Kata ‘cerdikiawan’ sedang hype semenjak digaungkan oleh iklan ojek online. Konsep iklannya yang unik jadi semakin menarik karena suara Najwa Shihab sebagai narator. Bertolak dari iklan, cerdikiawan merujuk pada orang-orang cerdik yang berinovasi dengan kocak, contohnya menjadikan cangkul jadi tongsis atau menyematkan peniti pada sandal putus.

Konsep cerdikiawan sebenarnya sudah ada sejak dulu, bahkan kamu mungkin pernah melakukan lifehack serupa. Terlebih kamu mahasiswa yang selalu dituntut kreatif untuk mengatasi masalah hidup di perantauan yang datang bertubi-tubi. Jangan merasa terbebani, jadi cerdikiawan itu nggak muluk-muluk. Begini contohnya.

1. Menciptakan fungsi baru demi kemudahan diri itu sudah bisa disebut cerdikiawan. Patut ditiru nih buat kamu yang lagi serius skripsian, jangan biarkan perut kosong

Biar nggak sakit. via www.hipwee.com

2. Nggak perlu bingung jika lupa bawa alat tulis, sebab apa saja bisa jadi penggaris, termasuk sebuah biskuit untuk pengganjal lapar

Lifehack. via www.memecomic.id

3. Momen berendam jadi makin produktif dengan penemuan yang satu ini. Mandi sambil baca buku, skuy living banget!

Besok ujian! via www.brilio.net

4. Mau ke kampus, tapi sepatu masih basah. Jangan khawatir, manfaatkan benda sekitarmu. Kalau nggak punya hairdryer, ke mal sebentar buat mengeringkan sepatu

Selalu ada jalan keluar. via www.1cak.com

5. Punggung yang pegal buat duduk jangan jadikan alasan untuk nggak belajar. Selalu ada cara untuk bisa sanssss~

Santuy~ via www.brilio.net

6. Sesekali nonton film itu baik, biar kepala nggak spaning belajar terus. Setelah nonton, jangan lupa dimatikan komputernya biar nggak perlu dikompres kayak gini

Kepanasan. via www.pulsk.com

7. Biar tangannya fokus menulis, mas-mas ini menciptakan alat agar nggak perlu lagi ambil gelas. Tinggal sluruuuuup langsung adem tenggorokan

Biar nggak dehidrasi. via www.instagram.com

8. Skripsian kadang emang bikin lupa waktu hingga lupa makan. Agar roti kembali hangat dan terasa lezat, panggang di atas charger laptop yang overheat

Roti panggang. via www.brighside.com

9. Ini nih buat yang malu ke laboratorium karena sering kali disuruh copot sepatu. Kaus kaki yang bolong bisa diakali dengan spidol. Jadi nggak malu lagi deh~

Nggak kelihatan bolong. via www.yukepo.com

10. Nggak punya sumpit membuat orang jadi kreatif. Bolpoin disulap jadi sumpit makan mi kuah. Mantap!

Mantap! via www.brilio.net

Advertisement

Begitulah seharusnya mahasiswa, jangan mau kalah pada keterbatasan. Semua masalah ada solusi, meskipun solusinya kadang bikin orang lain geleng-geleng kepala, yang penting kreatif!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya