Manga Hit My Hero Academia Umumkan Hiatus. Ini Faktanya

my hero academia hiatus

Ada kabar cukup buruk bagi para pecinta anime dan manga. Beredar kabar bahwa manga hit “My Hero Academia” umumkan akan hiatus untuk beberapa waktu. Bab terbaru yang terbit pada pekan lalu menjadi akhir sementara dari kisah para superhero kesayangan banyak orang.

Advertisement

Pengumuman soal My Hero Academia hiatus dikabarkan lewat majalah yang memuat manga ini. Sepertinya sang mangaka alias komikus Kohei Horikoshi sedang ingin rehat dan mengambil jeda singkat demi kesehatannya pada awal tahun 2022 ini.

My Hero Academia hiatus karena kondisi kesehatan mangaka

Kohei Horikoshi

Kohei Horikoshi menjaga kesehatan/Credit: Istimewa

Menjadi komikus atau mangaka tentu bukan profesi yang mudah dilakukan. Mangaka yang punya proyek berjalan harus memikirkan ide cerita dan gambar setiap pekan untuk dibaca oleh para penggemarnya. Pekerjaan yang berat dengan tenggat waktu adalah masalah sendiri bagi komikus.

Nggak mengherankan rasanya kalau banyak mangaka atau komikus yang kesehatannya terganggu. Hal ini terjadi pada mangaka My Hero Academia Kohei Horikoshi. Kondisi kesehatan membuat sang mangaka memutuskan manga My Hero Academia akan hiatus untuk sementara waktu.

Advertisement

Tentu ada banyak alasan yang dilontarkan oleh sang mangaka, namun kondisi kesehatan dan perlunya sang mangaka mengambil rehat menjadi hal paling utama. My Hero Academia akan hiatus. Tapi jangan khawatir! Hiatus tidak akan bertahan lama,” tulis keterangan pengumuman.

“My Hero Academia” akan kembali terbit Februari 2022

My Hero Academia Vol 33

Cover komik My Hero Academia/Credit: Twitter @Atshushi101X

Selain pengumuman tersebut, My Hero Academia juga berjanji akan kembali terbit pada bulan Februari 2022 mendatang. Keputusan beristirahat ini diambil mengingat sang mangaka, Kohei Horikoshi juga turut ambil bagian dalam membuat naskah adaptasi anime “My Hero Academia” ini.

Advertisement

“Kami (tim editorial) ingin memberikan kesempatan kepada pencipta My Hero Academia untuk beristirahat di tengah jadwal padat mereka,” bunyi pengumuman lebih lanjut.

Majalah Shounen Jump juga mengungkap bahwa cerita dari manga My Hero Academia akan segera tamat. Kohei Horikoshi sudah mengatakan bahwa sisa cerita dari karyanya tersebut tinggal 50 persen saja. Jika berjalan dengan lancar, maka manga ini akan tamat dengan cepat.

Kendati demikian, majalah Shounen juga sedikit pesimis. Mereka berharap bahwa nggak ada halangan di masa depan. Jika ada halangan, mereka akan kembali menyesuaikan jadwal dan melakukan yang terbaik agar penerbitan manga ini tetap berjalan lancar.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE