Dunia hewan memang nggak banyak kita ketahui. Ada kalanya hewan sering bertingkah aneh dan membuat kita senyum-senyum sendiri. Nggak berbeda dengan manusia, ternyata hewan juga punya ketakutan sendiri terhadap sesuatu. Entah itu binatang lain, benda asing, atau justru mangsanya sendiri. Menyebalkannya, ekspresi ketakutan mereka seringkali berlebihan alias lebay. Kita jadi sering terpingkal-pingkal melihatnya.

Penasaran bagaimana kelucuan hewan-hewan ini saat ketakutan? Coba cek langsung nih.

Anjing akan merasa bersalah sejadi-jadinya kalau dimarahi majikannya. Ini buktinya

Anjing memang nggak ngerti bahasa manusia, tapi anjing dalam tayangan ini mengerti sedang ditanyai. Anjing menunjukkan “wajah bersalah” bukan karena mereka merasa bersalah karena melakukan sesuatu yang buruk, tetapi karena mereka merespons dari bahasa tubuh pemiliknya yang mengintimidasi atau nggak senang dengan perbuatan buruk si anjing.

Video kucing takut ketimun ini lumayan menggemparkan, emang lucu banget sih! Tapi kok bisa ya?

Di tengah ngakakmu yang menjadi-jadi, pastinya kamu penasaran ‘kan? Bisa-bisanya kucing takut sama ketimun. Kucing memiliki kewaspadaan terhadap apa yang nggak dikenal. Kucing akan mengira kalau ketimun itu adalah representasi dari ular atau predator lain. Oo jadi gitu, ya?

Nggak peduli raja hutan, singa juga takut diserbu kawanan kerbau yang adalah mangsanya.

singa takut dikejar kawanan kerbau via i.ytimg.com

Advertisement

Kalau biasanya si pemangsa yang mengejar mangsanya, kali ini si mangsa yang akan mengejar predatornya. Mangsa biasanya akan berkelompok dan menguatkan barisannya agar terhindar dari bahaya predator. Singa juga bisa benar-benar takut dengan puluhan kerbau yang sangat marah.

Kelinci bisa juga panik karena balon meletus, udah lucu jadi makin gemesin aja nih.

Hewan berbulu yang menggemaskan satu ini juga punya tingkah yang lucu ketika kaget karena balon yang dimainkannya tiba-tiba meletus. Saking paniknya, kelinci ini sampai lari terbirit-birit. Haduh, pengen banget digorok terus disate nih..haha.

Mau ganasnya kaya apa juga ternyata buaya bisa takut sama kucing, kalah nih sama buaya darat, heuheu..

Buaya dapat bergerak dengan sangat cepat pada jarak pendek, bahkan juga di luar air. Binatang ini memiliki rahang sangat kuat, yang dapat menggigit dengan kekuatan luar biasa, menjadikannya sebagai hewan dengan kekuatan gigitan yang paling besar.

Tapi siapa sangka, hewan reptil bertubuh besar yang hidup di air ini tidak melakukan perlawanan saat menghadapi kucing. Bahkan, saat mengeluarkan jurus cakarnya, si buaya justru mundur dan takut lalu kembali ke air.

Ah, lagi-lagi tingkah lucu kucing, dia suka ngumpet saat di bawa ke dokter hewan!

aku nggak kelihatan ‘kan? via static.news.lewatmana.com

jangan kasih tahu aku di sini, ya! via static.news.lewatmana.com

aduh kayaknya salah tempat.. via static.news.lewatmana.com

Kebayang nggak sih betapa takutnya kucing dengan dokter. Yups, Kucing-kucing ini sampai mengumpat ketika akan diperiksa oleh dokter hewan. Kira-kira takut dokternya atau suntikannya yah?