Durian, salah satu buah paling unik di dunia ini yang dapat predikat sebagai Rajanya Buah. Buah ini bahkan sampai punya banyak banget fans setia! Bisa jadi kamu adalah salah satunya. Sering kali harga semahal apa pun tetap kamu beli juga.

Memang sih, mungkin nggak semua dari kamu bisa suka sama buah berduri ini, soalnya meskipun rasanya legit, gurih dan super yummy tapi baunya kadang bikin pusing. Tapi nggak cuma wangi durian aja yang bisa bikin pusing, di Malaysia ada aspek lain yang bisa bikin penggemar durian terutama kaum hawa jadi tambah pusing. Apakah itu?

Seorang penjual duren telah menggemparkan sebuah stand buah pinggir jalan di Malaysia. Ada apa gerangan?

Para pembeli mengerumuni stand buah yang menjajakan duren di pinggir jalan tersebut. Tapi rupanya mereka berbodong-bondong ke sana nggak cuman karena lagi ngidam duren aja. Melainkan karena tertarik sama penampilan abang-abang penjualnya. Jelas saja, soalnya si abang penampilannya memukau begini:

Advertisement
11752170_10204526018179470_548492343347719381_n

“DURIAN MURAH Rp. 20.000,-” apa adanya << (bagian ini selalu ditulis kecil-kecil) via www.facebook.com

… WADUH! Sorry, kesalahan teknis! Sebenarnya, tukang duren yang dikerumuni pelanggan itu seperti ini…

1111

Huwow, duriannya kok nempel di perut kamu mas? via www.buzzfeed.com

Sorry sorry, kalau yang sebelumnya sih abah-abah tukang duren di pasar sebelah kali ya. Nah kalau yang ini baru bener. Dan, sungguh ini gak mengada-ada, cowok hot ini adalah salah satu pedagang buah durian di negara tetangga kita, Malaysia.

maklegender

“Ayo mas, buka durennya mas, udah gak sabar!” via www.buzzfeed.com

Abang-abang ini spontan menarik perhatian para pembeli yang lewat. Jadi sangsi, para pelanggan ini beneran pengen makan durian atau pengen ngelihatin mas ganteng yang lagi ngupasin doang?

Abang-abang durian ganteng ini dikenal sebagai Jordan Yeoh. Meskipun tampilannya bak model profesional tapi Jordan nggak gengsi jualan di pinggir jalan.

joddran

Berat ya mas? Makanya angkatin aku aja via www.buzzfeed.com

Advertisement

Meskipun matahari sedang terik menyengat dan dia harus mengangkat beban berkotak-kotak durian, Jordan nggak kelihatan mengeluh atas malas sama sekali. Pemuda ganteng itu terus bekerja dengan tekun; menyusun dagangan dan mengupasi satu-per-satu buah durian yang kita tahu butuh tenaga buat ngupasnya.

Dengan sabar, Jordan membantu paman dan bibinya melayani pelanggan. Walau parasnya cakep, Jordan nggak sombong dan tetap melayani pembeli dengan ramah.

judurn

“Duren, Neng?” Senyum simpulnya bikin pelanggan jadi kesengsem via elitedaily.com

Iya, Jordan memilih kegiatan sampingan sebagai penjual durian untuk membantu bisnis paman dan bibinya. Sebenarnya dia adalah seorang personal trainer dan model kesehatan/fitness. Bahkan tahun 2012 lalu, Jordan telah memenangkan penghargaan “Mister Hunk” se-Malaysia! Namun pemuda ini tidak mengotak-kotakkan dirinya atau bersikap angkuh. Dia tetap bekerja layaknya seorang penjual biasa yang siap melayani siapapun pembelinya.

Ngomong-ngomong soal abang-abang ganteng, kalian masih inget nggak sama abang tukang tahu cakep tempo hari?

Flower_Boy_1

Halo lagi mas tukang tahu ganteng… via www.dramafever.com

Masih ingat sama abang penjaja tahu di Taipei yang mencuri perhatianmu beberapa minggu lalu? Dia, maupun abang penjual duren ini sama-sama merupakan pribadi yang mau bekerja keras dan tidak merasa tinggi hanya karena hal sedangkal penampilannya saja. Benar-benar kualitas yang sulit ditemukan di zaman sekarang di mana banyak orang terlena dengan kecantikan dan keelokan tampilan luar belaka.

xsudr

Aduh panas ya? Sini dilap dulu keringatnya… via elitedaily.com

Keduanya memiliki daya tarik unik karena walau nampak lebih cocok berada dalam layar televisi, mereka tanpa sungkan berdagang di warung sederhana dalam pasar atau di emperan jalan demi mengais rezeki halal.

Nah kalau disuruh milih, menurut kamu lebih keren yang mana? Kamu lebih doyan tahu atau durian nih?

cakepsss

PILIHAN YANG SULIT! via hipwee.com

Dengan adanya Abang Jordan, si tukang durian tampan, posisi mas tukang tahu jadi agak goyah nih dalam tahta “pedangan-pedagang cakep” di dunia perwarungan. Banyak orang yang gamang memilih, apakah Jordan atau abang tukang tahu yang pantas menjadi pemenangnya.

Hayooo, menurut kamu lebih keren abang tukang duren atau tukang tahu? Dua-duanya sama-sama ganteng, gagah dan berdedikasi dalam pekerjaannya sih. Jadi bingung kan mau milih yang mana. Kasih tahu pilihan kamu di kolom komentar beserta alasannya dong! Hipwee tungguin nih! 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya