Melalui akun instagramnya, Mira Lesmana, produser film Ada Apa Dengan Cinta 2 mempublikasikan pre-teaser film remaja yang sempat hits di tahun 2002 itu. Teaser yang hanya beberapa detik itu cukup menggemparkan jagad sosial media. Para netizen seolah sudah tak sabar menantikan film yang akan diproduksi pada bulan Oktober nanti. Duh, jadi penasaran nih seperti apa jalan cerita film AADC 2. Dari pada kamu penasaran, Hipwee ingin mencoba menerka-nerka seperti apa filmnya nanti.

Syuting akan berada di tiga lokasi: Jakarta, New York, dan Jogja. Mungkin si Cinta akan menyusul Rangga ke New York setelah empat belas tahun tak berjumpa…

Cinta nyusulin Rangga

Cinta nyusulin Rangga via bandung.bisnis.com

Saat pertama kali mempublikasikan secara resmi bahwa akan ada film Ada Apa Dengan Cinta 2, Mira Lesmana telah mengatakan bahwa lokasi syuting akan berada di tiga tempat: Jakarta, Jogja, dan New York. Pada film Ada Apa Dengan Cinta sebelumnya dikisahkan si Rangga (Nicholas Saputra) harus pergi ke New York untuk ikut ayahnya. Dia terpaksa meninggalkan Cinta (Dian Sastrowardoyo) kekasihnya dan berjanji akan datang dalam satu purnama. Nah, mungkin sudah banyak purnama yang jumpai dan Rangga nggak juga muncul. Ini membuat Cinta jadi nggak sabar buat nemuin Rangga ke New York.

Entah atas pertimbangan apa, syuting juga berlokasi di Jogja. Jangan-jangan ternyata si Rangga sudah balik dari New York tapi tinggal di Jogja.

Ternyata dia selama ini nyantri di Jogja

Ternyata dia selama ini nyantri di Jogja via www.indonesianfilmcenter.com

Advertisement

Ujug-ujug, ada satu kota yang diluar dugaan yang dijadikan lokasi syuting: Jogja. Kenapa ya? Hmm… Seperti diketahui di AADC, Rangga dikenal sosok pendiam yang jago bikin puisi dan gemar membaca karya-karya sastra. Mungkin, sebenarnya selama ini Rangga sudah kembali dari New York tapi nggak tinggal di Jakarta. Dia memilih tinggal di Jogja di mana dia bisa menikmati tiap sudut kota yang menyapanya bersahabat seperti bait-bait puisi dalam karya sastra yang suka dia baca. Dia sengaja nggak menghubungi Cinta karena tahu bahwa Cinta adalah anak gaul ibu kota yang pasti nggak akan betah diajak tinggal di Jogja.

Atau jangan-jangan Rangga ke Jogja karena ini…


Rapper asal Jogja, Marzuki Mohammad (Kill The Dj) pernah memposting sebuah foto di akun instagramnya. Dalam foto tersebut, Marzuki sedang bersama Mira Lesmana dan juga Riri Riza, sutradara AADC 2.

Advertisement

Jadi… Rangga ke New York, terus ada rapper Jawa konser di sana… kebetulan rapper Jawa itu membawa bekal sambel trasi kesukaan Rangga.. begitulah cerita dimulai… ???” tulis Marzuki dalam akun instagramnya.

Entah benar atau sekedar bercanda, tapi kalau memang ceritanya begitu berarti si Rangga pulang ke Indonesia karena kangen makan sambel, bukan kangen sama Cinta.

Setelah empat belas tahun lamanya, bukan tidak mungkin Cinta sudah punya kehidupan bersama orang lain. Bisa jadi Cinta sudah punya tunangan atau suami.

Dia sudah bahagia, Rangga

Dia sudah bahagia, Rangga via family.fimela.com

Enggak seru kalau cerita AADC 2 ini nggak ada kisah cinta segitiganya. Kurang drama! Rangga dan Cinta sudah berpisah selama empat belas tahun. Yakin selama itu Cinta tetap setia nunggu Rangga yang entah bagaimana di New York sana? Secara Cinta banyak yang naksir dari SMA, bukan nggak mungkin Cinta sekarang sudah punya cowok lain. Mungkin Cinta akan diceritakan sudah punya tunangan dan akan segera menikah. Eh, atau malah dia sudah punya suami seorang pengusaha dengan dua anak yang lucu-lucu.

Dan suaminya ternyata… Mamet!

Sorry kalau dia milih gue, bro!

Sorry kalau dia milih gue, bro! via m.liputan6.com

Penampilan bukan segalanya. Yang jago nulis puisi bakalan kalah sama yang selalu ada di saat dibutuhkan. Ya! Mamet nggak ninggalin Cinta. Dan seperti saat dulu Cinta butuh diantar ke bandara, Mamet selalu siap saat Cinta membutuhkan bantuan.

Seru kayaknya kalau ada artis baru yang diajak main AADC 2. Hmmm siapa lagi kalau bukan aktor serba bisa, Reza Rahardian, tapi jadi siapa ya?

Temen tapi temen

Temen tapi temen via www.tabloidbintang.com

Cocok kalik ya kalau jadi teman dekat main futsalnya Rangga.

Si Mili ternyata udah lulus Phd. Karmen jadi yang paling ke-ibu-an. Dan Maura jadi yang selalu ditanya, “kapan nikah?”

Apalah artinya Ada Apa Dengan Cinta tanpa teman-teman Cinta yang nggak kalah beningnya sama Cinta. Cerita tentang mereka juga pasti tak kalah seru dan bikin penasaran. Mili yang dulu waktu SMA dikenal paling lemot, siapa tahu empat belas tahun kemudian ternyata sudah lulus Phd di usia muda. Karmen yang waktu SMA jago main basket dan tomboy, eh malah empat belas tahun kemudian jadi paling keibuan dengan anak yang banyak. Maura yang suka dandan dan suka ganti-ganti cowok, eh sekarang malah yang nggak nikah-nikah. Namanya hidup kan siapa juga yang bisa nebak?

Sementara Alya yang kabarnya nggak bisa ikutan syuting, eh mendadak hadir di akhir cerita dan lagi-lagi menjadi penyelamat hubungan Cinta dan Rangga.

Tiba-tiba muncul

Tiba-tiba muncul via www.hipwee.com

Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa Ladya Cheril, pemeran Alya dalam film Ada Apa Dengan Cinta nggak bisa ikutan dalam film AADC 2. Tentu ini membuat fans AADC sedikit kecewa. Tapi, siapa tahu nanti ada kejutan, tiba-tiba si Alya dengan masih diperankan oleh Ladya Cheril nongol di akhir cerita. Seperti dulu, Alya selalu menjadi penyelamat hubungan Rangga dan Cinta. Kali ini, Alya juga yang membuat keduanya berdamai dan kemudian berpisah. Pastinya, kamu para penggemar AADC sudah nggak sabar dengan film AADC 2. Sabar ya, masih tahun depan rilisnya. Sementara itu kita nikmati aja (pre) teaser yang diberi mbak Mira Lesma:

Kalau menurut kamu, gimana jalan cerita AADC 2 nanti?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya