Kamus Medsos 2.0: Biar Cepet Nangkep dan Nggak Keliatan Cupu Pas Lagi Berbalas Komentar

Biar cepet paham kalau nemu singkatan aneh di medsos

Sebelumnya Hipwee Hiburan sudah membuat Kamus Medsos 1.0 buat kamu semua. Tujuannya agar kamu nggak pusing lagi kalau ada singkatan-singkatan aneh di linimasamu. Sudah baca belum? Kalau belum, kamu bisa baca dulu di sini.

Advertisement

Nah, kali ini Hipwee Hiburan kembali akan membantumu memahami makna dari singkatan-singkatan yang kerap dipakai warganet di media sosial. Langsung simak nih, biar cepet nangkep dan nggak kelihatan cupu kalau lagi bales-balesan komentar di medsos.

1. Kamu yang aktif di Twitter, singkatan ini bakal kamu sering temui. Ini lo kepanjangan dan artinya

Buat yang suka sharing cerita di postingan orang. via www.hipwee.com

2. Singkatan ini biasanya kamu temui dalam obrolan cewek-cewek di linimasa. Biasanya ngobrolin baju atau video-video kocheeeng~

Biar nggak tahunya ‘Cu bet sih’ doang. via www.hipwee.com

Advertisement

3. Biar kelihatan keren kalau lagi chatting-an atau berbalas komentar, kamu bisa pakai singkatan ini nih

santuy via www.hipwee.com

4. Chatting-an sama orang baru kadang suka dibales yang singkat-singkat. Nah, biar kamu nggak kelihatan ngejar dia banget pakai singkatan ini buat ganti “lagi ngapain?”

Lagi apa? via www.hipwee.com

5. Di unggahan poster gigs atau event lainnya, suka ada warganet atau mungkin temanmu (mention) bales SYS. Ngeh nggak kalau artinya ini?

Hmmm. via www.hipwee.com

Advertisement

6. Setali tiga uang, singkatan ini juga artinya nggak jauh beda

janjian via www.hipwee.com

7. Singakatan HBU jangan sampai ketuker dengan HBD, ya? Karena artinya beda; yang satu ucapan ulang tahun, yang satu tanya pendapat

minta pendapat via www.hipwee.com

8. Kamu yang punya barang nggak kepakai, lalu bingung mau diapain? Unggah aja di linimasa, kali aja laku. Jangan lupa pakai awalan ini, ya~

olshop via www.hipwee.com

9. Kalau ini buat kamu yang lagi nyari barang yang susah didapetin. Tinggal unggah foto barangnya, kasih caption ini, terus tinggal tunggu ada yang respons deh

Timeline, please do your magic! via www.hipwee.com

10. Udah sering denger dan tahu artinya sih, tapi kalau disingkat jadi bingung maksudnya apa

Lu taulah, ya, maksud gue?! via www.hipwee.com

11. Sama juga kayak ini. Jangan diartiin nama mantan wakil presiden lo, jelas bukan itu maksudnya

bukan Jusuf Kalla via www.hipwee.com

12. Warganet Twitter sering pakai singkatan ini kalau lagi mau nimbrung konten yang lagi viral

Maksud gue tuh …. via www.hipwee.com

13. Nggak tahu kenapa kok orang ribet banget, ya, bikin singkatan?! Males ngetik apa gimana sih?

orang-orang via www.hipwee.com

14. Yang ini pasti tahu, kan? Nggak perlu dijelasin

ONS, oh indahnyaa~ ONS, buat kumelayang~ via www.hipwee.com

15. Nah, ini yang sering anak-anak Jaksel pakai kalau lagi ngomong. Which is literally~

kind of via www.hipwee.com

Nah, gimana? Sekarang sudah sedikit tahu bukan beberapa singkatan bahasa Inggris yang sering dipakai orang di media sosial. Semoga dengan adanya Kamus Medsos ini kamu cepet nangkep apa yang lagi diomongin orang di linimasa medsosmu. Selain biar cepet ngeh, juga biar kamu nggak kelihatan cupu-cupu banget kalau lagi berbalas komentar~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE