu dan banyak orang. Bahkan, kemajuan teknologi yang makin baik membuat banyak keperluan batin tertolong. Misalnya, para tuna asmara berhasil menemukan tambatan hati melalui aplikasi kencan online.

Cara seperti ini memang belum sepenuhnya umum karena bertaburan tindak kejahatan dari orang-orang yang menyalahgunakannya. Padahal kalau kamu berhati-hati dan mengerti cara memakainya dengan baik, maka aplikasi temu jodoh ini amat bermanfaat. Lagipula, mencoba aplikasi ini pun bukan karena kamu nggak laku. Sebenarnya, motif utama mencari jodoh lewat cara ini adalah adanya keuntungan-keutungan yang belum tentu kamu dapatkan lewat kencan biasa. Untuk lebih jelasnya, silahkan kamu simak 7 alasan berikut ini ya.

1. Demi efektivitas, kamu butuh metode cari jodoh yang instan dan aplikasi adalah jawabannya. Selain praktis, orang sibuk seperti kamu bisa langsung cari yang sesuai dengan karakteristik

kamu bisa cari sesuai karakteristik, sangat efisien juga via christianitymalaysia.com

Ikutan aplikasi kencan online bukan berarti kamu nggak laku, tapi salah satunya karena efisiensi yang ditawarkannya. Kamu yang super sibuk tentu memilih cara yang praktis dalam menemukan pasangan. Tanpa repot bertatap muka secara langsung, dengan sentuhan jari kamu bisa menyeleksi mana saja lawan jenis yang menarik hati. Yang terpenting adalah kamu telah download aplikasinya dan tersedia paket data agar bisa lancar menggunakannya. Toh, di zaman hang serba maju seperti ini apa salahnya memakai aplikasi temu jodoh via online?

2. Kamu nggak bakal mengeluarkan banyak uang. Kenal pertama kali saja cukup lewat ponsel, bukan karena dikenalin teman saat ngumpul bareng (yang harus keluar duit bensin dan makan)

belum lagi modal buat beli balon ;( via bcgavel.com

Advertisement

Hal lain yang bikin kamu memutuskan pilihan pada aplikasi kencan online ini karena jauh lebih hemat! Perkenalan yang dimulai menggunakan smartphone saja sukses mengantarkanmu lebih mengenalnya. Kamu nggak perlu bertemu langsung yang mengharuskan kamu mengeluarkan sejumlah uang bensin dan makan. Jika bertemu pun tak akan sering, karena hampir semua interaksi dilakukan via ponsel. Kalau ingin bertemu juga biasanya hanya untuk melihat rupa asli satu sama lain dan ingin jauh lebih mengenal. Tapi kalau masih awal-awal biasanya memang hanya mengandalkan aplikasi kencan saja.

3. Bikin insting kamu bekerja lebih baik. Karena ini dunia maya, kamu dipaksa hati-hati untuk nggak sembarangan percaya sama orang

kamu jadi lebih waspada via nichjam.wordpress.com

Pada kenyataannya, mencari jodoh walau awalnya hanya iseng belaka bikin kamu selalu waspada. Instingmu sangat bermain dan diuji di sini. Hal tersebut wajar dan baik untuk kamu ke depannya karena kehati-hatianmu sangat dipakai dalam mencari jodoh di dunia maya. Kamu jadi nggak gampang percaya sama orang dan berpikir lebih keras saat menimbang-nimbang berbagai informasi yang didapatkan. Hal ini pun baik untuk dirimu ke depannya.

4. Kamu jadi tahu mana perasaan yang naksir karena karakter dan mana yang hanya fisik. Kalau nggak suka fisiknya ya tinggal sudahi dan hanya berteman, kalau nggak masalah sama fisiknya ya bisa dilanjutkan

kalau kecewa saat udah bertemu ya tinggal berteman saja via harrypotter.wikia.com

Dengan memakai aplikasi via online, kamu jadi paham mana perasaan yang benar naksir hanya karena fisik dan mana yang karakter. Jika hanya fisik saja, kamu bisa bergegas tahu dan segera menyudahi jalinan hubungan itu. Namun kalau ternyata setelah pertemuan – yang mana fisiknya juga tak sesuai ekspektasi dan kamu tetap merasa nyaman serta tak mempermasalahkannya, kamu tahu bahwa itu memang perasaan yang sesungguhnya. Bukan karena fisik kamu naksir dia, tapi karakternya yang cukup sering kamu kenal dari aplikasi kencan online. Tertarik?

5. Aplikasi ini memfasilitasi orang-orang yang pemalu dan kurang bisa memperkenalkan diri secara langsung. Kamu yang merasa seperti ini, tentu memilih cara ini menemukan tambatan hati

buat kamu yang pemalu, cocok nih via www.independent.co.uk

Bagi kamu yang pemalu tentu saja cari jodoh via aplikasi ini sayang banget kalau dilewatkan. Kamu yang sering kikuk saat kenalan pertama kali sama orang baru dianjurkan pakai cari jodoh via online. Dengan beberapa kali berinteraksi via ponsel, lambat laun keakraban terjalin. Ketika memutuskan bertemu pun kamu nggak bakal kikuk atau canggung. Oleh karena itu, aplikasi kencan online seperti jadi penyelamat buat kamu.

6. Belum tentu juga aplikasi kencan online digunakan untuk persoalan asmara. Karena kamu bisa memanfaatkannya untuk menambah relasi

jadi nambah relasi via www.statisticbrain.com

Siapa bilang aplikasi kencan online hanya untuk menemukan pasangan saja? Karena sebenarnya bisa juga dimanfaatkan untuk memperluas relasi. Apalagi kalau kamu terjun di dunia usaha, tentu relasi yang banyak sangat diperlukan. Toh cukup banyak juga yang memakai aplikasi temu jodoh sebagai salah satu cara menemukan relasi bisnis yang tepat. Tanpa harus capek-capek mengikuti berbagai seminar enterpreneur, kamu bisa mendapat banyak kenalan di sini.

7. Jika nggak dapat, setidaknya ada pengalaman bergelut di dunia perjodohan lewat teknologi seperti ini. Siapa tahu beberapa tahun lagi model kencan online jadi jalur utama cari jodoh

paling nggak udah mencoba via www.popsugar.com

Satu hal yang harus kamu pahami bahwa ketika telah memakai aplikasi kencan online namun pasangan tak kunjung dapat, jangan pernah menyerah. Kamu harus percaya bahwa jodoh akan datang dengan cara dan tempat berbeda. Paling nggak kamu telah mencoba jalur menemukan jodoh via teknologi yang berkembang. Karena siapa tahu  aplikasi seperti itu kelak menjadi jalur utama menemukan tambatan hati.

Tanpa harus susah payah bertemu dan capek mengeluarkan biaya, menggunakan aplikasi kencan online memudahkanmu. Hanya saja kamu memang perlu lebih hati-hati dalam menyortir lawan jenis yang mengajak kenalan maupun dari fotonya menarik hatimu. Bukan karena nggak laku lalu pasrah lewat jalur online, tapi  efisiensi dan keuntungan lain yang ada pada aplikasi temu jodoh seperti ini kadang memang susah dilewatkan. Semoga sukses!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya