5 Kejadian Konyol yang Sering Kita Alami Saat Tidur. Penginnya Mimpi Indah, Malah Jadi Begini

Kejadian konyol saat tidur

Tidur merupakan aktivitas yang disukai manusia; waktu di mana otak istirahat sementara waktu dari segala masalah. Berharap esok hari, otak dan tubuh jadi lebih segar dan bisa memulai hari dengan semangat baik. Sebab dengan semangat baik, segala sesuatunya jadi lebih mudah dikerjakan.

Advertisement

Mendapatkan tidur yang berkualitas itu ada caranya. Mulai dari nggak begadang, mematikan lampu, mengosongkan pikiran, dan lain-lain. Meski terlihat mudah, tapi kenyataannya sering kali nggak sesuai dengan keinginan. Cukup sering kejadian konyol terjadi saat kita tidur padahal udah memosisikan diri senyaman mungkin. Inilah kejadian yang membuat kita kesal dan susah untuk tidur lagi. Berikut 5 kejadian konyol yang sering terjadi saat kita tidur. Cekidot!

1. Pernah nggak sih kamu terbangun bukan karena alarm tapi karena mimpi? Entah mimpi dikejar setan atau jatuh ke jurang

Mimpi buruk. via www.indozone.id

Mimpi adalah bunga tidur. Dinamai bunga karena kerap memunculkan imajinasi indah selaiknya bunga yang bermekaran di taman. Mimpi indah bisa bikin mood baik saat bangun. Kalau pas indah banget, penginnya tidur lagi sebelum kita sadar udah kesiangan. πŸ˜€

Namun yang namanya bunga nggak selamanya tumbuh sempurna. Ada juga yang terserang kumbang, gagal mekar, dan layu. Pun dengan mimpi, ada juga yang nyebelin. Paling males kalau mimpi dikejar setan atau jatuh ke jurang. Bangunnya ngagetin. Deg-degan tahu!

Advertisement

2. Jadi orang parnoan itu susah. Buka mata kaget sendiri lihat guling warna putih, dikira hantu sugus πŸ˜€

Kirain pocong. via www.idntimes.com

Orang yang gampang parno acap kali terbangun karena hal-hal yang sepele. Ada sesuatu yang menyentuh kaki, parno, lalu bangun. Setelah dicek ternyata cuma bantal. Ada juga yang suka kaget saat membuka mata. Padahal hanya guling yang dilihat, namun kagetnya udah kayak lihat setan sugus. Kalau udah begitu mau tidur lagi sulit.

3. Jatuh dari tempat tidur merupakan kejadian yang sering terjadi. Tidur bukannya bikin rileks malah bikin benjol -_-

Jatuh dari tempat tidur. via www.sciencefocus.com

Mimpi yang seru kerap membuat tubuh ikut terbawa mengikuti imaji yang sedang berlangsung. Saat kamu mimpi sedang berlari, kadangkala kaki ikutan gerak mengikuti situasi. Kejadian ini bisa seru, namun bisa juga konyol.

Serunya kita jadi bisa merasakan mimpi yang sering kali mustahil terjadi di dunia nyata. Konyolnya saat keseruan itu membuat kita jatuh dari tempat tidur. Saking serunya kejar-kejaran, tubuhmu tergelincir dari kasur lalu terbangun karena jatuhnya sakit.

Advertisement

4. Tidur rasanya baru sebentar, eh, tahunya udah berjam-jam. Jadi kesiangan deh, padahal ada janji

Kesiangan. via www.harapanrakyat.com

Nyenyak dalam tidur itu bisa menipu. Kadang tidur lama bisa bikin nyenyak, nggak jarang pula tidur sebentar udah bikin nyenyak. Nah, yang jadi masalah ketika kita sedang ada janji. Sering kali kita tidur lagi padahal sudah bangun lantaran rasanya baru sebentar. Saat terbangun lagi lalu lihat jam, langsung panik karena ternyata tidur kita bablas.

5. Setiap orang pasti pernah mimpi kencing, eh, tahunya basah beneran. Mana kadang basahannya jadi lengket dan lembap lagi πŸ˜€

Mimpi basah. via wartamelayu.com

Adakalanya mimpi membawa kita terbangun. Mimpi jatuh ke jurang membawa kita jatuh dari tempat tidur. Mimpi kencing membawa kita ngompol. Pasti pernah, kan? Mimpi semacam ini sering terjadi saat kita kecil. Kencingnya kebawa sampai bangun. Sebel banget nggak tuh?!

Kamu pasti pernah mengalami beberapa hal di atas saat tidur. Itulah hal-hal yang bikin mood kita jelek saat bangun. Konyol sekali, ya? Andai tidur, mimpi, dan bangun, bisa kita atur sesuka hati? Enak betul pasti.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE