Susi similikiti weleh-weleh

Mungkin kamu pernah mendengar kalimat candaan itu dari siapa? Ya, siapa lagi kalau bukan dari komedian Tukul Arwana. Susi Similikiti adalah plesetan nama dari Susiana, istri dari Tukul. Namun, kabar duka menyelimuti keluarga Tukul Arwana. Susiana, istri tercintanya tersebut tutup usia pada Selasa (23/8) sore, pukul 18.00 WIB di RS.Brawijaya Jakarta. Untuk lebih lengkapnya, simak yuk berita dukanya.

Mas Tukul Arwana, tabah ya!

Berita tersebut pertama kali muncul dari akun Twitter milik penulis Maman Suherman

Innalilahi via RS.Brawijaya%20Jakarta

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’un … telah berpulang ke Rahmatullah ibu Hj.Susiana /Susi Similikiti ( istri dari Komedian Tukul Riyanto Arwana ) hari ini Selasa, 23 Agustus 2016 jam 18:00 WIB di RS.Brawijaya Jakarta,”

“Sempat minum obat jatuh, dibawa ke rumah sakit wafat,” ujar Maman via kapanlagi.com

Advertisement

Kabar itu cepat menyebar, dan beragam komentar pun berdatangan dari berbagai kalangan.  Kicauan tersebut langsung ditanggapi para pengguna netizen yang menjadi follower Maman. Ada yang menyatakan rasa bela sungkawanya, ada pula yang penasaran apa penyebab Susi berpulang.

“Innalillahi. Turut berduka, smoga arwah beliau diterima di sisi Allah SWT,” kicau @IpungLombok.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Insya Allah almh husnul khotimah, aamiin,” ungkap @AndiMustikayani.

“Barusan denger kabar katanya istri om Tukul Arwana meninggal. Mari berdoa semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya amiiin,” tulis @Izanael.

“Ya Allah… sakitkah kang? @Maman1965,” sahut @Dnta05.

Belum pasti penyebabnya apa, yang pasti Bu Susi menderita Asma sejak dulu

Istri yang baik, menemani perjuangan Tukul via images.detik.com

Wanita berdarah Minang yang sudah memberi Tukul Arwana dua orang anak itu diketahui memiliki sejarah penyakit asma. Mendiang kerap menggunakan alat bantu untuk mengantisipasi asmanya. Awalnya adalah sang putra, Wahyu Jovan Utama yang histeris ketika mendapati ibunya diam bergeming di atas kasur. Menurut informasi dari pihak rumah sakit, saat tiba di IGD, jenazah almarhumah sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Enggak lama udah dibawa lagi ke rumah duka. Jadi sepertinya meninggal dalam perjalanan ke sini,” Poppy, Pihak RS via entertainment.kompas.com

Sementara itu, mengenai penyebab meninggalnya sendiri, belum ada informasi yang pasti. Pihak rumah sakit pun sejauh ini enggan mengklaim penyakit yang merenggut nyawa istri salah satu pelawak nasional paling kenamaan tersebut.

“Wah nggak tau, soalnya prosesnya sebentar banget. Baru masuk IGD, enggak lama keluar dan dibawa ke rumah duka,” Poppy, Pihak RS via entertainment.kompas.com

Seorang Tukul Arwana didampinginya sejak belum menjadi bintang. Pahit manis sudah mereka lalui bersama

Selamat jalan bu! via images.detik.com

Saat ini, Tukul Arwana termasuk komedian dengan bayaran termahal, acara talkshow-nya sukses merebut hati penonton. Selain itu, iklan-iklannya yang dibintanginya pun banyak. Namun, di balik sosok pria yang hebat tentu ada wanita yang selalu menemani perjalan kehidupannya. Tukul menikah dengan Susiana tahun 1995. Ia dikaruniai dua orang anak yang bernama bernama Novita Eka Afriana dan Wahyu Jovan Utama.

Setelah menikah, Tukul dan keluarganya tinggal di sebuah kontrakan di daerah Cipete Utara. Sampai akhirnya Tukul melamar kerja di Radio Humor SK dan bekerja di sana bersama rekan pelawak yang lain seperti Bagito, Patrio, Ulfa Dwiyanti, dan lain-lain. Sebelumnya, Tukul sempat menjadi supir pribadi untuk menafkahi keluarganya.

Setelah menikah, perjalanan hidup Tukul dan Istrinya mulai berubah. Nasib baik berpihak pada Tukul ketika ia diajak dalam produksi Lenong Rumpi oleh Ramon Papana. Titik balik karirnya adalah ketika menjadi pendamping Joshua di video klip “Air” dengan ikon diobok-obok-nya sekitar tahun 1997. Nama Tukul Arwana semakin melambung ketika dipercayai untuk menjadi pembawa acara acara musik “Aduhai” di TPI serta acara “Dangdut Ria” di Indosiar. Saat ini, namanya kian melesat ketika TV7 (kini Trans7) mempercayakannya menjadi pembawa acara Empat Mata (Kini Bukan Empat Mata).

🙁 via i.ytimg.com

Namun, maut tidak ada yang tahu. Bu Susi akhirnya berpulang secepat ini 🙁

Innalilahi via twitter.com

Selamat jalan Bu Susi! Terimakasih telah membantu Mas Tukul membuat kami tertawa. Al-fatihah…