7 Dating Reality Show Korea Paling Populer, Ikutan Dugeun-dugeun~

Menonton ini membuat kita jadi ikut baper dan gemes sendiri

Kalau ngomongin acara atau tontonan bergenre romance dari Korea Selatan pasti nggak ada habisnya. Selain drama ada juga dating reality show yang membuat penonton ikut merasa berbunga-bunga saat mengikuti proses ketertarikan antar peserta. Hal ini membuat banyak orang mengira  kalau orang Korea memang punya cerita hubungan romantis yang unik dan seru untuk diikuti.

Saat memasuki musim dingin di Korea, biasanya peminat dating reality show semakin ramai. Musim ini memang identik dengan hubungan romantis bagi setiap pasangan dan waktu yang tepat untuk menjalin hubungan bagi mereka yang lajang. Seolah sudah menjadi budaya, masyarakat selalu menunggu dating reality show terbaru atau menonton ulang keseruan kisah cinta para peserta.

Dating reality show ini ternyata nggak hanya ramai di masyarakat Korea saja, lo. Salah satunya Indonesia, yang juga menggemari acara televisi semacam ini. Dating reality show Korea memang cukup unik baik dari segi konsep acara, peraturan permainan, latar belakang peserta, hingga tujuan atau ending yang diharapkan. Nggak heran jika acara ini selalu sukses diminati penonton.

Buat kamu yang penasaran dan butuh tontonan yang romantis dan menghibur, coba deh masukin beberapa rekomendasi dating reality show Korea paling populer berikut ke list tontonan akhir tahunmu. Mulai dari kisah pasangan yang nyaris putus, para mantan yang bertemu kembali, atau mereka yang terjebak friend zone. Yuk simak ulasan berikut!

1. Transit Love merupakan dating reality show yang mempertemukan pasangan mantan kekasih yang siap menemukan cinta baru atau menjalin hubungan lagi dengan sang mantan

Transit Love | Credit by TVing

Jika dating reality show umumnya pesertanya adalah orang-orang yang nggak saling mengenal, peserta Transit Love justru merupakan pasangan mantan kekasih.  Buat kamu yang menyukai reality show dengan adegan-adegan natural, Transit Love yang tayang di TVing adalah rekomendasi yang tepat.

Para peserta akan ditempatkan dalam suatu rumah untuk tinggal bersama. Proses syuting dilakukan dengan kru dan kamera tersembunyi, sehingga peserta nggak tahu bahwa mereka sedang masuk dalam suatu adegan. Cara ini dilakukan untuk menangkap emosi natural dari setiap pasangan.

Setiap pasangan diberi kesempatan untuk berbicara terbuka dengan sang mantan dan menjalani beberapa tantangan bersama. Selain itu, mereka juga berkesempatan untuk saling mengenal peserta yang lain selain mantannya sendiri. Babak ini tentu membuat penonton makin penasaran dan ikut geregetan sendiri menyaksikan kisah mereka.

Beberapa pasangan memilih untuk kembali menjalin hubungan dengan sang mantan dan memperbaiki kesalahan yang pernah terjadi. Namun, sebagian lagi memilih untuk menjalin cinta yang baru. Transit Love tayang pertama pada Juni 2021 hingga Oktober 2021. Saat ini kamu masih bisa menontonya di berbagai streaming platform berlangganan.

2. Divorced Singles, merupakan dating reality show yang mempertemukan peserta yang sudah bercerai untuk menjalin hubungan baru melalui tantangan unik

Divorced Singles | Credit by MBN

Dating reality show ini cukup unik dan berbeda dengan acara serupa lainnya. Jika biasanya acara dating mempertemukan orang-orang yang belum menikah, peserta Divorced Singles adalah 4 orang pria bercerai dan 4 wanita bercerai. Keempat pasangan ini belum saling mengenal sebelumnya dan hadir untuk menemukan orang yang cocok dan ingin menjalin hubungan asmara lagi.

Konsep permainan di Divorced Singles juga terbilang unik. Peserta diberi kesempatan untuk saling mengenal tanpa mengungkapkan usia, latar belakang, pekerjaan, dan alasan bercerai pada hubungan sebelumnya. Hal ini tentu saja membuat tiap peserta dan penonton merasa penasaran dengan hubungan yang akan terjalin dalam acara ini.

Reality show yang tayang perdana pada Juli 2021 ini sukses menarik perhatian penonton. Apalagi, di tiap episode terdapat tantangan yang harus ditaklukan tiap peserta saat tinggal bersama selama seminggu. Total episodenya ada 12 yang saat ini bisa kamu tonton di streaming  platform berlangganan.

3. Change Days, sebuah permainan yang pesertanya merupakan pasangan yang hampir putus untuk membuat keputusan tetap lanjut atau mengakhiri hubungan

Change Days | Credit by Kakao TV

Jika biasanya dating reality show menampilkan peserta lajang, berbeda dengan Change Days. Acara yang tayang di Kakao TV ini melibatkan peserta 3 pasang kekasih yang sedang mengalami masalah dan hampir putus. Melalui Change Days, keenam peserta diberi kesempatan untuk berbagi alasan di balik keinginan putus dan kekhawatiran pada hubungan yang dijalani.

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis