Cowok ini Bikin Mesin Keramas Sendiri Karena Males Mandi. Hadeh, Nggak Jadi Simpel Malah Ribet!

Males mandi

Jika masih ada slot penyakit jenis baru, maka mager layak disebut penyakit. Mager (kelesa) atau males gerak kerap hinggap di setiap orang, terutama milenial yang telah dimanjakan oleh pelbagai macam teknologi.

Advertisement

Nggak usah repot menuding orang, kamu sendiri pasti kerap dilanda mager. Biasanya saat hendak mandi di hari libur, seketika muncullah sebuah kemageran. Badan sulit beranjak dari kasur, bahkan kulit seketika alergi air. Nah, jangan khawatir, baru-baru ini viral teknologi baru buatan orang Tiongkok buat yang malas mandi. Cekidot!

Berawal dari kemageran untuk mandi, pria asal Tiongkok menciptakan mesin keramas otomatis. Mantul!

penemu mesin keramas via www.worldofbuzz.com

Keramas merupakan satu tahapan saat mandi. Tujuan utamanya membersihkan kulit kepala dan rambut dari kotoran biar nggak gatal. Lantas gimana kalau gatal melanda saat kita malas mandi?

Melansir World of Buzz, seorang pria asal Tiongkok baru saja viral setelah mengunggah video demo mesin keramas ciptaannya lewat Weibo. Mesin ini tercipta dari keresahannya yang malas mandi. Mesin ini dinilai bisa membantu siapa saja yang mager mandi tapi butuh keramas.

Advertisement

Bukannya mempermudah, cara kerja mesin ini justru malah bikin rumit. Orang Tiongkok ini emang suka bikin yang aneh-aneh, ya! -_-

Video di atas merupakan demo bagaimana pria Tiongkok itu menggunakan alat keramas ciptaannya sendiri. Perlengkapan yang mesti dipakai pertama yaitu penjepit jemuran untuk dipakai pada hidung dan selang pada mulut. Fungsi keduanya untuk melindungi air masuk.

Pria itu menaiki mesin, lalu mesin tersebut membalikkan badannya dan memasukkan kepala ke dalam bak. Lalu mesin menyala dan air terisi ke bak hingga kepalanya tenggelam dan rambut tergerai, basah. Kemudian turbin di bagian bawah tangki dinyalakan dan air berputar. Mirip cara kerja mesin cuci sih.

Setelah beberapa menit, mesin itu berhenti dan dia memencet tombol untuk menyurutkan air. Lalu turbin berputar kembali dan menghasilkan angin untuk mengeringkan rambutnya. Gimana? Sungguh ribet bukan? Padahal mah kalau mau gerak dikit, bisa ke salon malah lebih cepet! 😀

Advertisement

Penemuan teknologi yang malah bikin ribet kayak gini bukan yang pertama. Hmm~

Untuk apa? via www.technocrazed.com

Di dunia ini telah banyak teknologi yang boleh dibilang produk gagal. Dua teknologi dalam foto di atas contohnya. Ngapain coba kerja bawa payung yang bisa menyimpen air? Bikin berat. Ngapain juga kasih sapu di sepatu, kalau misalnya malah ribet buat nyapu? Kenapa nggak pakai sapu gede sekalian yang jelas bisa bikin bersih?

Sebelumnya, Hipwee juga pernah bikin artikel tentang teknologi yang malah bikin ribet manusia. Seharusnya teknologi diciptakan untuk mempermudah manusia, tapi kenapa justru malah ngeribetin kayak mesin keramas di atas sih? Kamu mau coba nggak? 😀

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE