Menebak Karakter Orang dari Jenis Celengan yang Dipakai. Yang Nabung di Bank juga Boleh Tahu kok

Karakter orang dari celengan

Menyimpan uang di celengan sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang. Kemudahan akses nabung di bank nampaknya nggak membuat celengan ditinggalkan. Sebab keduanya memang beda fungsi. Bank lebih mengakomodasi nominal besar, sementara celengan memang ditujukan untuk pecahan kecil dan juga uang recehan.

Advertisement

Setiap orang lumrah memiliki tempat penyimpanan uang dalam kamarnya. Kebanyakan berbentuk celengan. Kamu juga punya, kan? Tahu nggak sih kalau sebenarnya karakter orang bisa terlihat dari jenis celengan yang digunakan? Kedengarannya emang kocak sih, namun bukan Hipwee Hiburan kalau nggak menyediakan artikel yang fun. Biar nggak pada penasaran, yuk, mari simak bersama-sama~

1. Mereka yang masih menggunakan celengan tanah liat tergolong orang-orang yang penyabar dan artsy

Ada nggak, ya, yang bentuk hewannya tenggiling? 😀 via deweezz.com

Butuh kreativitas tinggi untuk membuat celengan berbahan tanah liat ini. Mulai dari membentuk sampai melukis menyerupai hewan. Hal ini mencerminkan pemiliknya yang berselera seni. Sebab celengan ini sekali pakai, hanya orang-orang yang sabarlah yang tabah menunggu sampai celengan ini penuh sebelum membukanya.

2. Celengan kaleng yang kukuh dan berdesain lucu-lucu, mencerminkan karakter nggak suka ribet dan cuek

Celengan kaleng. via www.tokopedia.com

Lebih memilih jenis ini ketimbang celengan tanah liat merupakan ciri orang yang nggak mau ribet. Dia paham bahwa celengan tanah liat itu gampang pecah, maka dipilihlah yang tahan banting. Males nggak sih bolak-balik beli celengan? Dia juga orang yang cuek. Bodo amat desainnya kekanak-kanakan, yang penting fungsinya.

Advertisement

3. Celengan besi paling aman di antara yang lain. Karaktermu terbaca protektif dan agak tertutup

Celengan introver. 😀 via www.tokopedia.com

Keamanan yang kukuh simbol pemiliknya yang sangat protektif. Bahkan celah sedikit pun untuk melihat berapa uang di dalamnya aja orang nggak boleh liat. Tertutup Safety banget sih jadi orang~ 😀

4. Memilih nabung pakai celengan plastik mencerminkan sikap yang ceroboh dan labil

Nggak niat nabung. via www.tokopedia.com

Memakai celengan plastik mencerminkan orang yang ceroboh. Sudah tahu gampang dijebol, tapi masih dipakai aja. Labil banget nih, katanya mau nabung, tapi kenapa dikorek-korek terus. 😀 Udah ngaku aja, kamu juga gitu, kan?

5. Hanya orang-orang yang mencintai alam yang memilih celengan bambu. Tapi jangan salah, celengan ini justru mencerminkan kepribadian indi lo

Hati-hati dimakan rayap! via www.bukalapak.com

Ketika banyak celengan yang modern namun masih memilih celengan bambu, apa namanya kalau bukan eco-friendly? Hanya orang-orang indi yang pengen lain dari pada yang lain. Hati-hati sama rayap ganas. Salah-salah uangmu bisa ludes.

6. Masih ada nggak nih yang pakai celengan bekas kaleng biskuit? Fix, kamu orang yang hemat dan pecinta lingkungan

Ayahnya kok belum pulang-pulang sih? via dunialawas.blogspot.com

Sebegitu mahalnyakah harga celengan, sampai masih memanfaatkan kaleng bekas biskuit? Eits, jangan salah! Dari segi keamanan, kaleng ini kukuh banget, asal tutupnya dilas biar nyatu. Daripada menuh-menuhin ruangan atau jadi sampah doang, lebih baik dimanfaatkan

7. Ada yang celengannya pakai botol mineral? Kamu punya kepribadian yang sangat hemat dan terbuka. Hayooo, apa hubungannya?

Anak kosan banget. via twitter.com

Cuma orang-orang yang kreatif yang bisa melihat fungsi lain sebuah barang bekas. Anak kosan salah satunya. Nggak mau beli celengan jelas mencerminkan karakter yang maha hemat. Tampilan botol yang transparan menandakan orang yang ekstrover. Tabungan sendiri aja dibuka lo. 😀

Itulah beberapa terkaan karakter orang dari celengan yang dimiliki. Kamu gimana, celengan jenis apa yang kamu pakai sekarang ini?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE