10 Member Justice League DC Comics yang Jarang Disoroti Padahal Punya Kekuatan Unik

Justice League bisa dibilang merupakan salah satu tim superhero terbaik dalam sejarah. DC sendiri memiliki berbagai daftar besar pahlawan superhero dari berbagai planet, latar belakang dan alam semesta. Namun sayang, karena banyaknya pahlawan yang bergabung dalam Justice League, nampaknya banyak nama-nama superhero yang terlupakan atau kurang diperhatikan. Nama-nama seperti Superman, Batman atau Wonder Women, menjadi nama terdepan dalam anggota Justice League.

Advertisement

Padahal selain itu masih ada banyak anggota-anggota Justice League yang seharusnya layak diberi kesempatan untuk bersinar di dalam film. Berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Booster Gold

Booster Gold

Booster Gold | credit DC Comic via DC comic via www.dccomics.com

Walau sering digambarkan sebagai superhero egois dari masa depan, Booster Gold merupakan anggota Justice league. Dia mendapatkan waktu terbaiknya dalam seri Generation Lost, yang menjadi salah satu komik Justice League terbaik pada 2010-an.

Booster Gold dikenal sebagai superhero dari abad ke-25. Ia menggunakan teknologi masa depan untuk membuat dirinya menjadi superhero di abad ke-21. Namun karena terkenal dengan kesombongannya, banyak anggota liga yang tidak suka dengannya. Banyak fans DC yang menyayangkan kurangnya penampilan Booster Gold.

Advertisement

2. The Question

The Question

The Question | credit DC Comic via www.dccomics.com

Salah satu detektif terbaik Justice League adalah The Question. Ia merupakan salah satu karakter paling populer di Justice Lague Ultimated 2004, namun setelah itu ia jarang tampil. The Question merupakan petarung terbaik yang menggunakan kecerdasannya ketika menghadapi masalah.

3. The Phantom Stranger

THE PHANTOM STRANGER

The Phantom Stranger | credit DC Comic via www.dccomics.com

Phantom Stranger bisa dibilang merupakan karakter paling misterius di semua DC Comics. Dia merupakan makhluk abadi yang dapat melakukan perjalanan lintas ruang dan waktu sesuka hati.

Ia memiliki kekuatan seni mistis sehingga membuatnya menjadi anggota kunci Justice League Dark.  Ada banyak hal yang tidak diketahui mengenai karakternya, namun ia merupakan superhero yang sangat kuat.

Advertisement

4. Captain Atom

Captain Atom

Captain Atom | credit DC Comic via www.dccomics.com

Captain Atom merupakan salah satu anggota terkuat dari Justice League, namun ia sering dilupakan dalam ruang lingkup DC Comics. Dia memiliki kekuatan memanfaatkan energi nuklir. Captain Atom debut dalam komik pada 1987 dan dia sendiri sudah sering muncul pada animasi yang dibuat oleh DC. Tetapi hingga saat ini ia tidak pernah muncul dalam film-film.

5. Zatanna

Zatanna

Zatanna | credit DC Comic via www.dccomics.com

Zatanna merupakan salah satu pengguna sihir yang terkuat di DC universe. Karakter ini hanya tampil dalam animasi DC dan belum pernah memiliki penampilan live-action. Begitu banyaknya potensi yang dimiliki oleh Zatanna dan narasi yang dapat diceritakan oleh DC mengenai salah satu superhero ini.

Jika Warnes Bros akan membuat alam semesta yang fantasi atau akan berujuk kepada Justice League Dark, nama seperti Zatanna merupakan sesuatu hal yang harus hadir dalam Justice League Dark.

6. Doctor Fate

Doctor Fate

Doctor Fate | Credit DC Comic via www.dccomics.com

Sama halnya dengan Zatanna, Doctor Fate memiliki potensi yang tidak terbatas dan dapat membuka mitologi selururuh alam semesta DC. Doctor Fate dikonfirmasi akan memulai debut live-actionya di film Black Adam.

7. Power Girls

Power Girl

Power Girl | credit DC Comic via www.dccomics.com

Power Girls merupakan sepupu Superman dari realitas lain dan banyak diperkenalkan dalam proyek super. Namun, Karakter ini belum ditampilkan dalam segi live-action. Padahal penggemar dari Power Girl ini begitu banyak.

Tentunya para penggemar kecewa dengan kesenjangan dalam mitologi Superman. Padahal dengan munculnya Power Girl akan membangun pengetahuan mengenai Krypton dan membawa pahlawan perempuan yang menginspirasi.

8. Blue Beetle

Blue Beetle

Blue Beetle | credit DC Comic via www.dccomics.com

Blue Beetle memiliki berbagai versi dalam komiknya. Terlepas dari itu, belum ada adaptasi yang akan ditampilkan untuk Blue Beetle. Dikutip dari laman Screenrant, Warner Bros sedang melakukan proyek sinematik dari versi Blue Beetle, Jaime Reyes.

9. Doctor Light (Kimiyo Hoshi)

Kimiyo Hoshi - Doctor Light

Kimiyo Hoshi – Doctor Light | credit DC Comic via www.dccomics.com

Dr. Kimiyo Hoshi merupakan anggota Justice League yang memiliki kekuatan membuat konstruksi cahaya keras, membuat medan gaya dan dapat terbang. Doctor Light atau Dr. Kimiyo Hoshi merupakan seorang ilmuan yang sangat berdedikasi pertama kali muncul pada Crisis on Infinite Earth #4 pada 1985.

Meski memiliki kemampuan yang unik dan latar belakang yang menarik, ia sering dikesampingkan. Bahkan ia tidak pernah membintangi serial komiknya sendiri, karena ia hanya digunakan sebagai karakter pendukung.

10. Kong Kenan (Superman)

Kong Kenan

Kong Kenan | credit DC Comic via www.dccomics.com

DC membuat Kong Kenan sebagai “Super-man of China” pada 2016 di New Super-man #1. Kong Kenan menjadi salah satu anggota Justice League China setelah rela menjalani eksperimen yang memberi kekutan Superman.

Kong Kenan belum pernah sama sekali ditampilkan dalam seri mana pun. Dirinya hanya tampil dalam komik saja dan ia diberi kisah berbeda dengan kisah Superman lainnya.  Dia tidak lemah sihir seperti Superman. Dia merupakan superhero yang menarik jika DC memberikan banyak ruang untuknya.

Begitu banyak superhero luar biasa di DC, namun sayang sepertinya Warnes Bros lebih fokus kepada Wonder Women, Batman, Superman, Aguaman. Kita harap saja semoga ke depannya banyak superhero DC yang ditampilkan oleh Warnes Bros.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE