MCU Siapkan Nova Sebagai Proyek Terbaru

Marvel Cinematic Universe atau yang biasa disingkat MCU sedang menggeber serial superhero yang lain dari Marvel Comics yaitu Nova. Proyek ini dibuat lantaran Disneypuas dengan hasil dari Moon KnightMoon Knight adalah miniseri televisi yang berasal dari Amerika Serikat dan akan tayang pada 30 Maret 2022.

Advertisement

Karena kepuasan Disney tersebut, jadi mereka kembali memperkerjakan penulis skenario serial Disney+ tersebut, Sabir Pirzada untuk menggarap proyek MCU yang lainnya. Seperti apa karakter Nova yang sedang digeber oleh MCU? Mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

Apakah Nova itu?

Karakter Marvel Nova

Photo by Bill Toenjes via Flickr.com via www.flickr.com

Berdasarkan yang dikutip dari halaman Detik.com, Nova adalah karakter Richard Rider yakni seorang superhero remaja yang memiliki kekuatan super ketika menerima helm dengan tenaga kosmik. Helm tersebut didapatkan oleh Richard Rider dari personel Nova Corps yang telah meninggal dunia.

Nova Corps adalah organisasi yang menggunakan kekuatan mereka untuk menciptakan kedamaian di galaksi. Ketika Richard Rider mendapatkan kekuatan tersebut, dia tidak tahu harus berbuat apa dan menggunakan kekuatan tersebut untuk apa. Maka Richard Rider pun berubah menjadi sosok Nova yang bertugas untuk melindungi planet bumi.

Advertisement

Sekilas tentang MCU

MCU adalah sebuah media franchise yang berasal dari Amerika Serikat dan jagat bersama yang berpusat pada serangkaian film pahlawan super yang diproduksi secara mandiri oleh Marvel Studios. Karakter-karakter yang muncul di dalam buku komik Amerika itu adalah terbitan Marvel Comics.

Film yang pertama kali muncul di MCU adalah Iron Man yang rilis pada tahun 2008. Berlanjut pada film-film berikutnya yakni The Incredible Hulk (2008), Iron Man 2 (2010), Thor (2011), Captain America: The First Avenger (2011), dan The Avengers (2012).

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE