10 Meme Spongebob ini Wakili Keseharian Kita Saat Ramadan. Warga Bikini Bottom Puasa juga Nggak, Ya?

Meme kartun spongebob puasa

Saat menonton Spongebob kita digiring untuk menerima kelakuan yang aneh sebagai sebuah kenormalan, sementara kelakuan Squidward yang normal sebagai sebuah keanehan. Begitulah realitas sekarang. Kita mesti menganggap puasa tanpa ngabuburit, salat Tarawih di masjid, dan buka bersama adalah sebuah hal yang masuk akal. Sebuah kenormalan yang โ€˜baruโ€™ semenjak pandemi.

Advertisement

Sedih dan bosan itu pasti. Maka dari itu kita harus selalu mencari hiburan. Dan kali ini, Hipwee Hiburan punya beberapa meme tentang kartun Spongebob yang erat kaitannya dengan bulan Ramadan. Meme Spongebob ini adalah gambaran kita saat berpuasa di tengah pandemi.

1. Cari sahur di tengah masa PSBB ini susah, jalanan sepi. Sekalinya ketemu, eh, udah imsak. Ada yang punya pengalaman yang sama?

Hadeeeeh! via www.brilio.net

2. Nonton YouTube, makan, tidur, bikin kita jadi linglung. Bangun tidur kadang jadi bingung sendiri sama waktu

Buta waktu via www.facebook.com

Advertisement

3. Begini susahnya jadi anak kos. Andai pemerintah ngebolehin mudik, pasti nggak bingung lagi sahur pakai apa

Sahur apa? ๐Ÿ™ via www.brilio.net

4. Beginilah jadinya kalau anak kosan disuruh sahur. Karena tahu nggak ada apa-apa, ya, tidur lagi. Coba kalau dibolehin pulang kampung :'(

Nggak ada sahur. via andromeme.blogspot.com

5. Di sini ada yang sudah mulai merasa nafsu makan bertambah semenjak di rumah aja? Bisa dicek dari nafsu makanmu saat berbuka

Advertisement

6. Pas buka beringas, pas sahur mager. Ciri-ciri orang yang kerjaannya golar-goler doang selama PSBB

Sambil nonton. via www.brilio.net

7. Anak TikTok mah alarm sahurnya beda. Ada yang beneran begini? ๐Ÿ˜€

Anak TikTok~ via www.instagram.com

8. Beginilah gambaran puasa dan isolasi diri bagi mereka yang sudah berada di rumah. Beruntung banget pulang sebelum PSBB berlaku

Tapi rutinitasnya sama. via www.instagram.com

9. Bukber biasanya dilakukan di resto bareng teman-teman. Puasa kali ini bukbernya di kos aja bareng anak kosan

Sedih nggak bisa bukber. via www.instagram.com

10. Gambaran kita sekarang. Sadis banget emang gara-gara corona! ๐Ÿ™

Nggak terasa puasa sudah berjalan seminggu lebih. Kita dipaksa menjalani puasa tanpa aktivitas yang biasanya kita lakukan di bulan Ramadan. Keadaan yang nggak normal ini mau nggak mau kita anggap normal seperti saat kita melihat kelakuan Spongebob dan teman-temannya di atas.

Yuk, terus tambah kebaikanmu di bulan ramadan ini bersama Hipwee! Jangan lupa kunjungi halaman #RamadanDirumahย ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE