Karakter dengan Green Flags di Drama Korea, Mungkinkah Ditemui di Dunia Nyata?

Siapa yang lagi nonton Extraordinary Attorney Woo dan ter-Junho-junho?

Saking nggak ada celanya, banyak yang mengatakan bahwa karakter K-drama yang diperankan oleh Kang Tae-oh ini bukan hanya cowok green flags, tapi ijo stabilo alias bersinar terang. Walau masih jalan setengah dari seluruh episode dramanya, nggak heran kalau akhirnya banyak yang bergabung jadi fan club-nya walau tahu bahwa ia hanyalah… cowok fiksi yang nggak ada di dunia nyata. Ehm.

Sebelum Lee Jun-ho, ada juga nih beberapa karakter cowok yang bikin standar cewek-cewek jadi melambung tinggi gara-gara sifat dan sikap mereka yang bikin klepek-klepek. Siapa aja karakter cowok di drama Korea yang memasuki jajaran teratas green flag? Simak yuk daftarnya berikut ini!

1. Kita mulai dari karakter yang sedang jadi perbincangan hangat, Lee Jun-ho si hampir sempurna yang baik hati

Sejak pertemuan pertama, Lee Jun-ho sudah meninggalkan kesan hangat dengan bantuan yang diberikannya kepada karakter utama, Woo Young-woo yang mengidap autis. Ketika kesulitan melewati pintu, Jun-ho membantunya dengan tenang, bahkan mengantarkannya hingga ke ruang yang dituju. Meski terkesan sederhana, tapi bantuan-bantuan kecil semacam ini terus berlanjut. Jun-ho membantu Young-woo ketika sedang kesulitan membuka tutup botol, menahan lift supaya Young-woo bisa masuk, pasang badan saat ada orang-orang yang berhubungan dengan investigasi menyerangnya, hingga meminjamkan jaket untuk menutupi baju yang robek saat Young-woo terjatuh.

Selain act of service, Jun-ho juga menyediakan waktu untuk menjadi pendengar yang baik. Saat semua orang mulai muak dengan pembicaraan Young-woo yang terus-terusan tentang paus, Jun-ho malah menyediakan waktu dan telinganya untuk mendengarkan dengan saksama. Hal ini bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan orang lain. Hal itulah yang membuat banyak orang terkesan dengan perhatiannya.

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis