Sebenarnya Banyak Pesan Positif dalam Konten TikTok Cringe lo. Penyampaiannya Aja yang Bikin Pusing~

Konten TikTok cringe

Nggak dimungkiri lagi bahwa saat ini TikTok menjadi salah satu platform media sosial yang banyak digemari oleh orang-orang dari berbagai macam latar belakang di seluruh penjuru dunia. Tujuannya pun bermacam-macam, ada yang hanya sebatas untuk membuat konten seru-seruan, bahkan ada juga yang menggunakannya sebagai sarana edukasi untuk banyak hal. Konten-kontennya pun juga bertebaran di berbagai macam media sosial lainnya.

Advertisement

Namun layaknya media sosial pada umumnya, pembuat konten di TikTok pun juga bermacam-macam. Ada yang memang jago, namun ada juga yang kaku. Tapi yang terkadang bikin geli siapapun yang melihatnya adalah orang-orang yang hobi banget bikin konten cringe. Alih-alih bikin bikin senyum penontonnya karena memang bagus, tapi yang ada malah bikin orang lain ikutan malu. Meski begitu, di sisi lain konten-konten tersebut rupanya banyak mengandung pesan lo jika kamu perhatikan~

Di TikTok emang kamu bisa dengan mudah menemukan konten yang cringe abis, sampai-sampai bikin mikir, “Ini ngapain sih?!”

Namanya juga warganet, pasti ada-ada aja tingkahnya, apalagi kalau udah ngomongin circle pertemanan mereka. Bagi kita mungkin gaul, tapi bisa jadi bagi orang lain malah bikin geli. Begitu juga sebaliknya, bagi mereka mungkin hal tersebut merupakan sesuatu yang keren banget, tapi bagi kita jadi hal yang ‘apa-apaan’ banget. Makanya nggak heran jika di TikTok kita bisa dengan mudah menemukan konten-konten yang cringe abis. Pokoknya sampai bikin orang lain yang melihat langsung punya pikiran, “Ini orang-orang sebenarnya pada ngapain sih ya?!”

Mulai dari konten khas TikTok ala Joker, drama percintaan ala bocil, konten joget-joget nggak jelas, sampai pamer modif sepeda motor yang nggak layak dipakai di jalan raya. Pokoknya semua lengkap dan bisa kamu temukan dengan mudah di media sosial yang satu ini. Kayaknya yang pantas diberi stampel pengalih isu itu bukan berita-berita recehan sih, tapi konten TikTok yang kayak begini nih. 🙁

Bahkan, saking cringe-nya konten tersebut, ada akun Twitter khusus yang ngumpulin konten-konten dari TikTok

Kumpulan konten TikTok cringe. via twitter.com

Bukannya mau menghujat atau gimana, cuma ya memang beginilah faktanya. Jika Twitter punya sobat miskin, Facebook punya orang-orang lawas yang stigmanya kaku, Instagram punya orang-orang yang hobi pamer kemewahan, TikTok pun juga punya orang-orang yang cringe. Artinya, semua media sosial terkenal dengan warganetnya masing-masing yang begitu unik.

Advertisement

Bahkan, karena saking banyaknya konten cringe di TikTok, rupanya kegelisahan tersebut muncul di media sosial sebelah, yaitu Twitter. Akun bernama tiktokjelek rupanya berhasil mengumpulkan konten-konten dari TikTok yang dianggap aneh. Mau dibilang jelek tapi kok terkesan kasar, tapi kalau nggak dikatain begitu kayaknya kok mendustai diri sendiri. Jadi serba bingung, kan~

Tapi jika dilihat lebih dalam, ternyata sebenarnya ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari konten TikTok aneh itu lo

Namanya juga orang, kan, pasti beda-beda, penginnya bikin konten yang bagus dan diterima publik, tapi apa daya kalau akhirnya malah sebaliknya. Meski memang benar-benar cringe dan bikin geli setelah ditonton, rupanya dari sisi lain konten tersebut mengandung banyak pesan yang mungkin nggak tersampaikan lo. Kayak misalnya mereka mau menunjukkan kepada kita bahwa di sekitar kita banyak orang-orang toxic dengan berbagai tingkah lakunya. Atau mungkin gimana bahayanya temen yang sukanya ngomongin kita di belakang.

Iya, tahu kok sebenarnya bahwa konten-konten tersebut maksudnya memang baik dan pengin dikemas sebagai hiburan. Cuma memang dalam penyampaiannya aja mungkin masih perlu dibenerin lagi biar nggak dianggap cringe sama publik. Positive thinking aja deh, ya, jangan pada menghujat, siapa tahu mereka nanti jadi orang yang lebih terkenal lo. Apa nggak malu kamu? Hehe~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE