Serba-Serbi Kejadian Kocak Selama PPKM Berlangsung. Nggak Paham Lagi, Sampai Ada Maling Pocong!

Kejadian kocak PPKM

Dalam tujuan untuk menghentikan persebaran pandemi agar nggak semakin meluas, beberapa waktu belakangan ini pemerintah telah menerapkan kebijakan PPKM di seluruh daerah di Indonesia. Meski namanya sedikit berbeda dengan sebelumnya, PPKM pada dasarnya juga cuma sama dengan istilah sebelumnya, yaitu PSBB. Maklum, pemerintah kita memang hobi mengganti istilah walaupun aslinya hanya sama. 😀

Advertisement

Sejak awal penerapan kebijakan ini pun publik sudah mempermasalahkan aturan-aturan yang dinilai kurang jelas. Makanya nggak heran jika belakangan ini banyak sekali pro dan kontra yang muncul di berbagai kalangan masyarakat. Bahkan, selama penerapan PPKM yang sudah berjalan beberapa waktu ini diwarnai dengan serba-serbi kejadian konyol lo. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

1. Pelanggar prokes kena razia pihak berwajib terus ngaku-ngaku keponakan jenderal bintang 2. Terus ngapain kalau keponakan jenderal bintang 2 deh?

Momen razia masker / Credit: Instagram undercover.id

2. Ada yang lebih kocak lagi nih, dua orang pemuda di Jawa Timur kedapatan maling properti pocong yang sengaja dipasang untuk memberi efek takut pada warga yang ngeyel masih keluar rumah

Maling properti pocong / Credit: CCTV Dishub

3. Nah lo, sekarang gantian kegep sama masyarakat sendiri, kan? Belakangan publik dihebohkan dengan video singkat petugas Dishub ketangkap basah ngopi di warung

4. Potongan video Satpol PP yang diduga menganjurkan tukang tambal ban untuk buka secara online juga sempat bikin heboh. Tapi, aslinya masih ada lanjutannya kok

Advertisement

5. Penjual bubur dan bakso yang didenda sampai 5 juta karena melanggar jam operasional, kalau yang satu ini miris banget sih. Giliran tempat makan gede-gede aja dendanya cuma ratusan ribu~

Viral denda 5 juta / Credit: Instagram indozone

6. Penertiban masa PPKM memang terkadang terkesan nggak nalar, salah satunya adalah video viral saat properti konter HP diangkut paksa oleh petugas satpol PP. Lagian siapa yang mau nongkrong di tempat jualan pulsa dan HP sih?

7. Penutupan jalan karena PPKM memang bikin kondisi lebih sepi dibandingkan biasanya. Saking sepinya, bahkan ada yang memanfaatkan jalanan untuk main bola. Hadeeeh!

Main bola saat PPKM / Credit: Limapagi

8. Menghalau warga untuk bepergian malam-malam malah udah kayak ngusir laron, di beberapa daerah penerangan jalan sengaja dimatikan oleh pemerintah setempat. Nggak paham lagi 🙂

Pemadaman lampu di sejumlah daerah / credit: Twitter

9. Kalau mau ngasih edukasi ke masyarakat luas sih memang bagus, tapi caranya nggak perlu begini juga dong 🙁

10. Setelah sebelumnya sempat salah paham, beberapa waktu lalu sempat ada kabar heboh tentang paspampres yang ramai-ramai mendatangi polres. Serem amat ini mah~

Advertisement

11. Terakhir yang super absurd, konyol, kocak, dan sekaligus bikin darah tinggi adalah kabar yang satu ini. Saat masyarakat bingung cari rumah sakit yang masih tersedia, ini malah ada orang minta RS khusus buat pejabat~ 🙂

Ilustrasi rumah sakit / Credit: HBR

Dari sekian banyak kejadian menggelikan selama pandemi ini, nggak dimungkiri jika banyak yang diakibatkan oleh ketidakjelasan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Ya, kendati nggak semuanya salah pemerintah sih. Sabar-sabar deh buat kita, jaga diri dan lingkungan, semoga sehat selalu!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE