Anak IPS di mana-mana terkenal lebih nakal dibanding anak IPA. Senakal-nakalnya anak IPA, masih peduli dengan nilai mereka, inilah yang jadi alarm jika dia sudah kelewat batas. Sementara anak IPS cuek banget sama yang begituan. Yang dicari dari sekolah bukanlah nilai, melainkan keseruan ngumpul bareng teman-teman. Bener nggak nih?

Setiap ada kerusuhan yang dicurigai pertama pasti anak IPS dulu. Track record-nya udah terlanjur jelek secara turun-temurun. Itulah kenapa jadi guru IPS mesti berlapang dada. Hanya orang-orang yang mahasabar menghadapi kelakuan bangor anak IPS. Sebagai bahan nostalgia sekaligus merenung, beginilah 10 kelakuan rusuh anak IPS yang nggak ada abisnya~

1. Hampir setiap hari pasti ada aja momen di mana murid yang duduk paling belakang tidur di kelas. Pas jam kosong pindah dari meja ke lantai kelas udah kayak rumah nenek

Dunia milik berdua. via www.brilio.net

2. Ada yang lelap dalam tidurnya, ada juga yang asyik mojok nonton bareng. Selama masih ada ceweknya masih aman tontonannya

Nobar. via www.brilio.net

3. Kalau cowok-cowok udah nonton berjamaah begini, udah ketahuan film apa yang di tonton, kan~ 😀

Film pemersatu bangsa. via www.wajibbaca.com

4. Anak IPS itu paling seneng praktik dibanding materi dari guru, apalagi pas pelajaran Agama ada praktik salat jenazah. Pasti ada satu orang yang udah diincar untuk jadi jenazahnya

Seneng banget ngerjain temen. via www.brilio.net

5. Saking sukanya sama pelajaran agama, mereka sampai mempraktikkannya di luar kelas 😀

Mau aja lagi yang jadi jenazahnya. via www.wajibbaca.com

6. Hasrat anak muda yang masih menggebu-gebu kadang merepotkan guru yang terlanjur cantik. Sebab pasti jadi bulan-bulanan murid-muridnya

Godain guru~ via www.boombastis.com

7. Meski berstereotip nggak sepintar anak IPA, anak IPS selalu punya keunggulan di bidang musik~

Advertisement

8. Jika ingin melihat kreativitas anak IPS, main-mainlah saat jam kosong. Selalu ada kelakuan yang bikin gurunya geleng-geleng kepala

9. Terjawab sudah kenapa anak IPS nggak punya lab khusus kayak anak IPA. Nah, sekalinya main ke lab, tangan-tangan kreatifnya berulah~

Dikira maneken jualan kali?! -_- via www.brilio.net

10. Jangan biarkan lab terbuka kalau nggak mau ruangannya jadi salon anak-anak IPS 😀

Bawa sampo dong. via twitter.com

Masa SMA ialah masa terindah untuk dikenang, terlebih bagi anak IPS. Banyak momen nakal dan seru yang dirindukan. Anehnya, justru anak-anak yang nakallah yang paling diingat oleh guru-guru di kemudian hari. Mungkin karena dari kenakalan itu guru-guru di sekolah bisa belajar sabar. 😀

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya