9 Momen Gagal Terharu Saat Acara Pernikahan ini Bikin Air Mata Berganti Jadi Tawa. Kocak Bener!

Momen gagal terharu

Acara pernikahan khususnya saat prosesi akad nikah biasanya berlangsung secara khidmat sekaligus menjadi momen yang sakral bagi kedua mempelai pengantin. Pasalnya, prosesi akad nikah merupakan momen terpenting dalam acara pernikahan karena pada momen ini sang mempelai pria mengucapkan janji sucinya melalui ijab kabul.

Advertisement

Setelah itu, biasanya para pengantin akan kembali meminta restu dan doa kepada orang tua melalui prosesi sungkeman. Momen ini juga menjadi salah satu momen haru bagi orang tua dan anak. Sayangnya, di beberapa acara pernikahan, momen mengharukan ini justru berganti menjadi momen lucu karena beberapa hal. Kira-kira apa saja yang menjadi potret lucu di acara pernikahan? Yuk simak foto kocak di bawah ini!

1. Harusnya momen saat sang istri menyalami tangan suaminya ini menjadi salah satu momen yang sakral. Tapi, mempelai pengantin ini justru mengubahnya jadi momen kocak karena riasan kepala sang istri yang menusuk ke mata. Duuuuh πŸ™

Riasan kepala sang istri mengenai mata suaminya | Credit @KebodohanLucu on Twitter

2. Saat prosesi sungkeman, umumnya para orang tua akan memegangi pundak anaknya yang sedang memohon restu. Si ibu sudah mengikuti prosesi dengan khidmat, eh si bapak malah pegangin pundaknya sendiri. Hadeeh ada-ada aja pak~

Momen kocak saat sungkeman | Credit via @pesonaajibarang on TikTok

Advertisement

3. Masih seputar riasan kepala pengantin yang tiba-tiba menusuk mata, kali ini sang ayah sampai bergelinang air mata. Kayaknya sih ini air mata terharu sekaligus kesakitan deh πŸ™

Momen kocak saat sungkeman | Credit @Si_uudinn on Twitter

4. Kayaknya para mempelai pria memang harus mulai hati-hati sama riasan kepala yang digunakan oleh mempelai wanita. Pasalnya, mereka seringkali terkena imbasnya lo. Bahkan, para tamu sudah nggak kuasa menahan tawa lagi saat melihat momen ini :”)

Riasan kepala pengantin menusuk mata | Credit @davidajikurn on Twitter

5. Setelah melakukan prosesi ijab kabul, biasanya sang mempelai wanita akan mencium tangan suaminya. Tapi pasangan ini memilih hal yang berbeda nih, justru sang suami yang menyalami tangan sang istri. Sebenarnya kepala keluarganya siapa sih ini?

Suami cium tangan sang istri | Credit via 1cak.com

Advertisement

6. Kalau yang satu ini, sepertinya sang suami sangat sibuk bekerja sampai nggak sempat melakukan fitting baju bersama calon istrinya. Foto saat sungkeman ini jadi bukti kalau ternyata celana si mempelai pria terlalu longgar sampai dikaretin begitu πŸ™

Momen kocak saat sungkeman | Credit @alditugaskan via Twitter

7. Biasanya prosesi sungkeman dilakukan oleh kedua mempelai pengantin kepada orang tua untuk meminta restu. Tapi kok ini justru orang tua yang sungkem ke pengantinnya sih. Makin nggak ngerti lagi sama konsepnya

Momen kocak saat sungkeman | Credit @ndakpapa_ on Twitter

8. Sepertinya banyak kejadian nggak terduga saat prosesi sungkeman. Pengantin yang satu ini malah β€˜ditoyor’ oleh orang tuanya saat melakukan prosesi sungkeman. Harusnya jadi momen terharu, malah jadi ketawa semua πŸ™

Momen lucu saat sungkeman | Credit @nadyanooor00 on TikTok

9. Lagi-lagi saat prosesi sungkeman ada saja hal kocak yang terjadi. Saking terharunya saat sang anak meminta restu, si ibu pun menyeka air matanya menggunakan tisu. Masalahnya, tisunya malah menempel di bulu mata

Momen gagal terharu saat pernikahan | Credit @bennyseptyan on TikTok

Nah, itu dia deretan momen gagal terharu saat prosesi pernikahan berlangsung. Sungguh ada-ada aja ya hal yang justru membuat tertawa di momen yang mengharukan. Kalau kamu pernah punya pengalaman lucu apa nih di pesta pernikahan?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE