Sederet Meme ini Buktikan Hidup Bertetangga itu Lebih Menantang Dibanding Squid Game

Meme hidup bertetangga

Hidup bermasyarakat di Indonesia tentunya udah nggak asing lagi dengan budaya sekitar yang ada. Salah satunya yang nggak bisa dihindari adalah bertetangga dengan orang lain. Jika kamu hidup seorang diri di dalam hutan, mungkin urusan tetanggaan ini nggak bakal dirasakan. Tapi, kalau kamu masih berada di lingkungan pada umumnya, urusan yang satu ini jelas nggak akan bisa dihindari.

Advertisement

Kita semua tahu bahwa yang namanya hidup dan memiliki tetangga di sekitar tempat tinggal itu ada suka dan dukanya. Banyak hal yang bikin senang, tapi nggak sedikit pula yang kerap bikin jengkel. Namanya pun tetangga, tipikal orangnya pasti beda-beda. Sebagai orang Indonesia tulen yang hampir setiap hari menghadapi berbagai macam jenis tetangga, kamu pasti relate dengan sederet meme di bawah ini.

1. Mau sesibuk apapun, pokoknya kalau ada hewan peliharaan kita yang masuk ke pekarangan tetangga pasti paniknya minta ampun

Gara-gara ayam / Credit: 1cak

2. Entah kamu hidup di pedesaan atau di kota besar, pasti pernah merasakan kejadian absurd ini juga. Heran banget, beli juga pakai duit sendiri tapi yang heboh satu komplek. Hadeeeh!

Sering dicurigain / Credit: Instagram anekahumor

Advertisement

3. Anak-anak muda pasti banyak yang mengalami kejadian ini. Setiap kali dijemput sama pacarnya langsung jadi tontonan banyak orang. Berasa kayak habis melakukan apa aja, sih!? 🙁

Diapelin cowok / Credit: Twitter

4. Mau bagaimana bentuk pencapaiannya, kayaknya yang bakal dijadikan perbandingan sama orang tua itu pasti yang jadi PNS. Sabar-sabarin aja deh, ya~

Dibandingkan dengan PNS / Credit: Instagram hoomorization

5. Kaum ibu-ibu kalau udah ngumpul jadi satu ini lama-lama semakin meresahkan. Apalagi kalau udah ngerumpi, dijamin semua hal bakal ditinggalkan. Baik-baik deh kalau punya tetangga yang hobi ngajakin ngerumpi

Nasib punya tetangga hobi ngajakin ngerumpi / Credit: Memecomicindo

Advertisement

6. Bawa pacar ke rumah itu serba salah. Kalau lingkungan lagi sepi dikira mau ngapa-ngapain, giliran ramai malah jadi pusat perhatian

Bikin bingung / Credit: Instagram statuslucu_official

7. Kunci biar kita nggak dibanding-bandingkan dengan anak tetangga sama emak sendiri. Valid dan terbukti!

Kunci biar nggak dibanding-bandingkan / Credit: Instagram statuslucu_official

8. Sebaik dan secanggih apapun teknologi CCTV terknini, nyatanya tetap aja masih kalah dengan kualitas mata-mata tetangga di Indonesia

CCTV Indonesia / Credit: Instagram statuslucu_official

9. Pandemi dan aturan jaga jarak pun bahkan nggak bisa menghalangi kaum ibu-ibu untuk ngomongin tetangga lainnya. Pokoknya di mana ada jalan, di situ gas terus~

Demi ngerumpi / Credit: Instagram statuslucu_official

10. Derita anak muda zaman sekarang, sering banget dibanding-bandingkan sama anak tetangga yang lebih sukses. Giliran kita mau balik membandingkan langsung dibilang anak durhaka 🙁

Lebih kejam dari Covid / Credit: Twitter

11. Tetangga lagi motong keramik, nukang, nyervis motor, apalagi di jam-jam istirahat adalah bentuk cobaan yang nyata

Tetangga resek / Credit: Instagram awreceh.id

Sebagai masyarakat Indonesia, memiliki tetangga itu udah ibarat jatuh cinta. Kita harus rela merasakan suka dan dukanya dalam satu waktu yang bersamaan. Meski terkadang banyak nggak enaknya, tapi memang begitulah realitanya yang ada. Kalau nggak mau direpotkan dengan tetangga sih mending hidup di hutan atau di gunung sekalian.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE