5 Kejadian Konyol yang Sering Muncul dan Terjadi dalam Film Horor. Kenapa Selalu Begini sih?!

Kejadian konyol film horor

Kamu pernah kepikiran nggak sih jika ternyata ada banyak banget kemiripan yang terjadi di dalam adegan film horor? Ya, sebagai salah satu hiburan dengan genre yang menarik, film horor banyak memiliki penggemar di seluruh dunia, termasuk di negara kita sendiri, Indonesia. Nggak melulu tentang film dengan tema hantu, tapi film horor juga meliputi tema lainnya seperti misteri, cerita-cerita tentang psikopat, hingga kejadian-kejadian aneh lainnya.

Advertisement

Uniknya, jika kamu perhatikan di setiap film horor yang ada, pasti ada berbagai kesamaan yang sering kali bikin kita sebagai penonton geleng-geleng karena heran. Mau seseram apa pun film tersebut, kejadian-kejadian di bawah ini malah bisa bikin geregetan hingga gemes sendiri dan pengin kasih banyak komentar. Kamu pasti juga merasakan hal yang sama deh~

1. Udah tahu keadaan lagi terancam banget, tapi ada satu orang yang sok ide ngasih saran buat berpencar. Akhirnya kena apesnya satu demi satu

Padahal kalau jadi satu kan malah lebih aman. via www.imdb.com

Dapat dipastikan bahwa dalam setiap film horor yang ada, selalu terdapat satu orang yang bikin kesel banget karena kasih saran ngaco. Udah tahu keadaan lagi penuh ancaman, suasana mengerikan, kok masih bisa kepikiran buat ngajakin temen-temennya berpencar. Ngeselinnya lagi adalah biasanya yang dapat giliran berpencar sendirian itu tokoh yang dinilai paling lemah. Ya, jelas aja nggak butuh waktu lama buat tokoh tersebut menemui keapesannya.

2. Tengah malam mendengar suara aneh-aneh, bukannya menghidupkan lampu rumah, malah mencari sumber suara di dalam kegelapan. Sendirian lagi!

Gelap-gelapan lebih gereget! via www.flickr.com

Keabsurdan berikutnya yang sering terjadi adalah adegan yang satu ini. Kenapa sih, tokoh-tokoh di film horor itu kok suka banget nantangin bahaya sendirian? Misalnya nih, tiba-tiba dia dengar suara aneh dari suatu tempat di dalam rumahnya, kalau orang normal harusnya menghidupkan semua lampu yang ada, terus cari teman buat ngecek apa yang terjadi, kan, tapi kalau di film horor mah sebaliknya, boro-boro kepikiran hidupin lampu, yang ada malah terjang aja langsung~

Advertisement

3. Selalu jadi misteri sampai sekarang, kenapa setiap ada rumah mewah di film horor, lampunya malah remang-remang? Nggak mampu beli apa gimana sih?

Ilustrasi lampu remang-remang. via moviecricket.net

Pertanyaan ini selalu muncul setiap kali kita nonton film horor Perhatikan aja tuh, banyak rumah-rumah gede dalam scene film horor, tapi nggak pernah punya penerangan yang cukup alias cuma remang-remang. Udah tahu kondisinya mencekam, kok nggak inisiatif pakai penerangan yang memadai gitu lo. Apa susahnya sih pasang lampu yang terang biar nggak bikin penonton geregetan? Heran deh! 🙁

4. Setiap waktu nemuin kejadian aneh, tapi masih nekat tinggal di rumah tersebut. Tapi kalau orangnya pergi sih ceritanya langsung kelar~ 😀

Tetap ngeyel dan bertahan. via www.omaha.com

Dari semua keanehan yang ada di film horor, persoalan yang satu ini jadi salah satu yang bisa dibilang paling ngeselin. Mbok kalau udah tahu kalau sering nemu kejadian aneh-aneh dan nyeremin itu mending pindah rumah atau setidaknya pergi dari tempat tersebut gitu lo. Tapi sih kayaknya nggak pernah ada yang begitu, alih-alih kepikiran pindah, pokoknya tetap nekat tinggal di situ. Hmmm, mungkin kalau orang tersebut pindah rumah sih nanti ceritanya langsung kelar kali, ya? hehehe~

5. Tapi mau seaneh apa pun film horor, yang paling aneh tetap penontonnya. Udah tahu serem, masih aja ditonton~

Advertisement

Kejadian aneh di film horor. via www.noobie.com

Perlu diingat, mau nggak masuk akal film horor yang ditonton, tetap aja yang paling aneh adalah kita sendiri sebagai penontonnya. Udah paham kalau banyak jumpscarenya, banyak hal-hal yang nggak pengen dilihat, tapi kalah sama rasa penasaran. Akhirnya ya tetep aja ditonton daripada makin gelisah karena rasa pengin tahu. Orang mah gitu, suka menghampiri hal-hal yang bikin takut diri sendiri. Kayak jatuh cinta~

Tapi mau bagaimanapun, film horor selalu menjadi hiburan seru tersendiri. Ada banyak hal yang bisa kita dapatkan, seperti misalnya bagaimana kita menanggapi dan menghadapi rasa takut yang ada di depan mata. Bahkan, pelajaran-pelajaran unik yang ada di film horor itu jarang kita dapatkan di film dengan genre lainnya lo.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE