Jawaban "sadis"

Dunia maya memang nggak henti-hentinya membuat kita takjub, ya. Dengan semua informasi, berita, hingga hiburan yang dibagikan melalui beragam platform media sosial, ada beberapa kebutuhan kita yang seakan terpenuhi, cukup dengan ‘sekali sentuh’ saja. Oleh karena itulah, nggak sedikit yang rela dan betah berlama-lama untuk berselancar di dunia maya demi menikmati apa yang mereka inginkan.

Satu hal yang paling gampang dicari di dunia maya tentu saja berhubungan dengan dunia hiburan. Mulai dari film, musik, hingga candaan receh hadir di media sosial. Contohnya saja yang berikut ini. Meski konteksnya mungkin bercanda, rangkaian kicauan di Twitter ini benar-benar ngasih ‘pencerahan’ buat kita yang sering dimintai jajan atau belanja oleh teman-teman.

Pengguna Twitter satu ini awalnya pengen mempromosikan sebuah online shop milik temannya yang menjual aneka tas

awalnya promosi via twitter.com

Advertisement

Akun Twitter @infotwitwor mengunggah sebuah percakapan kocak yang terjadi di platform tersebut. Sebuah akun bernama @pernahjele (Firman) awalnya pengen mempromosikan dagangan di online shop yang menjual aneka tas. Mungkin Firman tengah mempromosikan dagangan temannya atau miliknya sendiri. Dengan caption yang menarik ditambah dengan mengunggah beberapa foto, ada seorang temannya yang membalas cuitan tersebut.

Antara serius atau bercanda, salah seorang temannya meminta agar Firman membelikannya tas tersebut. Tapi jawaban Firman justru bikin terdiam …

jawabannya kocak                                                                                                                                                     via twitter.com

Entah serius atau iseng belaka, salah satu teman ceweknya membalas cuitan tersebut dan memintanya untuk membelikan tas yang ia unggah tadi. Dibandingkan dengan mengabulkan permintaan cewek tersebut atau menolak mentah-mentah, Firman justru menuliskan sebuah hadis yang melarang untuk meminta-minta.

“Barangsiapa membukakan bagi dirinya pintu meminta-minta tanpa kebutuhan yang mendesak, atau bukan karena kemiskinan yang tidak mampu bekerja, maka Allah akan membukakan baginya pintu kemiskinan dari jalan yang tidak disangka-sangka.” – HR. Baihaqi

Daripada jawab pakai kata-kata yang nanti malah menyinggung atau malah kesal sendiri, mending pakai cara ampuh ini aja~

jawaban telak via giphy.com

Advertisement

Tentu saja jawaban Firman tersebut nggak bisa membuat temannya membantah atau memaksa lebih jauh. Bahkan warganet lain merasa jawaban ini bisa jadi inspirasi atau senjata pamungkas ketika ada teman yang minta dijajanin atau dibeliin sesuatu. Terlebih ketika kita jalan-jalan, kan, ada tuh teman-teman yang minta dibawain oleh-oleh. Mungkin kamu bisa menjadikan ini sebagai salah satu cara agar nggak dimintai lagi. Bukan bermaksud pelit, tapi toh kalau kita juga ada rezeki, tanpa diminta pun pasti kita bawain mereka oleh-oleh, kan? Atau ketika kita lagi dikasih rezeki berlebih, tanpa diminta traktir pun kita pasti bayarin mereka makan atau beli sesuatu.

Nggak cuma berlaku buat meladeni permintaan seperti ini, ya, kamu juga bisa meladeni orang yang lagi PDKT atau ngegombalin kamu di media sosial dengan cara kocak kayak gini. Nggak perlu ditanggapin dengan emosi lalu menjawab dengan nada kesal dan ujung-ujungnya malah bikin dia sakit hati, mending dijawab santai begitu. Setuju nggak? Hihihi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya