Cara Berdamai dengan Cinta Bertepuk Sebelah Tangan ala Second Lead K-drama

Walau mereka tersakiti, tapi selalu menerima dan bangkit lagi

Good looking, pintar, baik hati, dan yang paling penting selalu ada untuk si tokoh utama. Begitulah biasanya second lead alias tokoh utama kedua digambarkan dalam drama-drama Korea. Pokoknya hampir sempurna. Bahkan, kadang auranya mengalahkan sang tokoh utama dalam drama itu sendiri. Yang bikin geregetan, sudah dibikin selengkap itu, eh sama jakkanim (penulis) malah diberikan nasib yang selalu tersakiti. Duh, rasanya ingin sekali diri ini menyelamatkan dan membahagiakan oppa atau eonnie second lead.

Walau survei kecil-kecilan Hipwee Premium mengatakan bahwa lebih banyak orang yang mengidolakan first lead, perbandingannya tipis banget, lo. Sebanyak 47% warganet ternyata lebih suka dengan second lead. Hmm, banyak juga mereka yang terkena ‘penyakit’ terjebak di pesona pemeran utama nomor dua ini alias kena sencond lead syndrom.

Meskipun second lead dan patah hati diibaratkan dua hal yang nggak terpisahkan, biasanya mereka akan memberikan pelajaran berharga nih buat kita, yaitu untuk kembali bangkit dan move-on. Mereka biasanya berakhir menerima keadaan dengan berusaha berbahagia untuk orang yang mereka sayang.

Dari kisahnya, kita bisa, lo, meneladani kebesaran hati para second lead tersebut. Begitu pula cara mereka berdamai dari cita bertepuk sebelah tangan. Nah, kira-kira siapa sajakah mereka? Yuk kita lihat daftarnya!

ADVERTISEMENT

1. Menjadi sosok supportif dan rela menerima kekalahan walau terasa pahit, seperti itulah Han Seo-jun di drama True Beauty

Siapa yang bisa menolak pesona Han Seo-jun yang dikisahkan sebagai pria yang tampan, humoris, dan penyayang? Nampaknya hanya Im Jung-kyung seorang. Ia lebih memilih bersama tokoh pria utama, Lee Su-ho, bahkan walau telah ditinggal selama dua tahun lamanya.

Beberapa kali penggemar dibuat gemas karena Seo-jun tak kunjung menyatakan perasaanya walau ada kesempatan. Hal tersebut ia lakukan demi menghormati Su-ho yang merupakan mantan sahabatnya. Ia pun memilih menjaga Jung-Kyung dari kejauhan dan ada di sampingnya sebagai seorang teman.

Hingga pada episode akhir, Seo-jun memberanikan diri untuk menyatakan perasaan pada Jung-kyung. Seo-jun tak memberi kesempatan pada Jung-kyung untuk menjawab karena sudah tau bahwa ia akan ditolak. Ia suportif menerima kekalahan dengan menyuruh Jung-kyung pergi, sedangkan ia memilih menangis sendirian.

Walaupun terkesan tragis, Seo-jun memilih melanjutkan hidup dengan berkarier sebagai penyanyi idola. Ia juga berhasil menjaga dan terus menghargai persahabatan di antara mereka hingga akhir. Walau sulit untuk dilakukan di dunia nyata, sikap Seo-jun yang fokus ke hal lain alih-alih terpuruk terus-terusan bisa kamu tiru pelan-pelan, SoHip.

ADVERTISEMENT

2. Diam-diam suka dan menjaga jarak, hal inilah yang dialami Kim Ji-ung dalam drama Our Beloved Summer

Kalau kamu pernah diam-diam naksir orang yang sama dengan sahabat pasti akan tahu betapa nyeseknya. Hal inilah yang dialami oleh Kim Ji-ung yang diperankan oleh Kim Sung-cheol di drama Our Beloved Summer. Ia diceritakan sebagai seorang produser TV yang harus memproduseri film dokumenter antara sahabat dan seseorang  yang ia sukai, dulu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini