9 Template Jokes Bulan Puasa yang Nggak Lekang oleh Waktu. Udah Nemu Bercandaan Begini Belum?

Jokes bulan puasa

Saat ini, umat Muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia telah memasuki bulan yang paling ditunggu-tunggu sepanjang tahun. Nggak lain dan nggak bukan, tentunya adalah bulan Ramadan, yang mana semua umat Muslim diwajibkan menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. Momen ini adalah salah satu yang paling menggembirakan bagi semua orang.

Advertisement

Uniknya, saat bulan puasa berlangsung, orang-orang di Indonesia selalu aja punya cara tersendiri untuk merayakannya. Salah satunya adalah dengan mengeluarkan jokes-jokes khas waktu Ramadan. Meskipun setiap tahun selalu ada konten beginian, namun rupanya jokes ini nggak pernah lekang oleh waktu alias abadi. Simak deh~

1. Konten utama yang bakal beredar dan bertahan hingga akhir adalah jokes tentang kecoak yang dikira kurma. Klasik banget~

Jokes kecoak. via duta.co

2. Kalau kamu punya teman yang bucinnya udah nggak ketolongan lagi, pasti ada salah satu dari mereka yang percaya jika bukber itu adalah singkatan dari ‘buka berdua’, bukan ‘buka bersama’~

Buber bukan berarti buka bersama. via www.liputan6.com

Advertisement

3. Nah, kalau jokes yang satu ini biasanya dilakukan oleh sobat-sobat gabut, kerjaannya posting foto es teh dan makanan-makanan lezat di siang bolong

Foto yang bakal banyak beredar. via id.wikipedia.org

4. Kalau tadi ada jokes yang dibuat oleh kaum bucin, sobat jomlo juga nggak mau kalah. Biasanya sih bikin status “Berbukalah dengan yang mau aja, soalnya yang manis belum tentu mau”

Berbuka dengan yang manis? via www.youtube.com

5. Taruhan deh, pasti ada juga yang bikin status atau ngetwit, “Tadi nih aku jalan pake motor, tahu-tahu motor gue belok sendiri ke warteg. Kan, nggak bisa nolak, ya?!”

Ilustrasi makan di warteg. via twitter.com

Advertisement

6. Selain itu, salah satu jokes yang paling laris adalah pasti ada aja orang yang bilang kalau dirinya kuat puasa sampai sore berkat sahur jam 10 pagi. Hadeeeh! 🙁

Ngobrol sama temen kalau sahurnya jam 10 pagi. via deliveryclubpbbl1.live

7. Selain jokes tentang sahur jam 10 pagi, ada juga jokes yang berbunyi, “Aku mau buka dululah biar kuat ngelanjutin puasanya sampai buka.” Bilang aja mau batal!

Mbatal puasa biar semakin kuat puasa. via www.medicalnewstoday.com

8. Coba tandain satu-satu tuh, ada berapa orang temanmu yang baru di hari pertama puasa aja langsung bilang, “Alhamdulillah, puasa tinggal 29 hari lagi!”

Ilustrasi ngobrol bareng teman. via travel.tribunnews.com

9. Ayo, ngaku! Siapa yang di sini kalau tiap bulan puasa tiba pasti bikin takut anak kecil dengan bilang kalau nelan ludah itu sama aja kayak nelen air minum. Dasar pembual! 🙁

Sering jadi korban keisengan. via www.adventist.org

Kalau nggak percaya, coba deh perhatikan konten di media sosial atau teman-temanmu beberapa jam ke depan. Pasti udah ada yang mengeluarkan hal-hal tersebut. Apa pun itu, semangat untuk menyongsong hari puasa yang sebentar lagi bakal dimulai, ya!

Yuk, terus tambah kebaikanmu di bulan ramadan ini bersama Hipwee! Jangan lupa kunjungi halaman #RamadanDirumah ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE