Nggak bisa dipungkiri lagi jika profesi seseorang turut menjadi salah satu nilai penambah daya tarik untuk memikat hati orang lain. Apalagi jika profesi prestisius itu ditunjang dengan wajah yang mumpuni, badan yang proporsional, dan penampilan yang kece. Bukan nggak mungkin kalau itu menjadi paket lengkap untuk memikat hati lawan jenis.

Itulah yang kemudian dilakukan oleh Rido Roeslan, alias Andre Saputra, alias Brahmana, alias Rizki Ravael. Seperti memanfaatkan fisiknya yang paripurna dia pun lantas menyempurnakannya dirinya dengan pura-pura menyandang profesi sebagai seorang pilot. Profesi mengkilap tersebut pun dikantonginya bukan tanpa sebab, dia menggunakannya untuk menipu puluhan pramugari.

Bukan hanya 1 atau 2 orang saja, pilot gadungan ini berhasil menipu 50 pramugari sekaligus. Luar biasa!

Ganteng sih, tapi...

Ganteng sih, tapi… via www.unilad.co.uk

Advertisement

Cowok dengan nama asli Rido ini rasanya benar-benar memanfaatkan profesi dan ketampanannya untuk menipu para cewek yang berprofesi sebagai pramugari. Hebatnya, bukan hanya satu atau dua orang pramugari yang berhasil dia tipu, melainkan ada 50 orang. Dengan bekal itu, cowok berusia 28 tahun ini rasanya hanya perlu menambahkan kata-kata manisnya agar para pramugari tersebut berkenan menjadi pacarnya.

Setelah menyandang status sebagai pacar mereka, barulah Rido menjalankan aksinya dengan mengaku sedang off atau tengah tidak terbang. Lalu, dia nggak ragu untuk meminta untuk ditransfer uang dari pacar-pacarnya tersebut. Soal nominalnya pun bervariasi, berkisar 1 juta sampai dengan 5 juta rupiah per orangnya. Dan, setelah mendapatkan uang itu, Rido pun lantas menghilang dengan mengganti nama dan nomor ponselnya. Bukan main!

Karena ulahnya menipu 50 pramugari tersebut, Rido pun pernah ditangkap oleh Polres Bandara Soekarno Hatta

“Data dari Polres itu totalnya 50 pramugari,” kata Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Zainal Azhab. (Seperti yang dilansir dari merdeka.com)

Advertisement

Dampak dari ulahnya yang menipu 50 pramugari tersebut, Rido pun pernah ditangkap oleh Polres Bandara Soekarno Hatta. Kebanyakan korban penipuannya itu adalah pramugari dari maskapai penerbangan yang ada di sana.

Bicara soal total kerugian pun ternyata nggak tanggung-tanggung, diperkirakan semuanya bisa mencapai 150-200 juta rupiah. Duh! Sayangnya, sampai saat in belum ada korban yang bisa dimintai keterangan sebagai saksi dan pihak kepolisian pun agak kesulitan dalam mengungkapnya karena korban mentransfer uang via rekening atas dasar kepercayaan.

Saat ini Rido harus kembali berurusan dengan pihak kepolisian lantaran dia ketahuan mencuri sebuah smartphone di Super Mal Karawaci

Nggak kapok ya, Mas Ganteng?

Nggak kapok ya, Mas Ganteng? via poskotanews.com

Seperti belum kapok, Rido pun belum lama ini harus kembali berurusan dengan pihak kepolisian lantaran kasus pencurian sebuah smartphone di Super Mal Karawaci. Kejadiannya bermula dari pengakuan Rido yang sudah bosan dengan smartphone-nya tersebut dan hendak menggantinya dengan yang baru. Proses tawar menawar pun terjadi, usai berhasil nego Rido pun berdalih untuk menumpang mengisi daya baterai ponselnya yang sudah mati.

Lagi, karena berdasar dari rasa percaya, pemilik toko mengizinkan dia masuk ke dalam toko untuk men-charger ponselnya. Kesempatan itu dengan cepat dimanfaatkannya untuk mengambil sebuah iPhone 6 plus 128 GB yang ada di etalase. Nahasnya, ulah tersebut terekam CCTV dan langsung diketahui oleh pemilik toko keesokan harinya.

Meski sempat berkelit, namun bukti rekaman CCTV dan segala foto dirinya membuat pilot gadungan ini nggak bisa menghindari kenyataan yang ada. Setelah dicari tahu lebih lanjut, nyatanya sepak terjang Rido sebagai seorang penipu memang nggak usah lagi diragukan. Dan, belajarlah dari kasus ini bahwa akan lebih baik untuk melihat seseorang nggak hanya dari tampilan luarnya saja. Sebab, halaman depan sangat bisa menipu. Hati-hati ya,  Guys!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya