Saling memanasi antara kubu calon presiden yang satu dengan yang lain bukan hal baru lagi belakangan ini. Bahkan banyak juga yang ujungnya sampai fitnah, saling tuduh, dan debat kusir, karena menjagokan pasangan calon presiden. Media sosial juga sudah nggak sesantai dulu lagi, sedikit-sedikit ada kampanye yang berujung saling olok.

Sebenarnya masyarakat di Indonesia lebih cinta damai kok, perdebatan dan permusuhan memang nggak seharusnya ada. Momen Asian Games dan perolehan medali emas di cabang olahraga pencak silat baru saja menciptakan sejarah baru, di mana dua calon presiden di Indonesia saling berpelukan. Nggak ada yang lebih damai dari melihat kedua pucuk pimpinan politik ini akur. Warganet akhirnya mengabadikan momen indah ini dalam tagar #wowosayangwiwi dan memasukkan banyak kutipan romantis bin kocak di dalamnya. Simak uraian Hipwee Hiburan berikut nih, biar nggak ngegas terus kalau bahas politik!

1. Banyak yang menebak-nebak apa sih yang sebenarnya diperbincangkan Prabowo dan Jokowi? Mungkin saja begini …

Sudah saling bayar-bayarin nih ceritanya. via twitter.com

2. Tapi warganet yang imajinasinya kelewat kreatif justru bikin dialog yang terinspirasi dari katun Tayo. Duh, kocak!

Harus berani, dong! via twitter.com

3. Potret ini juga memberikan gambaran politik yang sehat. Semua jadi adem, kan, lihatnya, nggak usah pada saling menjelekkan makanya!

Demokrasi nggak perlu crazy. via twitter.com

4. Mentang-mentang yang paling jahat itu warganetjadi pada saling melindungi gini nih?

Makanya warganet jangan kejam-kejam dong itu jempolnya! via twitter.com

5. Ketika kita saling memiliki, maka kita punya semuanya. Rakyat juga nggak rusuh, Bro!

Uh, mesranya~ :3 via twitter.com

6. Cara Prabowo memandang Jokowi memang nggak ada duanya, penuh makna banget …

Pertemanan mereka berdua yang kelihatan begitu tulus. via twitter.com

7. Bahkan ada yang ngasih analogi sungguh romantis. Aku tanpamu nggak ada apa-apa deh pokoknya!

Kocak, tapi seneng banget dengernya, ih! via twitter.com

8. Ketika orang yang suka terbawa kegalauan hubungan tanpa status melihat Prabowo dan Jokowi bergandengan, jadinya pasti gini~

PHP tingkat nasional. via twitter.com

9. Sedangkan warganet yang kebanyakan memutar ulang viralnya lagu Abdulloh, akan membayangkan mereka main bareng sampai kaget dengar suara petir

PUTRI TERCINTAAAA!!! via twitter.com

10. Momen yang bikin haru sekaligus bahagis waktu Hanifan memenangkan pertandingan Pencak Silat dan mengajak Prabowo-Jokowi berpelukan. Gemas!

Olahraga yang bisa mempersatukan bangsa. via twitter.com

11. Nah, ini pantun yang sebenernya pas banget buat menggambarkan kondisi kita sekarang. Nggak ada yang bertarung kok sebenarnya …

Pertarungannya kan sportif~ via twitter.com

12. Tapi gimana, ya, kalau diedit ada foto Megawati yang kebetulan kemarin juga hadir? Duh, imajinasi liar warganet tak terbendung~

Goceng berdua ya! via twitter.com

13. Presiden terdahulu memang punya image ‘senior’ di mata warganet, nggak heran kalau Megawati diibaratkan sebagai mama

Serem sih kalau urusannya bawa Tupperware! via twitter.com

14. Intinya Prabowo dan Jokowi aslinya nggak saling tonjok, apalagi saling teror lewat WhatsApp, Line, Instagram. Itu hanya khalayan mereka yang mabok politiknya kebangetan

Tinggal menentukan pilihan kita dengan tenang. via twitter.com

15. Pas banget, kita semua itu negarawan. Berharap yang terbaik buat Indonesia, beda pendapat nggak apa-apa asal nggak usah ngegas ya, Guys

Beda pilihan tapi satu bendera NKRI. via twitter.com

Advertisement

Ternyata selama ini yang gaduh hanya kita-kita saja kok. Justru aktor politik yang sesungguhnya selalu kelihatan santai dan akrab. Memang harus disadari, meski pilihan kita berbeda tapi kita tetap satu Indonesia. Jangan samapi dipecah belah dengan hoaks dan buzzer nakal yang bikin konten buat saling menjatuhkan deh. Kalau diikutin nggak ada ujungnya dan memancing emosi terus. Adem-adem semua, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya