5 Kelakuan Konyol Bocah Saat Salat Tarawih. Sayang, Tahun ini Nggak Bisa Jamaah di Masjid Lagi

Kelakuan bocah saat salat Tarawih

Berbeda dengan Ramadan sebelumnya, kali ini semua mesti dilalui dengan kondisi pandemi. Beberapa rutinitas Ramadan nggak bisa dilakukan dengan leluasa seperti puasa sebelum-sebelumnya.

Advertisement

Salah satu yang hilang dari Ramadan kali ini adalah salat tarawih berjamaah. Beberapa masjid memutuskan untuk meniadakan salat berjamaah demi mencegah penyebaran virus covid-19. Padahal salat tarawih termasuk salah satu yang bikin bulan puasa jadi seru. Banyak hal-hal unik yang terjadi saat tarawih, di antaranya kelakuan bocah yang suka bercandaan kocak saat berjamaah.

1. Menyaksikan bocah teriak berlomba teriak ‘Aamiin’ emang bikin sebel. Tapi entah kenapa sekarang jadi kangen

Teriakannya paling kenceng via lifestyle.kompas.com

Dalam tarawih selalu ada bocah-bocah yang bercandaan saat salat. Model candaan yang paling sering adalah kenceng-kencengan teriak ‘Aamiin’. Kalau ingat itu bawaannya pengen ngakak.

2. Kok jadi kangen, ya, sama kelakuan bocah yang suka ngingetin temennya salat padahal sedang dalam keadaan salat?  -_-

Lu lagi salat, Bambang! via www.hipwee.com

Kelakuan konyol lain datang dari bocah-bocah yang sok paling beriman. Ciri-cirinya suka kasih tahu jangan bercanda saat sedang salat. Bener sih, tapi kenapa kasih tahunya pas dalam keadaan salat? Batal nggak sih harusnya? 😀

Advertisement

3. Selalu ada ide buat isengin temannya yang lagi khusyuk. Keisengan paling mikro mereka adalah menyentil telunjuk temen di tahiyat akhir

Tahiyat akhir. via asikaja.net

Tahiyat akhir merupakan momen di mana bocah mendadak anteng. Dalam kepura-puraannya ikut salat mereka masih sempet isengin temen dengan menyentil telunjuknya yang sedang mengacung. 😀

4. Jika pahala salat Tarawih dinilai dari menimpali ‘allahumma sholli alaih’, maka bocah-bocah pemenangnya. Teriakan mereka kenceng banget kayak mau jihad

Paling kenceng teriakannya. via kumparan.com

Bocah paling seneng teriak-teriak. Nggak cuma di momen ‘aamiin’, tapi juga saat menimpali salawat. Orang dewasa menimpali salawatan dengan khusyuk, bocah-bocah menimpalinya dengan semangat juang.

5. Lari dan ribut sana-sini, namun saat kita salam lalu nengok ke belakang, mereka pada khusyuk semua. Aktingnya natural sekali, ya!

Advertisement

Langsung pada anteng. via islam.nu.or.id

Siasat bocah-bocah biar nggak dimarahin jamaah lain ialah dengan berakting. Mereka sangat pecicilan saat orang dewasa khusyuk salat, namun bisa mendadak tenang seusai salam. Saat orang-orang pada melirik, berlagak seperti nggak ada apa-apa. Dasar Reza Rahadian!

Sedih, ya, nggak bisa tarawih lagi? Nggak seru. Kita jadi nggak bisa lihat kekonyolan-kekonyolan bocah kayak di atas lagi deh. Sengeselin-ngeselinnya bocah, kelakuan konyol mereka ternyata sekarang malah ngangenin.

Yuk, terus tambah kebaikanmu di bulan ramadan ini bersama Hipwee! Jangan lupa kunjungi halaman #RamadanDirumah ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE