Ternyata Jadi Kucing itu Susah lo, Kerjanya Nggak Cuma Goleran dan Bikin Kesel Aja Kok~

Kucing hidup susah

Selama ini kita sebagai manusia menganggap bahwa kucing adalah salah satu alien makhluk hidup paling santuy di alam semesta. Kerjaannya nggak lain dan nggak bukan hanya sekadar tidur rebahan sana-sini, jalan ke komplek sebelah nyari pasangan, nyolong ikan, dan kadang sok-sokan bikin gemes kita. Meskipun kadang juga sering banget bikin jengkel kalau lagi bertingkah semaunya. Namanya juga kucing, ya, kan?

Advertisement

Tapi setelah ditelusuri lebih lanjut, walaupun menyandang predikat sebagai hewan paling santuy, kucing itu nggak se-selow itu lo! Ada banyak kegiatan yang wajib dilakukannya, beberapa di antaranya bahkan di luar nalar logika kucing sekalipun. Mungkin kalau mereka bisa ngomong, bisa jadi bakal marah-marah sama kita. Bayangin deh, ternyata jadi kucing itu nggak gampang lo. πŸ™

1. Selain sebagai seekor hewan, kucing juga merangkap peran sebagai boneka buat mainan manusia

Berasa jadi boneka. via www.readitforward.com

Saking lucunya makhluk luar angkasa yang satu ini, nggak heran jika dia seolah-olah jadi kayak boneka hidup bagi umat manusia. Berat banget hidupnya, baru mau goleran sebentar aja udah digendongin sama majikannya. Coba bayangin tuh, apa kamu bakal kuat kalau hidup jadi kucing? Tiap hari diuwu-uwuin sama manusia sampai capek sendiri. Masalahnya, sikap uwu mereka ini kadang terlalu kelewatan sampai bikin kaum kucing stres sendiri. Kamu jangan sampai begini, ya!

2. Namanya juga hewan serba bisa, siapa yang di sini hobi nyuruh kucingnya buat nemenin kalau lagi kerja di depan laptop?

Nemenin majikan ngerjain skripsi. via twitter.com

Pernah lihat nggak sih kucing yang suka ikut duduk di depan laptop kalau ada seseorang lagi kerja? Ternyata, usut punya usut dalam sejarah perkucingan duniawi, itu bukan kemauan mereka sendiri lo! Pada zaman runtuhnya kerajaan kucing di bumi, dulu mereka sempat disuruh manusia untuk menemani bekerja. Makanya sampai sekarang masih kebawa-bawa begitu. Jangankan nemenin bekerja, orang cuma lagi ngerjain skripsi aja kadang manusia minta ditemenin sama mereka kok~

Advertisement

3. Rupanya, kucing adalah hewan yang berjiwa intel meskipun nggak pernah bawa HT. Tapi, satu hal yang merupakan kemampuannya adalah pandai menyamar. Kayak gini nih misalnya~

Bekerja sebagai intel dan menyamar jadi burung. via commons.wikimedia.org

Siapa sangka jika ternyata kucing adalah hewan yang pandai menyamar jadi hewan lainnya? Ya, salah satu yang kerap dilakukannya adalah menyamar jadi burung di atas pohon. Setelah ditelisik lebih lanjut lagi, rupanya mereka juga berkomunikasi dengan hewan lainnya untuk melakukan tugas yang tergolong berat tersebut. Jangan kaget, dalam dunia kucing, mereka juga mengenal intel dan mata-mata lo. Terlebih kalau daerah kekuasaannya kemasukan kucing warna lain!

4. Dipikir hidup jadi kucing itu enak dan gampang? Gimana coba kalau harus membantu manusia bekerja keras gini? πŸ™

Ikut manusia bekerja keras. via www.kaskus.co.id

Kalau sampai sekarang kamu masih punya pikiran bahwa hidup menjadi seekor kucing itu adalah kenikmatan tersendiri, mending kubur dalam-dalam konsep pola pikirmu yang satu itu deh. Pasalnya, hidup mereka ini nggak ada gampang-gampangnya sama sekali. Selain harus berperan sebagai boneka, nemenin manusia kerja di depan laptop, nyamar jadi burung, nggak jarang juga mereka harus membantu manusia bekerja keras di lapangan. Sedih banget nggak sih lihatnya, badan udah kecil begitu masih harus kerja kasar ikutan jadi kuli. Maafkan umat manusia, ya, Cing~

5. Udah bener dan enak punya bulu-bulu halus yang bagus, masih aja harus berpofesi jadi model buat lucu-lucuan. Hmmm~

Advertisement

Siapa kira-kira yang nyuruh jadi begini? πŸ™ via www.bukalapak.com

Kalau kucing bisa ngomong, kayaknya permasalah yang satu ini bakal paling banyak dikeluhkan oleh kaum mereka deh. Nggak tahu gimana asal-usulnya, tapi kadang kita sebagai umat manusia itu hobi banget bikin mereka repot. Dikiranya kucing itu kayak manusia apa, ya, dikasih baju bisa nyaman, udah gitu ditambah harus jadi model buat foto lucu-lucuan. Capek tahu, dapet duitnya juga nggak. πŸ™

Nah, tuh. Sekarang udah paham, kan, gimana susahnya menjalani hari-hari sebagai seeokor kucing? Makanya kalau lagi galau jangan dikit-dikit bilang pengin jadi kucing. Lha wong hidup mereka lebih berat begini. πŸ™

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE