5 Kejanggalan nan Absurd yang Sering Terjadi pada Keluarga Kaya di Sinetron. Kocak Betul!

Kejanggalan dalam sinetron

Tayangan sinetron di Indonesia memang menjadi salah satu hiburan paling merakyat yang bisa dinikmati oleh semua orang. Hampir setiap hari, kita bisa melihat berbagai macam sinetron dengan berbagai tema pula di stasiun TV Indonesia. Mulai dari yang isinya drama keluarga, cinta-cintaan, persahabatan, hingga perkara azab-azaban. Ngomongin tentang hiburan yang satu ini, terdapat satu hal unik yang selalu ada dalam sinetron Indonesia, yaitu keberadaan orang yang digambarkan dengan narasi kaya raya. Pokoknya di sinetron tersebut, dia jadi orang yang serba ada banget lah intinya.

Advertisement

Akan tetapi, namanya aja sinetron Indonesia kan, pasti nggak sedikit hal absurd yang terjadi di dalamnya. Kalau kamu perhatikan secara cermat, setiap pemeran yang digambarkan sebagai sosok orang kaya pada sinetron itu pasti ada-ada aja keanehannya. Bahkan, beberapa di antaranya kalau dipikir-pikir sih sama sekalu nggak masuk akal dan malah terkesan nggak natural. Berikut ini adalah kesalahan yang kerap terjadi dalam penggambaran keluarga kaya raya pada sinetron Indonesia.

Narasinya kaya raya, tapi waktu syuting yang disorotin bagian dalam rumah aja. Udah gitu rumahnya juga cuma itu-itu aja

Rumah keluarga kaya di sinetron / Credit: Linetoday via today.line.me

Kalau dibilang nggak pernah sih nggak juga, tapi yang jelas syuting dengan menyoroti bagian lain dari isi rumah pada sosok orang kaya di sinetron Indonesia itu jarang banget. Dari dulu hingga saat ini, selalu aja yang jadi fokus adalah bagian dalam rumah. Itupun rumahnya juga cuma itu-itu aja. Entah sinetron bertema drama keluarga hingga masalah percintaan, rumah yang dipakai selalu itu-itu aja. Mbok ya sekali-kali pindah kek, jangan malah bikin penontonnya jadi bertanya-tanya itu sebenarnya rumah siapa gitu loooo~

Pergi ke mana-mana pakai pakaian serba rapi. Cuma ke rumah tetangga aja pakai jas ­čÖü

Ke mana-mana pakai jas / Credit: Id Quora via id.quora.com

Memang benar sih kalau banyak orang kaya yang gaya berpakaiannya serba rapi, tapi kan lihat situasi dan kondisi juga kali. Bayangin aja, mana ada jalan ke rumah tetangga atau sekedar belanja ke warung komplek aja harus pakai jas kayak mau berangkat kerja. Perasaan jadi orang kayak nggak begini-begini juga deh. Coba deh itu, hal-hal kecil kayak gini lebih diperhatikan lagi, pasti kesannya sebagai orang kaya bakalan lsbih masuk akal dan gampang dicerna dengan akal sehat.

Advertisement

Kerjanya pasti selalu kantoran, padahal banyak orang kaya yang nggak ngantor sama sekali~

Ilustrasi adegan sinetron Indonesia / Credit: Portalpapua via portalpapua.pikiran-rakyat.com

Selain ke mana-mana selalu pakai jas dan pakaian rapi, kesalahan absurd lainnya yang kerap terjadi adalah orang-orang kaya dalam sinetron yang selalu digambarkan dengan kerjanya yang kantoran. Udah gitu, terkadang gaya berpakaiannya sama kantornya nggak nyambung pula. Yakali pakai jas tapi sekat kantornya aja cuma sekedar pakai triplek dan pakai meja yang cuma seadanya. Padahal, orang kaya itu nggak selalu kerja kantoran lo pada faktanya.

Make-up selalu on point setiap waktu, jadi berasa nggak natural. Orang kaya nggak gitu-gitu amat juga kok~

Make up on point / Credit: Azmitabalkiz04 via azmitabalkis04.blogspot.com

Nah, ini nih kesalahan absurd sekaligus menjadi hal paling menjengkelkan di sinetron Indonesia. Mentang-mentang ceritanya jadi orang kaya, make-up dibikin on point terus sepanjang adegan. Mau di dalam rumah, di jalan, ke toilet, makan, hingga aktivitas-aktivitas lainnya pun nggak ada make up yang lecet sedikitpun. Terlebih kalau ada adegan kecelakaan tapi make up sama sekali nggak rusak, ini ngeselin banget sih karena kelihatan sama sekali nggak natural.

Paling nggak masuk akal adalah ketika beraktivitas di rumah aja harus pakai heels

Advertisement

Adegan di dalam rumah / Credit: Popmagz via www.popmagz.com

Iya benar, namanya orang kaya itu biasanya menjaga citra dan penampilan dirinya. Tapi ya sekali lagi tetap lihat kondisi dan situasi. Orang lagi beraktivitas di dalam rumah kayak biasanya kok ya sempat-sempatnya pakai heels. Belum lagi kalau lihat tinggi heelsnya berasa kayak mau ikutan audisi model, padahal juga cuma jalan dari kamar menuju tempat makan. Ini mah bukan orang kaya namanya, tapi orang norak.

Sebenarnya nggak ada salahnya sih, lha wong ciri khas sinetron Indonesia itu memang adegan-adegan absurdnya begini kok. Tapi jangan kebangetan juga lah sampai nggak masuk akal begini. Kalau ngomongin tentang konsep, tema, hingga pengambilan gambar aslinya udah cukup bagus dan mengena lo! Cuma memang kayaknya hal-hal kecil kayak gini nih, yang sering banget diabaikan sama orang-orang yang berada di balik layar.

Ikuti Instagram @wolesjon biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE