7 Kesalahan dalam Drama Korea yang Tuai Kritik dari Warganet

Kesalahan drama korea

Dulu, kiblat dunia perfilman masih didominasi oleh film-film hollywood, tetapi saat ini banyak film dan serial drama dari Korea Selatan yang menampilkan jalan cerita yang nggak kalah bagus. Bahkan, terdapat film produksi Negeri Gingseng yang telah berhasil membawa pulang Piala Oscar.

Advertisement

Dari sekian banyak film asal negara tersebut, terdapat beberapa serial drama yang menuai kritik dari warganet karena kesalahan fatal yang terjadi saat proses produksi. Nah, buat kamu yang penasaran, yuk simak ulasan serial drama berikut ini!

1. Kartu nama di dalam serial drama Korea “Squid Game” ternyata merupakan nomor aktif milik seseorang, sehingga menuai kritik dari warganet

Adegan drama tuai kritik | Credit via iMDb

Setiap pemain yang ingin bergabung ke dalam rangkaian permainan “Squid” harus melakukan panggilan telepon ke nomor yang tertera di kartu nama. Pihak produksi nggak menyadari kalau nomor telepon delapan digit tersebut merupakan nomor aktif yang masih digunakan oleh seseorang. Akibatnya, si pemilik nomor mendapatkan ribuan pesan dan telepon setiap harinya.

Netflix yang menjadi platform penayangan series tersebut meminta para penonton untuk berhenti menghubungi nomor tersebut dan menggantinya dengan nomor enam digit.

Advertisement

2. Aksara Han di dalam drama Korea “River Where the Moon Rises” juga tuai kritik karena dianggap nggak sesuai dengan era yang menjadi latar drama

Adegan drama tuai kritik | Credit via iMDb

Selain diterpa isu skandal pemeran utamanya, drakor ini juga mendapatkan kritik dari warga Korea Selatan karena terdapat adegan yang memperlihatkan aksara Han yang dianggap kurang sesuai dengan latar drama tersebut. Pihak stasiun televisi KBS langsung menyampaikan permintaan maaf dan menghapus bagian tersebut.

3. Hasil tes DNA karakter Oh Yoon Hee di drama Korea “Penthouse” yang menunjukkan kromosom laki-laki juga tuai kritik dari warganet

Adegan drama tuai kritik | Credit via iMDb

Terdapat sedikit kesalahan properti di dalam drakor “Penthouse” season pertama yang menimbulkan spekulasi di kalangan penonton. Adegan saat Oh Yoon Hee menerima hasil tes DNA membuat penonton mengira kalau Yoon Hee adalah laki-laki. Pihak stasiun televisi SBS pun langsung melakukan klarifikasi dan meminta maaf kalau terdapat kesalahan properti saat pengambilan gambar.

4. Adegan tindakan ilegal di dalam drama Korea berjudul “Desester Pursuit” picu kekhawatiran pihak pengelola

Advertisement

Adegan drama tuai kritik | Credit via iMDb

Episode lima dalam serial drama berjudul “Desester Pursuit” juga menuai kekhawatiran pihak 7-Eleven. Pasalnya, terdapat adegan manajer 7-Eleven meminta salah satu karyawannya untuk melakukan tindakan ilegal. Pihak 7-Eleven pun khawatir adegan tersebut dapat membuat citra gerainya menjadi buruk.

Pihak pengelola gerai telah memberikan izin, tetapi mereka nggak mengetahui kalau ada adegan yang menggambarkan 7-Eleven dari sudut pandang yang negatif.

5. Promosi makanan sandwich di drama Korea “Jirisan” dianggap nggak realistis karena gerai makanan tersebut nggak ada di daerah pegunungan

Adegan drama tuai kritik | Credit via iMDb

Drama Korea berjudul “Jirisan” juga mendapatkan kritik dari warganet karena dianggap berlebihan menampilkan promosi produk di awal penayangan. Selain itu, terdapat salah satu adegan yang menampilkan karakter sedang mengonsumsi produk sandwich. Warganet menganggap adegan ini nggak realistis karena nggak ada gerai sandwich di daerah pegunungan yang menjadi latar drama tersebut.

6. Adegan merokok dan berkelahi di dalam drama Korea berjudul “Backstreet Rookie” dianggap terlalu vulgar untuk menggambarkan anak SMA

Adegan drama tuai kritik | Credit via iMDb

Serial drama berjudul “Backstreet Rookie” juga menuai kritik dari warganet karena dianggap terlalu vulgar untuk menggambarkan cerita anak SMA. Serial ini menampilkan beberapa adegan seperti merokok, tempat karaoke dan perkelahian yang dianggap kurang pantas.

7. Setting latar di drama Korea “The King: Eternal Monach” juga mendapatkan kritik karena dianggap terlalu dekat dengan budaya Jepang

Adegan drama tuai kritik | Credit via iMDb

Serial drama yang didapuk oleh aktor Korea terkenal, Lee Min Ho ini juga mendapatkan kritik dari warganet karena latar sejarah dan atribut yang digunakan dianggap terlalu dekat dengan budaya Jepang.

Meski menuai cukup banyak kritik, serial drama di atas berhasil tayang hingga akhir dengan rating yang cukup tinggi. Kamu pernah nonton yang mana, SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE