Setiap orang punya cita-cita saat kecil, ada yang ingin jadi dokter, pilot, guru, sampai tentara. Berhasil tercapai atau gagalnya cita-cita itu tergantung bagaimana mereka mewujudkannya. Bisa berhasil kalau mereka bekerja keras, bisa gagal jika mereka malas-malasan.

Tapi hal itu bergantung pada konsistensi orangnya dalam memelihara cita-citanya. Banyak kasus cita-cita orang berubah seiring dengan berjalannya waktu. Dari yang tadinya pengen jadi dokter tiba-tiba berubah jadi pasien guru, dari yang tadinya pengen jadi polisi malah jadi polwan pegawai bank. Seperti yang tergambar dari twit @sintakayaknyaa tentang perubahan cita-citanya dan warganet yang juga ikutan berbagi cerita. Cekidot!

1. Sudah memelihara cita-cita dari SD sampai SMA tiba-tiba setelah kuliah berubah. Warganet ini mau jadi istri dokter aja 😀

Mungkin karena jadi dokter itu susah~ via twitter.com

2. Salah satu bukti kalau ada orang yang cita-citanya berubah-ubah. Sampai pada akhirnya dia nggak mau muluk-muluk, jadi apa aja asal dapet dapet jodoh terlebih dahulu

Jangan tanya kapan nikah! via twitter.com

3. Kalau orang udah lulus mah pokoknya asal dapat kerja cepet aja udah seneng. Cita-cita nanti dulu deh! 😀

Yang penting dapet kerja dulu. via twitter.com

4. Setelah lama memimpikan jadi dokter, semua berubah saat masuk kuliah. Kehidupan kos membuat waranet ini pengen jadi ibu kos yang kerjaannya ongkang-ongkang doang 😀

Enak banget emang~ via twitter.com

5. Beginilah nasib anak kuliah yang kesehariannya nontonin akun seleb mahmud. Cita-citanya berubah jadi pengen punya anak banyak

Emangnya sanggup? via twitter.com

6. Anak kecil masih suka berandai-andai, orang dewasa cenderung realistis. Nggak heran kalau ada juga cita-cita kocak semacam ini

Yang penting kaya. via twitter.com

7. Apakah dia lulusan UI??

Gara-gara yang viral kemarin~ via twitter.com

8. Meski kalau dibayangkan kayaknya enak banget, tapi aneh banget ada cita-cita jadi cucu presiden. Emangnya bisa?

Kocaklah! 😀 via twitter.com

9. Yang lebih enak daripada jadi cucu presiden jelas jadi Rafathar. Apa-apa dibeliin, semua disediain. Horang kayaaa~

Anak Sultan via twitter.com

10. Habis ngomongin Rafathar, kita ngomongin sobat misqueen yang hidupnya nggak muluk-muluk. Bak bumi dan langit, Cuy!

Sobat miskin. via twitter.com

Advertisement

Begitulah hidup, seringkali nggak berjalan sesuai rencana. Meski begitu, kegagalan mewujudkan cita-cita masa kecil bukanlah akhir dari segalanya. Sebab definisi sukses sendiri interpretasinya luas. Mungkin juga takdir memang nggak mengizinkan kamu sukses di bidang yang kamu inginkan dulu. Tuhan mungkin punya rencana lain untuk membuat kamu sukses di bidang lain. Intinya terus lakukan terbaik dalam hidup. Rezeki sudah ada yang ngatur!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya