Jadi Tontonan Wajib Sebelum Berangkat Sekolah, 8 Kartun Produksi Nickelodeon ini Ngangenin Banget!

Kartun produksi Nickelodeon

Kamu semua pasti setuju kan, kalau masa-masa sekolah dulu adalah masa yang terbaik? Pasalnya, masa kecil kita kebanyakan diisi sama hal-hal menyenangkan seperti bermain dengan teman dan menghabiskan waktu untuk menonton serial kartun yang seru.

Advertisement

Dulu, banyak sekali pilihan kartun yang menyenangkan untuk ditonton saat akhir pekan atau saat sebelum berangkat sekolah. Apalagi buat kamu yang melewati masa kecil di era generasi 90-an. Biasanya, sambil sarapan kita akan menonton kartun-kartun yang ada di televisi. Beberapa di antaranya adalah kartun produksi Nickelodeon yang pernah tayang di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia. Kartun mana nih yang paling kamu kangenin?

1. Pertama, ada serial kartun dari Amerika yang berjudul “Jimmy Neutron” dan punya ciri khas model rambut jambul ke atas

Kartun “Jimmy Neutron” | Credit via iMDb

Jimmy Neutron adalah film komedi fiksi ilmiah animasi komputer Amerika tahun 2001 yang diproduksi oleh Nickelodeon Movies, O Entertaiment dan DNA Productions serta didistribusikan oleh Paramount Pictures.

Kartun “Jimmy Neutron” menceritakan sosok karakter Jimmy yang sangat jenius karena bisa menciptakan beragam teknologi yang keren. Kejeniusannya ini membuat karakternya sangat disukai oleh kalangan anak-anak. Selain itu, penampilan Jimmy yang khas dengan model rambut jambul ke atas membuatnya lekat di ingatan anak-anak yang menontonnya sebelum berangkat sekolah. Siapa nih yang dulu suka nonton juga?

Advertisement

2. Kartun “Chalkzone” juga nggak kalah seru. Kita bisa berimajinasi berkelana hanya dengan sebuah kapur ajaib

Kartun “Chalkzone” | Credit via paramountplus.com

“Chalkzone” adalah sebuah serial animasi dari Amerika Serikat yang diproduksi oleh Frederator Studios untuk Nickelodeon. Acara serial kartun ini ditayangkan oleh Global TV pada tanggal 17 Februari 2006. Tokoh utama dalam kartun ini adalah seorang murid SD bernama Rudy Tabootie.

Kapan lagi kan bisa ikut berpetualang ke dunia kapur bersama Rudy Tabootie? Cuma di kartun “Chalkzone” kamu bisa berkelana dan berimajinasi dengan sebuah kapur ajaib. Semua yang pernah digambar menggunakan kapur ajaib tersebut pun bisa menjadi hidup. Rudy juga menggambar sebuah karakter berwarna biru yang ia beri nama Snap dan berakhir menjadi teman petualangannya. Seru banget, ya?

3. Kalau yang satu ini pasti melekat banget deh di kalangan anak-anak. Siapa sih yang nggak tau kartun “Dora The Explorer” yang populer ini?

Kartun “Dora The Explorer” | Credit via primevideo.com

Kamu semua pasti sudah sangat familier kan dengan kartun yang satu ini. Siapa coba yang nggak terbayang-bayang sama kata-kata “tanyakan pada peta” ala Dora yang khas. Kartun ini juga memiliki kemiripan dengan “Chalkzone”. Kalau Rudy kerap membawa kapurnya untuk berkelana, Dora selalu membawa peta dan mengajak karakter Boots yang merupakan seekor monyet saat hendak bepergian. Sosok rubah usil juga turut meramaikan kartun ini dan membuat kita kesal karena selalu mencuri barang milik Dora.

Advertisement

4. Kartun “CatDog” benar-benar menggambarkan perseturuan antara kucing dan anjing karena hal sepele. Huft 🙁

Kartun “CatDog” | Credit via iMDb

Sesuai dengan namanya, kartun ini bercerita tentang seekor kucing dan anjing yang menyatu dalam satu tubuh. Meski berada di satu tubuh yang sama, keduanya memiliki kepribadian yang berbeda dan sering memicu pertengkaran karena beragam permasalahan sepele. Kucing dan anjing ini tinggal di sebuah rumah berbentuk unik yakni tulang ikan. Capek banget nontonin drama keributan anjing dan kucing ini, tapi ngangenin juga~

5. Lagi-lagi cocok dengan imajinasi anak kecil, kartun “The Fairly Odd Parents” ini punya cerita yang seru juga lo!

Kartun tentang peri | Credit via iMDb

Kartun produksi Nickelodeon ini bercerita mengenai orang tua peri yang kerap membantu karakter anak bernama Timmy. Mereka mengikuti kehidupan sehari-hari seorang anak 10 tahun bernama Timmy Turner yang tumbuh dan besar di kelaurga yang kompak. Awalnya Timmy hidup bahagia bersama orang tuanya hingga kemudian muncul karakter Vicky yang awalnya dianggap baik, tapi sebenarnya punya niat jahat.

Ia sangat terobsesi dengan kebahagiaan yang dimiliki keluarga Timmy, hingga suatu saat dengan kejamnya ia membatasi aktivitas-aktivitas Timmy dan berpura-pura baik di depan Tuan dan Nyonya Turner. Timmy pun selalu dibantu oleh orang tua peri dan membuat kartun ini semakin menarik untuk ditonton.

6. Karakter Arnold dalam kartun “Hey Arnold” terkenal memiliki ciri khas rambut berwarna oranye

Hey Arnold | Credit: Nickelodeon

“Hey Arnold” adalah serial televisi Amerika Serikat yang disiarkan di Nickelodeon mulai 7 Oktober 1996 hingga 8 Juni 2004. Karakter Arnold memiliki penampilan yang khas dengan rambut berwarna oranye dengan topi di tengah belahan rambut. Kartun ini bercerita tentang kehidupan anak-anak di Eropa dengan berbagai macam karakter dan permasalahan yang ada.

Arnold tinggal bersama kakek dan neneknya hingga seorang anak bernama Jimmy datang dan tinggal bersamanya. Hal ini membuat Arnold mengatasi permasalahannya sendiri dan kurang dipedulikan oleh kakek dan neneknya.

7. Dulu sering banget membayangkan tinggal di mobil sambil jalan-jalan gara-gara kartun “The Wild Thornberrys”

Kartun “The Wild Thornberrys” | Credit via iMDb

“The Wild Thornberrys” adalah serial animasi Amerika Serikat yang disiarkan di Nickelodeon dari tahun 1998 hingga 2004. Kartun ini bercerita tentang petualangan di alam bebas. Keluarga Thornberry ini selalu mejelajahi dunia.

Kalau saat ini tren liburan menggunakan campervan sedang hype, keluarga Thornberry sudah melakukannya dari dulu lo. Keluarga yang terdiri dari Nigel sebagai seorang ayah, Meeriane, dan Eliza ini selalu menjelajah dan tak lupa untuk mendokumentasikannya. Pokoknya tiap nonton kartun ini langsung berasa pengin jalan-jalan, deh~

8. Kartun musikal dengan karakter binatang “The Backyardigans” juga punya musik yang menyenangkan~

Kartun “The Backyardigans” | Credit via iMDb

“The Backyardigans” adalah film animasi Amerika-Kanada yang diciptakan oleh Janice Burgess. Kartun musikal produksi Nickelodeon ini menampilkan lima karakter binatang yang kerap berimajinasi halaman belakang mereka menjadi tempat petualangan. Dalam tiap episode, karakter bernama Uniqua, Pablo, Tyrone, Tasha, dan Austin berimajinasi untuk mengubah halaman belakang mereka menjadi dunia yang benar-benar berbeda.

Bahkan, musik dari kartun ini kembali hits digunakan untuk soundtrack video TikTok lo. Duh, memang kartun ini jadi salah satu kartun yang ngangenin banget, ya?

Nah itu dia deretan kartun produksi Nickelodeon yang sering banget ditonton pagi-pagi sebelum berangkat sekolah. Kira-kira kartun mana nih yang jadi favorit kamu SoHip?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE