Innalillahi wainna ilaihi raji’un. Industri musik tanah air kembali berduka. Salah satu musisi sekaligus komedian Indonesia telah berpulang ke pangkuan sang Maha Pencipta. Mochammad Fachroni atau akrab disapa dengan Oon adalah salah satu personil grup band Project Pop. Setelah berjuang melawan penyakitnya, Oon pun meninggal dunia tadi pagi, Jumat (13/1) di kediamannya yang berada di Bandung, Jawa Barat.

Oon meninggal usai melakukan shalat Subuh berjamaah bersama sang istri tercinta

Oon meninggal usai shalat subuh via cdn.klimg.com

Dilansir dari laman showbiz.liputan6.com, istri Oon, Dessy Rosalianita atau akrab disapa Ocha membenarkan kabar duka tersebut. Oon meninggal tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Sebelumnya, Oon sempat shalat berjamaah dengan istrinya. Setelah itu, Oon kembali tidur dan tidak bangun lagi. Seperti yang dikatakan oleh Ujo, salah seorang personil Project Pop melalui broadcast messenger, bahwa Oon meninggal tadi pagi setelah shalat subuh berjamaah dengan istrinya. Jenazah yang disemayamkan di rumahnya di Koppo Elok, Bandung ini, rencananya akan dimakamkan hari ini juga.

Beberapa waktu terakhir memang Oon sedang berjuang melawan beberapa penyakit yang sedang diidapnya

Oon menderita beberapa penyakit via cdn2.tstatic.net

Memang, sebelumnya Oon diketahui sedang berjuang penyakit komplikasi yang sedang diidapnya. Oon menderita penyakit diabetes, ginjal, jantung, dan liver. Karena penyakitnya itu, Oon harus cuci darah beberapa kali dalam seminggu. Kesehatan Oon memang bisa dilihat dari kondisi tubuhnya. Saat Project Pop berjaya beberapa tahun silam, kamu pasti ingat kalau Oon adalah salah satu personil yang berbadan gembul. Namun kini, badannya jauh lebih kurus. Komplikasi penyakitnya ini muncul setelah pria yang saat ini berusia 44 tahun diketahui menderita penyakit diabetes sejak umur 28 tahun. Dan makin kesini, berbagai penyakit pun muncul dan merongrong tubuhnya.

Sempat beberapa kali bolak balik masuk rumah sakit, Oon minta dirawat di rumah saja agar bisa dekat dengan keluarganya

Advertisement

Oon bersama istri dan dua anaknya via cdn0-a.production.images.static6.com

Beberapa tahun terakhir, Oon diketahui beberapa kali bolak-balik masuk rumah sakit karena penyakitnya. Kondisi paling buruk dialaminya pada Oktober 2016 lalu. Oon sempat koma dan keadaannya kritis di Rumah Sakit Borromeus, Bandung. Bersyukur, Oon dapat melewati masa terburuknya itu. Namun akhir-akhir ini, kesehatan Oon kembali menurun. Beberapa saat lalu, Oon kembali dirawat di rumah sakit. Namun ia meminta agar dirawat di rumah saja. Hal itu karena Oon ingin dekat dengan istri dan kedua anaknya.

Setelah menikahi Ocha pada 2004 lalu, mereka dikarunia dua anak laki-laki. Selama perjalanan rumah tangganya, keluarga ini memang terbilang adem ayem dan tak pernah ada masalah yang terendus media. Sejak kesehatannya menurun dan penyakit mulai menyerang tubuhnya, Ocha selalu berada di sisi suaminya. Istri dan anak-anaknya selalu memberikan dukungan demi kesehatan personil grup vokal yang berjaya sejak belasan tahun silam. Hingga ajal menjemput pun, Oon dikelilingi oleh orang-orang tercintanya.

Terima kasih atas kebahagiaan yang kamu berikan selama ini. Semoga mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya

Semoga mendapatkan tempat di sisi-Nya yang layak via widiynews.com

Dibentuk oleh grup P-Project, Project Pop mulai berkiprah di industri musik sejak tahun 1996. Hingga tahun 2012, sudah delapan album yang berhasil ditelurkan oleh grup yang beranggotakan Gumilar Nurochman (Gugum), Wahyu Rudi Astadi (Odie), Mochammad Fachroni (Oon), Kartika Rachel Panggabean (Tika), Djoni Permato (Udjo) Hermann Josis Mokalu (Yosi) dan Hilman Mutasi (Hilman) ini. Setelah keluar dari label rekaman yang menaungi mereka, Project Pop merilis satu album lagi. Kamu pasti ingat apa saja lagu andalan mereka yang menjadi lagu favorit pendengar musik Tanah Air. Lagu-lagu mereka yang jenaka memang dengan mudah diterima masyarakat saat itu.

Project Pop sudah menjadi bagian yang menciptakan kebahagiaan di masa lalu kita lewat lagu-lagunya. Sudah sepantasnya kita berterima kasih pada grup yang satu ini. Dan untuk Oon, semoga mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya yang layak. Terima kasih sudah menjadi bagian dari masa lalu kami.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya