11 Judul Skripsi yang Punya Efek Kejut buat Dosen. Gimana Ekspresinya Saat Mahasiswa Konsul, ya?

Judul skripsi kocak

Ibarat main gim, skripsi adalah raja terakhir. Setalah tiga setengah tahun lamanya menjalani perkuliahan, skripsi menjadi tahapan terakhir yang mesti ditaklukan mahasiswa. Mahasiswa mesti melakukan penelitian sebagai bentuk sumbangsihnya kepada dunia pendidikan.

Advertisement

Tahapan awal skripsi adalah menentukan topik dan judul penelitian. Momen di mana mahasiswa memaparkan ide kepada dosen. Mahasiswa dengan segala idealismenya kerap memunculkan ide-ide liar yang nggak jarang bikin dahi dosennya berkerut karena terkejut. Lihat saja 11 judul skripsi yang telah Hipwee Hiburan kumpulkan di bawah ini. Semuanya mengandung efek kejut saat dibaca.

1. Dari sekian banyak lagu, mahasiswa satu ini justru memilih β€œKamu” dari Coboy Junior. Nggak salah sih, tapi kenapa lagu cinta-cintaan yang dinyanyikan bocah SD. Faedahnya apose?

Coboy Junior | kredit: Istimewa via www.brilio.net

Advertisement

2. Rasa penasaran terhadap hal-hal mistik kerap memunculkan pertanyaan-pertanyaan aneh. Salah satu harga dalam bisnis tuyul -_-

Ngapain diteliti sih? via www.brilio.net

3. Nah, kalau ini agaknya perlu diteliti. Kenapa sih mahasiswa demen banget nonton JAV? Padahal kan bikin kapasitas laptop jadi penuh

JAV mania. via www.brilio.net

4. Karena Liverpool tahun kemarin juara, maka objek penelitiannya perlu diganti jadi fans Arsenal πŸ˜€

Arsenal kapan juara premier league? | kredit: (Twitter/zarryhendrik) via twitter.com

Advertisement

5. Skripsinya mahasiswa peternakan cukup kocak, ya? Ngapain coba senyum kambing diteliti? Tapi sepertinya perlu, sebab kambing yang bahagia akan menghasilkan daging yang empuk

Senyum kambing. | kredit: (Twitter/collegemenfess) via twitter.com

6. Berawal dari pengalaman kelam di masa lalu, tragedi itu kemudian jadi inspirasi ide skripsi. Menggubah galau menjadi karya itu keren!

7. Kalau senam tutup mata bukannya malah memungkinkan pesertanya nabrak-nabrak, ya? Kecuali kalau matanya mata batin πŸ˜€

Senam tutup mata. | kredit: (Twitter/r0yco) via twitter.com

8. Siapa nih yang belum nemu judul? Pakai judul ini aja mumpung lagi musim orang overthinking. insya Allah bermanfaat skripsimu

Overthinking. | kredit: (Twitter/matchateabreak) via twitter.com

9. Kecerdasan apa? Orang gimnya malah memunculkan banyak fitnah gitu kok -_-

Gim fitnah!!!1 | kredit: (Twitter/afraannisa_) via twitter.com

10. Nah, ini juga perlu diteliti. Semenjak PSBB banyak yang putus soalnya gara-gara nggak dibolehin jalan sama orang rumah

PSBB | kredit: (Twitter/Yuditt_) via twitter.com

11. Selevel tesis yang diteliti gim Dota 2. Nggak paham lagi -_-

Nggak paham lagi. via www.brilio.net

Jalan pikiran orang nggak ada yang tahu. Ketika disuruh berpikir liar, kadang idenya bablas ke mana-mana. Sering banget tuh kejadian dosen geleng-geleng kepala saat mendengar ide skripsi mahasiswanya. Sabar banget mereka. Salut!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE