Dari Hasil Ujian Sampai Ijazah, inilah 11 Kertas Nggak Terduga yang Jadi Bungkus Gorengan

Kertas bungkus gorengan

Gorengan telah menjadi camilan yang digemari masyarakat Indonesia. Nongkrong ngopi sore hari belum nikmat kalau nggak ada gorengan. Momen makan pun juga begitu, rasanya masih kurang tanpa gorengan. Gorengan terooos!

Advertisement

Ngomongin soal gorengan, ada fenomena unik yang akan Hipwee Hiburan bahas kali ini, yaitu soal kertas-kertas unik yang sering dipakai jadi bungkus gorengan. Pernah nggak sih kamu menemukan kertas yang isinya penting jadi bungkus gorengan? Kalau belum, simak 11 potret di bawah ini.

1. Mendapatkannya harus menempuh waktu minimal 3 tahun, giliran udah dapat, eh, malah jadi bungkus gorengan. Memang sih cuma fotokopian, tapi kan nggak etis aja

Fotokopi ijazah. via twitter.com

2.  Sakit hati rasanya nemu CV jadi bungkus gorengan kayak gini sementara cari kerja susahnya minta ampun. Tolong dong HRD, kalau mau diloakin minimal copot dulu fotonya 🙁

Berkas penting. via www.brilio.net

Advertisement

3. Para pejuang skripsi merupakan salah satu penyumbang bungkus gorengan terbesar pada industri gorengan tanah air. Salut! 😀

Skripsi!

4. Sebelum dapet kerja, fotokopi ijazah terlegalisasi ini penting banget. Sesudah dapat kerja diloakin hingga akhirnya jatuh ke tangan penjual gorengan

Lengkap dengan legalisirnya. via www.brilio.net

5. Salah satu berkas dari Kementerian Agama pun jadi bungkus gorengan. Kira-kira isinya apa, ya?

Isinya apa, ya? via www.brilio.net

Advertisement

6. Orang Indonesia ini sebenarnya paham nggak sih dengan pentingnya menjaga berkas pribadi? Kok kesannya kayak bodo amat gitu, ya?!

Untung cuma fotokopian. via www.brilio.net

7.  Dokumen KPK, kan, penting, ya. Kok bisa-bisanya diloakin sembarangan?! Itu rahasia negara lo 🙁

Rahasia negara. via www.brilio.net

8. Semoga kertas lelayu ini nggak ditemukan sama keluarga yang sedang berkabung. Pasti mereka tambah sedih 🙁

Tambah berkabung. via www.brilio.net

9. Banyak-banyak istigfar aja deh kalau dapet bungkusan kayak gini. Ada ayat sucinya 🙁

Ayat suci harus dihormati. via www.brilio.net

10. Memang, ya, orang Indonesia itu cuek banget. Btw, itu ijazah asli lo!

Kelewat cuek. via jogja.idntimes.com

11. Kertas ini menyimpan sejarah kelam bangsa. Mestinya disimpan jadi bukti sejarah jangan malah dijadiin bungkusan sesuatu 🙁

Berkas penting. via twitter.com

Itulah salah satu budaya kocak yang ada di Indonesia. Masih banyak orang yang cuek sama berkas-berkas. Memang sih cuma kertas biasa, tapi isinya cukup penting, kan. Masa dibuang dan dijadiin bungkus gorengan? Nggak paham lagi sama warga negara +62 ini.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE