Rekomendasi 7 K-Drama tentang Menghadapi Mantan di Masa Depan. Begini, lo Jurusnya~

drama korea tentang mantan

Bayangkan, sedang jalan-jalan santai sendirian sambil belanja bulanan, kamu bertemu dengan mantan. Awalnya mungkin kamu merasa itu cuma halusinasi karena kebetulan sedang berdiri di depan rak camilan favoritnya dulu. Ternyata, bayangan itu semakin mendekat, mendekat, mendekat, dan… kamu yang tanpa persiapan jadi salah tingkah saat wujud bernama ‘mantan’ itu nyata adanya berdiri di hadapanmu.

Fiuh~ membayangkannya saja mungkin sudah membuatmu gemetaran. Pasalnya, nggak semua mantan punya kesan yang baik saat kalian memutuskan untuk selesai dulu. Sayangnya, kesempatan untuk bertemu kembali dengannya akan selalu ada, entah bagaimana caranya. Pokoknya, kalau semesta bilang ketemu lagi, maka kalian akan dipertemukan kembali.

Kisah soal hadirnya masa lalu di masa depan seperti itu cukup sering diangkat dalam serial, salah satunya K-Drama. Mulai dari kisah-kisah asmara yang belum usai hingga keinginan untuk menjalin hubungan saat bertemu lagi di masa depan. Buat kamu yang ingin belajar menghadapi mantan di masa depan atau sekadar ingin belajar dari kisah asmara masa lalu yang dipertemukan kembali, Hipwee Premium punya rekomendasi K-Drama yang wajib kamu tonton!

1. Drama Our Beloved Summer tentang mantan sepasang kekasih yang bertemu kembali di masa depan dan mengulik kisah yang memiliki banyak tanda tanya

Our Beloved Summer | Credit by Kdramadaily

Apa yang akan kamu lakukan jika di masa depan bertemu dengan mantan kekasihmu saat SMA dan ternyata ada hal-hal dari masa lalu yang masih menjadi misteri? Kisah asmara seperti ini telah diangkat dalam sebuah drama bergenre komedi romantis berjudul Our Beloved Summer yang wajib kamu tonton. Drama yang tayang perdana pada 6 Desember 2021 ini mengisahkan mantan sepasang kekasih bernama Yeon-soo dan Choi-ung yang menjalin hubungan saat SMA.

Setelah 10 tahun berpisah, keduanya kembali bertemu dalam sebuah kejadian tak terduga. Seiring banyak kesempatan yang mempertemukan keduanya, perlahan kebersamaan mereka kembali terjalin. Namun, karakter yang bertolak belakang antara Yeon-soo dan Choi-ung membuat keduanya kembali mengulik kisah masa lalu yang banyak menimbulkan pertanyaan.

Kurangnya komunikasi membuat dua karakter ini bergelut dengan perasaan yang mereka miliki dan asumsi-asumsi sendiri. Ego masing-masing yang juga terlampau besar akan membuatmu sadar bahwa mementingkan gengsi bukan hal yang bijak dan benar untuk dilakukan, apalagi saat kalian sudah sama-sama dewasa.

2. Ada sisi menarik dari Yumi’s Cells selain cerita pemeran utamanya, yaitu mantan Yumi yang membekaskan luka dan muncul kembali

Yumi’s Cells/ Credit: IMDb

Yumi’s Cells menceritakan perjalanan Yumi dari kekasih satu ke yang lainnya. Ia sempat kapok menjalin cinta karena diselingkuhi oleh pacarnya kala itu yang membuat sel cintanya sampai mengalami koma. Saat sudah menemukan tambatan hati yang baru beberapa tahun kemudian, ia tak sengaja bertemu kembali dengan sang mantan, Ji Wu-gi. Tak hanya bertegur sapa, Wu-gi juga menyebut Yumi cantik dan meminta nomor telepon yang membuat Yumi kembali memikirkan berbagai kemungkinan.

Jika dibandingkan dengan pacarnya saat ini, Wu-gi terlihat jauh lebih rapi. Hal itu membuat Yumi merasa insecure saat ia harus datang ke acara pernikahan temannya. Apalagi, Wu-gi sempat mengajak ngobrol 4 mata yang membuatnya mengira bahwa mantannya itu masih menyimpan rasa yang bikin perasaannya campur aduk. Ternyata, alih-alih menyatakan kembali perasaannya, Wu-gi malah memberikan undangan pernikahan yang membuat Yumi makin nggak keruan.

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis